C8 - Mengumpulkan Bukti (4)

3.8K 581 5
                                    

Sejujurnya, dia pernah melihat Ye Zhiqiang di klub sekali atau dua kali. Sementara normal bagi seorang pria untuk memiliki beberapa wanita di meja ketika mereka berbicara tentang bisnis, memiliki kekasih adalah cerita yang sama sekali berbeda. Dan sekarang dia telah meminta cerai?

“Ini masalah serius dan kamu ingin merahasiakannya dari keluargamu? Apa yang sedang terjadi?" Secara teori, Shu Yan seharusnya meminta bantuan orang tua dan saudara laki-lakinya sendiri. Bukan saja dia tidak ingin mereka mengetahuinya, tetapi dia mencari bantuannya?

Shu Yan menggelengkan kepalanya dan menahan air matanya, “Kakak Ketiga, tidakkah kamu mengenal orang tua dan saudara laki-lakiku? Mereka tidak bisa mencari tahu tentang ini. Jika mereka melakukannya, mereka tidak akan pernah membiarkanku bercerai.”

“Kamu ingin bercerai?” Sekarang Shu Jianyang benar-benar terkejut. Dia tampak seperti Shu Yan dengan matanya melebar.

Dia pikir dia ada di sini untuk memintanya pergi dan mengancam Ye Zhiqiang untuk mengakhiri hubungan dengan kekasihnya dan kembali padanya. Tidak pernah dalam sejuta tahun dia mengira Shu Yan ingin bercerai.

“Ye Zhiqiang memaksaku untuk bercerai. Dia telah membuat pikirannya. Dia merelakan kedua anaknya demi wanita itu, apalagi aku.” Shu Yan mendengus. “Aku akan menceraikan, tetapi itu akan merugikannya. Kami bisa bercerai, tapi aku ingin setiap sen yang dia punya.”

Melihat sepupu yang tampak kejam di depannya, Shu Jianyang menelan ludah. Seperti kata pepatah, "hal yang paling kejam adalah hati seorang wanita." Ketika seorang wanita telah menetapkan pikirannya, mengapa mereka membutuhkan seorang pria?

“Apa yang ada dalam pikiranmu?”

"Kakak Ketiga, kamu tahu PI yang kamu lihat di film-film Hong Kong?" Melihat Shu Jianyang mengangguk, Shu Yan melanjutkan, “Aku akan membutuhkan PI untuk mengambil beberapa gambar untukku. Semakin banyak semakin baik, semakin intim semakin baik. Rekaman suara akan menjadi yang terbaik. Jika bisa menangkap mereka di tempat tidur bersama, itu akan sempurna.”

“Ehem….” Shu Jianyang menyesap teh dan berdeham. Tampaknya sedikit keluar dari itu, dia bertanya, "Ada lagi?"

“Kekasih Ye Zhiqiang sedang hamil. Bisakah membantuku mengetahui rumah sakit mana yang dia kunjungi? Jika kita entah bagaimana bisa mendapatkan salinan laporan medisnya, itu juga akan sangat membantu.”

Shu Jianyang tidak mengatakan sepatah kata pun dan Shu Yan mulai cemas. Dia berusaha untuk tetap tenang penampilannya saat menunggu.

Setelah beberapa lama, Shu Jianyang mengangguk, "Baiklah, aku akan mengurusnya."

"Terima kasih, Kakak Ketiga," kata Shu Yan sambil menghela nafas lega. Dia mengambil gulungan uang kertas dan menyerahkannya padanya. “Aku pergi terburu-buru dan tidak menuju ke bank. Inilah yang kumiliki untuk saat ini.”

"Ambil itu kembali," kata Shu Jianyang dengan sedih, wajahnya menunduk.

Shu Yan menggelengkan kepalanya, “Ini bukan sesuatu yang bisa dilakukan Kakak Ketiga sendiri. Kamu adalah sepupuku dan aku tidak perlu membayarmu, tetapi kamu harus membayar anak buahmu. Kakak Ketiga, tidak ada banyak uang di sini. Ini, ambil. Jangan mempersulitku.”

Melihat betapa bertekadnya dia, Shu Jianyang menghela nafas dan mengambil uang itu, “Baiklah, tapi ini sudah cukup. Jangan membayarku lebih banyak lain kali.”

Melihat bahwa dia telah menerima uang itu, Shu Yan tersenyum dan mengangguk, “Kapan Kakak Ketiga berencana berakting? Apa yang perlu aku lakukan?”

“Tidak terburu-buru. Biarkan aku membuat beberapa pengaturan dan aku akan memberi tahu ketika kita menangkap mereka di tempat tidur bersama,” cibir Shu Jianyang.

[1] ✓ Transmigrated into a Parvenu's Ex-wife in the '90sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang