BAB 16 - SATZY MENGHILANG

349 51 2
                                    

Keenan melirik ke arah jam tangannya yang menunjukan pukul 12 malam, Ia sedang mencari seseorang yang kehadirannya tak kunjung di temukan sejak acara Party night selesai. Entah kemana gadis itu pergi, tentunya Liam, Feby, dan Revaldo sangat khawatir kepada gadis itu, termasuk Keenan yang paling cemas.

Sudah lima kali putaran ia mengelilingi sekolah Cendekia, bahkan suara Keenan hampir serak karena terus meneriakki nama 'Satzy', ya, sahabatnya itu menghilang secara tiba-tiba.

Ponsel yang biasanya selalu terhubung mendadak tak bisa dihubungi.
Liam, Feby, dan Revaldo sudah mulai kelelahan mencari Satzy. Apalagi ini sudah larut malam, mereka takut terjadi yang tidak-tidak menimpa sahabatnya.

Revaldo sudah mengecek berulang kali ke rumah Satzy untuk memastikan apakah Satzy sudah pulang ke rumahnya? Nihil Revaldo dapatkan, hanya ada ibunya saja yang sedang tertidur di rumahnya.

Feby menghapus derai air matanya, ia benar-benar khawatir pada Satzy, "Duh Satzy kemana sih?!"

"Dia gak biasanya gak ada kabar kaya gini! Kita udah nunggu lo Satzy selama 3 jam, please, gue gak mau lo kenapa-kenapa Zy!" Gerutunya.

"Coba telpon sekali lagi!" Perintah Feby kepada Revaldo dengan rasa cemasnya.

"Nomornya gak aktif Feb!" Uja Revaldo

"Kita lanjut besok aja gimana? Ini udah malem banget!" Saran Liam

Keenan menggeleng, ia pantang pulang sebelum tahu kabar dari Satzy. Namun Feby mengelak keras, ia juga khawatir pada kesehatan Keenan yang harus di jaga untuk Olimpiade nantinya.

Tapi bagi Keenan, Satzy lebih penting dari segalanya.

Malam pun semakin larut tapi tak ada tanda-tanda Satzy disini. Akhirnya mereka memilih untuk menginap di rumah Revaldo, mumpung besok hari libur jadi mereka bisa melanjutkan pencarian Satzy.

Sampai di rumah Revaldo yang megah itu, Keenan berbaring di sofa milik Revaldo. Ia menatap layar ponselnya berharap Satzy mengabarinya. Keenan tak kunjung memejamkan matanya karena  pikirannya di penuhi rasa khawatir akan Satzy.

Bagaimana bisa Keenan tidur tenang sedangkan sahabatnya tidak ada kabar sama sekali?

Keenan berharap di hari esok ia menemukan Satzy.

Keenan harap Satzy selalu baik-baik saja.

●●●

Minggu pagi yang seharusnya menjadi jadwal liburan The five star untuk mengunjungi sungai dan rumah pohon alias  yang mereka sebut markas, mendadak batal karena melakukan pencarian terhadap Satzy.

Satzy gadis itu tak ada kabar sama sekali sampai sekarang.

Mereka semua sudah berada di mobil milik Revaldo untuk melanjutkan pencarian Satzy. Hati dan pikiran Keenan tak sinkron sejak kemarin malam, kepalanya terus bergeming memikirkan Satzy.

Bagaimana kalau terjadi apa-apa pada Satzy?

Keenan tidak akan memaafkan dirinya sendiri.

Feby mengelus punggung Keenan dengan lembut, memberi kekuatan serta kesabaran pada Sahabatnya mengenai Satzy. Keenan sudah menceritakan semua itu kepada mereka, tentang mengapa Satzy sendirian duduk di pinggir stage party night.

"Nan, lu tenang ya. Satzy bakal baik-baik aja kok!"

"Gimana gue bisa tenang Feb, ini semua salah gue"

KEENAN & MONOKROMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang