C21: Menakut-nakuti (2)

3K 506 16
                                    

Ye Jingjing dengan patuh berjalan ke Shu Yan ketika Ye Tianbao langsung berguling-guling di lantai bolak-balik, “Tidak mungkin! Aku tidak mai mandi! Aku mau nenek dan kakek! Aku mau nenek!”

Shu Yan tercengang. Ini adalah pertama kalinya dia melihat seorang anak berguling-guling di lantai sambil melontarkan desisan. Apa kata para ahli tentang ini? Oh benar, abaikan anak itu. Semakin banyak perhatian yang kamu berikan padanya, semakin buruk dia akan mendapatkannya.

Dia membawa saudara perempuannya ke kamar mandi dan membiarkan Ye Tianbao berguling-guling di luar semua yang dia inginkan.

Menyadari bahwa ibunya telah mengabaikannya, Ye Tianbao mulai menangis. Dia menangis lebih keras dan lebih keras dan akhirnya itu berubah menjadi jeritan tanpa air mata.

"Bu, adik laki-laki menangis," kata Ye Jingjing hati-hati.

Dia sangat takut adiknya menangis. Setiap kali dia menangis, nenek dan kakek akan meneriakinya.

“Jangan pedulikan dia. Dia akan berhenti sendiri.” Ketika dia mencuci rambut Ye Jingjing, dia memperhatikan bahwa rambut itu kering dan diikat dan ditutupi dengan titik-titik putih kecil. Shu Yan menepuk mereka. Mereka bukan ketombe. Dia harus menarik mereka bebas melalui seluruh helai rambut. Melihat mereka dengan hati-hati, itu adalah telur kutu kepala. “Kapan terakhir kali kamu mencuci rambut?”

Dari penilaian awalnya, dia memiliki kutu di hampir setiap helai rambutnya. Beberapa helai rambut memiliki lebih dari satu. Shu Yan merasa merinding pada dirinya sendiri, dan kulit kepalanya mulai tergelitik. Dia hampir bisa merasakan kutu rambut merayap di kepalanya sendiri.

"Aku tidak ingat," kata Ye Jingjing setelah berpikir sebentar dan menggelengkan kepalanya.

Yah, oke. Itu tidak masalah sekarang. Tidak peduli apa, dia harus membersihkan rambut anak itu terlebih dahulu. Ketika dia sedang mencuci rambutnya, dia menemukan beberapa kutu rambut dan dia mengambil dan membunuh mereka. Mereka membuat suara renyah ketika dia melakukan itu. Kemudian dia memandikannya dengan mencuci sederhana, dan lapisan lumpur terlepas. Dia pasti tidak mandi selama sepuluh hari sampai dua minggu. Ini adalah kematian musim panas. Pasti rasanya tidak enak bahkan tidak mandi selama satu hari. Orang bisa tahu betapa Tuan Tua dan Nyonya Tua Ye tidak peduli dengan cucu perempuan mereka ini.

Setengah jalan melalui bak mandi, Ye Tianbao akhirnya berhenti menangis di luar. Dia pasti lelah. Shu Yan menjulurkan kepalanya dan melihatnya. Melihat wajah Shu Yan, Ye Tianbao yang terisak melanjutkan jeritannya lagi.

Shu Yan segera menarik kepalanya kembali. Ah, kesalahan pemula. Jangan pernah mengintip lagi di masa depan.

"Adik laki-laki menangis lagi," kata Ye Jingjing lagi sambil menatap Shu Yan, khawatir.

"Abaikan dia. Duduk di sini. Biarkan aku pergi mengambil beberapa pakaian untukmu." Dia harus mengoleskan sabun tiga kali untuk membersihkan Ye Jingjing.

Melihat Shu Yan, Ye Tianbao berhenti sejenak dan berpikir bahwa Shu Yan akhirnya akan memperhatikannya, hanya untuk menemukannya berjalan di sekelilingnya ke kursi di belakangnya untuk mencari pakaian untuk saudara perempuannya. Ye Tianbao menjatuhkan diri kembali ke tanah dan terus berguling-guling.

Anak ini setidaknya agak pintar. Dia tahu untuk memilih tempat kosong untuk berguling-guling. Shu Yan mengangkat kakinya dan menendangnya dengan lembut, “Jangan hanya diam di tempat yang sama. Pergi berguling-guling ke sana. Itu akan menyelamatkanku dari kerumitan karena harus menyapunya.”

[1] ✓ Transmigrated into a Parvenu's Ex-wife in the '90sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang