Rosemary duduk menatap tangannya saat sejuta pikiran berkecamuk di kepalanya. Angin sepoi-sepoi menerpa wajahnya, menggerakkan rambutnya sedikit saat dia menarik napas dalam-dalam dan menutup matanya.
"Yah, ini terlihat cukup akrab."
Mata Rosemary berkedip terbuka dan dia melihat ke bawah dari pohon tempat dia duduk untuk melihat Edmund berdiri di bawah dengan senyum di wajahnya saat dia menatapnya. Si rambut coklat tersenyum lembut, mengingat saat pertama kali dia bertemu keluarga Pevensie dan duduk di pohon.
Senyumnya menghilang dan dia menghela nafas kecil. "Apakah kamu membutuhkan sesuatu?" Dia bertanya dengan lembut, berusaha untuk tidak terdengar kasar. "Tidak. Aku hanya datang untuk memeriksamu," kata Edmund padanya. "Aku baik-baik saja," jawab Rosemary.
Edmund mengangkat alis. "Karena meneriaki Peter seperti yang kamu lakukan dan menyerbu ke arah hutan diklasifikasikan sebagai 'baik'," gumam Edmund. Rosemary memutar matanya, tetapi tidak bisa menghentikan senyum kecil di wajahnya. "Diamlah dan duduklah bersamaku," katanya.
Edmund tersenyum dan mulai memanjat pohon sebelum dia mencapainya. Dia kemudian duduk di seberangnya di cabang dan keduanya duduk diam sebelum Edmund dengan lembut meraih tangannya.
Dia membiarkan Edmund memegang tangannya sendiri dan matanya berkedip untuk bertemu dengannya saat dia berbisik, "Apakah kamu baik-baik saja?"
Rosemary menelan ludah dan menatap tangan mereka yang saling bertautan. "Semua orang Narnia itu mati malam ini karena mereka mengikuti kita," gumamnya. Edmund menghela nafas sebelum mencium tangannya dengan lembut. "Aku tahu, sayang. Itu tidak terduga. Kita tidak bisa berbuat apa-apa," katanya.
"Kita bisa saja mundur. Kita bisa saja membatalkannya," bantah Rosemary. "Ya, kita bisa saja melakukan itu, tapi kita tidak melakukannya, kan?" Edmund bertanya. Rosemary terdiam dan mencengkeram tangan Edmund. "Aku seharusnya melindungi mereka," bisiknya.
"Rosemary, kamu harus berhenti menyalahkan dirimu sendiri atas semua yang terjadi. Kamu adalah pelindung, ya, tapi kamu tidak bisa melindungi semua orang sepanjang waktu. Kamu melakukan yang terbaik yang kamu bisa dan hanya itu yang bisa diminta siapa pun darimu.” kata Edmund.
Rosemary menghela nafas sebelum mencondongkan tubuh ke depan sehingga dia bisa menyandarkan kepalanya di bahu Edmund. Dia langsung menyandarkan kepalanya ke arahnya dan keduanya duduk di sana selama beberapa detik sebelum Rosemary menarik diri dan dengan lembut menempelkan bibirnya ke pipi bocah itu.
"Terima kasih, Eddie," bisiknya. Edmund tersipu dan Rosemary menyandarkan kepalanya ke bahunya sementara dia melingkarkan lengannya untuk menariknya ke dalam pelukan.
Keduanya duduk di sana hanya menikmati kebersamaan satu sama lain untuk sementara waktu sebelum Rosemary akhirnya menarik diri dan berkata, "Aku ingin membuat peringatan... untuk semua yang hilang dari kita." Edmund tersenyum lembut dan meraih tangannya sekali lagi. "Ide yang bagus, Rosemary," katanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rosemary • Edmund Pevensie ✔
Fanfic❝Semua yang emas tidak berkilauan, Tidak semua orang yang bertanya-tanya hilang; Yang tua yang kuat tidak layu, Akar yang dalam tidak terjangkau oleh embun beku. Dari abu api akan dibangkitkan, Sebuah cahaya dari bayang-bayang akan muncul; Pedang ya...