Semua yang emas tidak berkilau,
Tidak semua orang yang bertanya-tanya hilang; Yang tua yang kuat tidak layu,
Akar yang dalam tidak terjangkau oleh embun beku.
Dari abu api akan dibangkitkan,
Sebuah cahaya dari bayang-bayang akan muncul;
Pedang yang patah akan diperbarui:
Yang tak bermahkota akan menjadi raja lagiSenyum kecil muncul di wajah Rosemary saat dia membaca kata-kata indah dalam buku favoritnya, The Fellowship of the Ring. Dia telah membaca buku itu lebih dari selusin kali sekarang dan mungkin bisa mengutip sebagian besar buku itu secara lisan, tetapi dia masih tidak bisa menahan diri untuk tidak membacanya.
Bagaimanapun, dia adalah seorang pemimpi dan membayangkan bahwa dia berada di tempat seperti Shire atau Pertambangan Moria membuatnya sulit untuk meletakkan buku itu.
Selain itu, ini adalah pelarian yang baik dari apa yang terjadi di sekitarnya. Dengan perang yang sedang berlangsung dan hal-hal buruk terjadi di setiap sudut, Rosemary membutuhkan pelarian dan buku-bukunya melakukan hal itu.
Bukannya Rosemary menghindari perang karena dia tidak. Dia tahu apa yang sedang terjadi dan tidak buta terhadap peristiwa mengerikan yang sedang terjadi. Tetapi memiliki semua kesedihan dan kesengsaraan yang mengelilinginya itulah mengapa dia membutuhkan sebuah pelarian yang mana itulah sebabnya dia selalu mencari bacaan untuk membantunya dan Rosemary suka membaca. Dia selalu punya.
Kakeknya, Digory Kirke, adalah orang yang memberinya buku pertamanya dan Rosemary langsung jatuh cinta pada buku dan bacaannya. Sejak saat itu Rosemary mulai menambah koleksi bukunya dan setiap kali kakeknya dan Mrs. Macready mencari gadis muda itu, mereka akan menemukannya dengan sebuah buku di tangannya.
Membaca adalah hal favoritnya. Ketika dia tidak sedang belajar di rumah atau mengerjakan tugas, Rosemary akan membaca. Tidak ada anak di dekat tempat tinggal Rosemary, jadi satu-satunya teman yang dia miliki adalah kakeknya, Mrs. Macready, dan tokoh-tokoh dalam bukunya.
Membaca adalah bagian besar dari hidupnya yang mungkin mengapa kamarnya lebih seperti perpustakaan daripada kamar tidur yang sebenarnya. Dia memiliki buku di mana-mana mulai dari Nancy Drew hingga The Sword in the Stone hingga favorit pribadinya, The Lord of the Rings.
Rosemary senang membaca tentang dunia yang berbeda dan kadang-kadang dia suka memikirkan dunianya sendiri. Itu adalah sesuatu untuk membantu melewatkan waktu dan membantunya agar tidak memikirkan orang tuanya yang hampir tidak dia ketahui.
Kakeknya tidak suka berbicara banyak tentang orang tuanya, tetapi apa yang dia dapatkan dari kakeknya adalah bahwa ibunya telah meninggal ketika dia lahir dan bahwa ayahnya telah menyerahkannya. Rosemary selalu merasa seperti ada lebih banyak cerita, tetapi kakeknya akan selalu menatap matanya sejauh ini dan akan membuat alasan ketika dia meninggalkan ruangan dan menuju ke apa yang dia anggap sebagai ruang kerjanya.
"Rosemary!" sebuah suara memanggil membuat gadis itu tersadar dari lamunannya dan hampir jatuh dari pohon yang dia duduki. Rosemary dengan cepat menangkap dirinya sendiri dan menutup bukunya sebelum berayun terbalik sehingga dia tergantung dengan kakinya dari cabang pohon.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rosemary • Edmund Pevensie ✔
Fiksi Penggemar❝Semua yang emas tidak berkilauan, Tidak semua orang yang bertanya-tanya hilang; Yang tua yang kuat tidak layu, Akar yang dalam tidak terjangkau oleh embun beku. Dari abu api akan dibangkitkan, Sebuah cahaya dari bayang-bayang akan muncul; Pedang ya...