Bahkan dengan mengetahui efek jus bunga api Lucy pada orang-orang, Rosemary masih terkejut setiap kali dia melihat keajaibannya. Bekas cakar dari beruang itu benar-benar hilang, satu-satunya bukti bahwa pernah ada luka yang berasal dari darah kering di lengannya.
Rosemary mengambil lap basah dan mulai menyeka darah, tetapi itu sulit karena lukanya telah melewati bagian belakang lengannya dan dia tidak bisa melihatnya dengan baik. Semua orang bersiap-siap untuk pergi dan dia berusaha bersiap-siap sebelum pertempuran. Dia baru saja akan menyerah dan meninggalkan darah di sana ketika sebuah tangan dengan lembut mengambil kain darinya.
"Sini, biarkan aku membantu," bisik Edmund, tidak berani menatap matanya. Rosemary memperhatikannya saat Edmund diam-diam membersihkan sisa lengannya, jari-jarinya menari-nari di kulitnya dan membuat kupu-kupu meledak di perutnya.
Ekspresi konsentrasi terlihat di wajahnya saat dia menyeka darah dan apa yang tidak diketahui Rosemary bahwa Edmund berkonsentrasi sangat keras untuk menjaga pandangannya pada lengannya dan tidak menatapnya.
Edmund kesal dengan kenyataan bahwa Rosemary marah padanya, tidak suka bahwa dia tidak memiliki gadis di sisinya. Tapi dia tidak bisa menarik kembali apa yang dia katakan dan dia tidak bisa mengubah pendapatnya hanya untuknya, jadi dia diam-diam menderita sendirian.
Setelah Edmund selesai, dia akhirnya mendongak dan bertemu dengan mata si rambut coklat. Edmund memberinya senyum kecil, yang jelas dipaksakan, dan melihat ke bawah. "Aku... uh... aku akan meninggalkanmu sampai selesai bersiap-siap," katanya sambil mengangguk padanya.
Edmund berbalik untuk pergi ketika Rosemary tiba-tiba mengulurkan tangan dan mengunci pergelangan tangannya. Edmund membeku di bawah sentuhannya dan balas menatapnya. "Ya?" Edmund bertanya, tetapi dia baru saja mengeluarkan kata sebelum Rosemary bergegas maju untuk memeluknya.
Edmund bahkan tidak ragu-ragu sebelum memeluknya kembali, cengkeramannya sedikit mengencang saat dia menyandarkan kepalanya di kepala Rosemary. Tangan Rosemary mengepal saat dia mencengkeram kemeja Edmund dan menghela nafas gemetar.
"Maafkan aku," bisiknya. "Aku tidak bermaksud kasar. Aku hanya terluka karena semua orang mendukung rencana Peter dan aku tidak menyangka kamu akan setuju dengannya."
Edmund menarik diri untuk melihatnya, tetapi keduanya menjaga jarak dekat sementara dia meletakkan tangannya di lengannya. "Kau tidak perlu meminta maaf, Rosemary," katanya. "Jangan katakan itu," katanya sambil menggelengkan kepalanya. "Katakan saja kau memaafkanku. Hanya itu yang ingin aku dengar."
Edmund memperhatikannya dengan mata mantap sebelum mengangguk dan berkata, "Aku memaafkanmu." Rosemary tampak santai dari konfirmasi verbal itu sebelum berkata, "Bagus. Aku benar-benar tidak ingin berperang karena mengetahui bahwa kita berdua sedang kesal."
"Kamu benar-benar tidak berpikir itu akan berakhir dengan baik?" Edmund bertanya. "Aku hanya... aku punya firasat buruk dan aku tidak percaya ini adalah hal yang benar untuk dilakukan. Kita belum berada di sini sehari dan Peter sudah ingin bertarung," kata Rosemary.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rosemary • Edmund Pevensie ✔
Fanfic❝Semua yang emas tidak berkilauan, Tidak semua orang yang bertanya-tanya hilang; Yang tua yang kuat tidak layu, Akar yang dalam tidak terjangkau oleh embun beku. Dari abu api akan dibangkitkan, Sebuah cahaya dari bayang-bayang akan muncul; Pedang ya...