26.

709 51 2
                                    

Rosemary berkeringat dingin saat dia berlari dengan otot-otot yang sakit yang berteriak kesakitan padanya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Rosemary berkeringat dingin saat dia berlari dengan otot-otot yang sakit yang berteriak kesakitan padanya. Tubuhnya mati rasa karena kedinginan yang mengelilinginya dan napasnya keluar dalam awan putih kecil di sekelilingnya.

Si rambut coklat berlari menyusuri lorong hitam yang tidak memiliki akhir dan awal. Tidak ada yang mengelilinginya kecuali kekosongan kosong dan es di bawah kakinya. Es tampak semakin licin dari menit ke menit, jadi sebelum Rosemary tahu apa yang terjadi, dia telah terpeleset dan tergeletak di lantai es.

Dia membenturkan kepalanya dengan keras ke tanah dan memejamkan matanya kesakitan saat sebuah tangan melayang ke kepalanya. Ketika dia mengedipkan matanya kembali terbuka, dia menemukan dirinya di Dawn Treader. Dia sepertinya terjebak dalam badai, jadi kapal itu bergoyang-goyang dengan keras. Matanya berkedip-kedip di sekitar kapal tetapi dia menemukan bahwa dia adalah satu-satunya orang di atas kapal.

Atau begitulah pikirnya.

"Yah, bukankah ini kejutan yang menyenangkan," sebuah suara bergumam dari belakangnya membuat rambut di belakang lehernya berdiri. Udara di sekitarnya tiba-tiba menjadi jauh lebih dingin dan rambut serta pakaiannya yang basah kuyup membeku di tubuhnya. Rosemary mengangkat tangannya dan memeluk dirinya sendiri saat dia berbalik menghadap wanita yang dia pikir telah meninggal bertahun-tahun yang lalu.

Jadis menyeringai ketika dia sepertinya mengamati gadis di depannya, sorot matanya cukup untuk membuat Rosemary bergidik ketakutan. Dia tanpa sadar meraih ke bawah untuk mengambil pedangnya hanya untuk menyadari bahwa itu tidak ada yang hanya membuat pengalaman yang jauh lebih menakutkan.

Hujan tampaknya tidak mempengaruhi Jadis dengan cara apa pun saat dia diam-diam berjalan melingkar di sekitar Rosemary, tatapannya hanya menghakimi. "Aku tidak akan pernah mengerti kenapa Aslan memilihmu menjadi pelindung Narnia. Lagi pula, bukan kau yang membunuhku. Bahkan, jika aku ingat dengan benar, aku yang membunuhmu," komentar Jadis.

Rosemary menelan ludah. Jadis telah membunuhnya, tetapi Lucy telah menyelamatkannya pada menit terakhir dengan keramahannya.

Jadis mengunci mata dengan Rosemary dan memberinya tatapan tajam yang membuat darahnya menjadi dingin. "Aku melihat kematianmu tidak berlangsung lama. Jika bukan karena gadis kecil itu, kamu pasti sudah lama mati," kata Jadis padanya. Dia kemudian melihat sekeliling dan tersenyum. "Tapi karena tidak ada Pevensie kecilmu di sekitar..."

"Kurasa aku akan melakukannya lagi."

Sebelum Rosemary sempat menatap, Jadis telah menarik tongkatnya dari udara tipis dan menusuk perut Rosemary. Tabrakan yang tiba-tiba membuatnya tersandung dan Rosemary dengan cepat meletakkan tangannya di atas perutnya saat dia terengah-engah.

Jadis menyeringai dan mendekati wajah gadis itu. "Edmundmu yang berharga akan menjadi yang berikutnya," gumamnya sebelum dia mendorong Rosemary turun dari kapal.

Rosemary • Edmund Pevensie ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang