Bab 2: Bam! Memulai sebagai seorang ibu. Menarik sekali! (2)
Shu Yan membuka matanya dan menatap langit-langit di atas. Hanya karena dia begadang membaca novel tadi malam, dia pindah?
Berbicara tentang novel, semangat Shu Yan sedikit lebih terangkat. Orang tua dari pemeran utama wanita asli tampaknya adalah Ye Zhiqiang dan Li Jiaojiao, nama mantan suami pemilik asli dan kekasih barunya. Dan, nama anak-anak pemilik aslinya adalah Ye Jingjing dan Ye Tianbao, nama-nama umpan meriam utama dalam novel. Yang paling penting, ada umpan meriam, Shu Yan, yang bahkan tidak pernah muncul di buku. Karena namanya sama dengan namanya, dia memberikan perhatian khusus pada bagian buku itu.
Pemeran utama wanita dalam novel, Ye Ranran, adalah putri dari Ye Zhiqiang dan Li Jiaojiao. Dia memiliki dua saudara tiri, yang dari Ye Zhiqiang dan mantan istrinya — Ye Jingjing dan Ye Tianbao. Mantan istri mendapatkan hak asuh atas mereka selama perceraian. Ibu mereka meninggal dalam kecelakaan mobil ketika mereka berdua masih sangat muda. Mereka berdua tumbuh bersama nenek dari pihak ibu dan hari-hari mereka tidak terlalu bahagia. Karena itu, mereka sangat membenci pemeran utama wanita sehingga mereka memutuskan untuk menjebaknya tetapi, sayangnya, mereka dimusnahkan oleh pemeran utama pria yang tiba di sana tepat pada waktunya untuk menyelamatkan pemeran utama wanita.
Ye Jingjing dan Ye Tianbao muncul dalam total lima bab dalam buku ini. Nama Shu Yan hanya disebutkan satu kali oleh Ye Jingjing. Ini tidak cukup untuk mendukung bahwa dia telah bertransmigrasi tetapi jika kamu menambahkan nama kakek-nenek dan paman dari pemeran utama wanita, maka ini adalah novel yang dia baca tadi malam.
Jadi... dia pindah ke novel?
Bukan sebagai pemeran utama wanita, atau karakter pendukung wanita, tetapi sebagai ibu dari umpan meriam wanita. Seseorang yang muncul hanya sekali dan sudah mati.
Sekarang dia telah menjadi Shu Yan dalam buku itu, bukankah kematian pemilik aslinya sama dengan kematiannya?
Apakah dia bisa kembali ke dunianya sendiri jika dia mati?
Shu Yan memiliki kehidupan yang sama. Dia lahir di kota kecil, dan orang tuanya memiliki toko buah. Dia memiliki seorang adik laki-laki yang tujuh tahun lebih muda darinya. Mereka tidak menghabiskan banyak waktu bersama seperti dulu setelah dia pergi kuliah, tetapi mereka berdua cukup dekat. Dia awalnya kembali ke kampung halamannya setelah kuliah untuk mencari pekerjaan.
Rencana awalnya adalah semacam pekerjaan pemerintah tetapi dia akhirnya mulai menyerah di bawah tekanan dari keluarganya untuk menikah. Jadi, dia mengemasi tasnya dan kembali ke kota tempat dia kuliah. Dia masih lajang pada usia 30. Ini bukan karena dia tidak dapat menemukan seseorang, tetapi karena dia tidak ingin berkompromi.
Semua temannya sudah menikah dan punya anak. Pusat perhatian mereka telah beralih ke keluarga mereka, dan Shu Yan semakin tidak memiliki kesamaan dengan mereka. Dia menjadi semakin kutu buku karena dia menghabiskan lebih sedikit waktu dengan teman-temannya. Hiburan sehari-harinya adalah menonton beberapa acara online dan membaca beberapa novel. Dia tidak berpikir membaca novel akan menyebabkan transmigrasi. Tentu, dia menggerutu tentang hidupnya dari waktu ke waktu, tetapi dia tidak pernah ingin menjadi orang lain.
Betapa sedihnya orang tuanya ketika mereka mengetahui bahwa dia sudah meninggal? Untuk alasan yang tidak bisa dia jelaskan, dia tahu bahwa dia sudah mati di dunia aslinya. Perasaan itu sangat kuat, dan rasa sedih yang kuat melanda dirinya. Air mata mulai mengalir di pipinya. Satu-satunya kenyamanannya adalah dia masih memiliki adik laki-laki yang akan berada di sana untuk merawat orang tua mereka.
Kembali mungkin bukan pilihan; dia tidak punya nyali untuk bunuh diri. Jadi apa pilihan lain yang dia punya selain menjalani hidupnya di sini?
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] ✓ Transmigrated into a Parvenu's Ex-wife in the '90s
RomanceDia terbangun dari tidurnya karena surat cerai yang dilemparkan oleh suami pemilik asli padanya. Shu Yan mengambil dokumen itu dan melihatnya. Dia mendapatkan rumah dan tabungannya, tapi bukan mobilnya. Oh! Dan putra dan putrinya. Dia telah menjadi...