Rosemary tidak melihat keluarga Pevensie selama sisa hari itu. Dia menyibukkan diri dengan membaca sementara keluarga Pevensie berusaha untuk menerima kenyataan bahwa mereka baru saja meninggalkan rumah mereka dan sekarang tinggal di rumah orang asing.
Hanya saat makan malam dia akhirnya melihat mereka lagi. Namun, tidak ada dari mereka yang berbicara dan ruangan itu dipenuhi dengan keheningan yang menakutkan saat mereka semua memakan sup mereka. Kakek Rosemary tidak pernah muncul untuk makan malam malam itu dan dia hanya berasumsi itu karena pekerjaan yang menumpuk. Dia berharap dia ada di sana karena mungkin keheningan tidak akan canggung.
Setelah makan malam selesai, Rosemary mencuci piring sementara keluarga Pevensie kembali ke kamar mereka. Tidak sampai mereka hilang dari pandangan gadis itu menghela nafas lega. Itu pasti makan malam paling canggung yang pernah dia alami.
Rosemary selesai dengan piring dan berjalan ke kamarnya dan memikirkan buku apa yang akan dia baca ketika sebuah suara kecil berbicara dari belakangnya.
"Uh... Rosemary?"
Rosemary berbalik dan senyum kecil muncul di wajahnya ketika dia melihat Lucy berdiri di pintu kamar Pevensie. "Ya, Lucy?" Rosemary bertanya. Lucy menunduk dan Rosemary tidak tahu apakah dia gugup atau hanya malu.
Lucy memainkan tangannya dan bertanya, "Kami hanya duduk-duduk dan aku ingin tahu apakah kamu ingin datang berbicara dengan kami. Peter bilang kita mungkin di sini sebentar, jadi sebaiknya kita saling mengenal, kan?"
Rosemary menatap gadis itu dengan heran. Dia tidak berpikir mereka ingin berteman dengannya, terutama bocah Edmund yang telah memelototinya sejak mereka tiba di rumah.
Lucy menatap Rosemary yang memiliki ekspresi terkejut di wajahnya. Wajah Lucy memerah dan dia dengan cepat berkata, "Kamu tidak harus melakukannya jika kamu tidak mau. Aku hanya-"
"Oke," potong Rosemary. Lucy berkedip dan mengerutkan alisnya bingung. "Oke untuk datang dan berbicara dengan kami atau oke untuk tidak mau?" tanya Lucy.
Rosemary terkekeh dan berkata, "Oke untuk berbicara dengan kalian semua." Lucy menyeringai lebar dan dengan cepat berlari ke arah gadis itu. "Hebat! Aku takut kamu akan mengatakan tidak di sana," Lucy mengakui sambil memeluk gadis itu. Rosemary tidak punya waktu untuk menanggapi sebelum Lucy menarik diri dan meraih lengannya, langsung menyeretnya ke dalam ruangan.
Rosemary sedikit tersandung pada gerakan tiba-tiba dan dengan cepat memantapkan kakinya sebelum melihat ke arah Lucy dan memberinya tatapan main-main. Lucy hanya tersenyum dan memegang tangannya. Rosemary balas tersenyum dan melihat ke arah Pevensie lain yang balas menatapnya. Dia mendapati dirinya melirik Edmund yang hanya memutar matanya ke arahnya dan membuang muka.
"Rosemary? Apa kita lupa melakukan sesuatu?" Susan bertanya dan gadis itu dengan cepat mengalihkan perhatiannya dari Edmund dan menatap Susan. Rosemary menggelengkan kepalanya dan membuka mulutnya untuk menanggapi ketika Lucy berbicara. "Tidak, Susan. Aku mengundang Rosemary untuk datang dan berbicara dengan kita. Kupikir kita bisa saling mengenal," kata Lucy.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rosemary • Edmund Pevensie ✔
Fanfiction❝Semua yang emas tidak berkilauan, Tidak semua orang yang bertanya-tanya hilang; Yang tua yang kuat tidak layu, Akar yang dalam tidak terjangkau oleh embun beku. Dari abu api akan dibangkitkan, Sebuah cahaya dari bayang-bayang akan muncul; Pedang ya...