"Jadi, menurutmu apa yang ada di sana?"
Rosemary memandangi pulau yang tertutup kabut di depan mereka, lampu hijau bersinar di beberapa tempat dan membuatnya merasa sedikit mual. Dia akan berbohong jika dia mengatakan pulau itu tidak membuatnya takut, tetapi dia tahu dia harus tetap kuat untuk kru.
"Mimpi terburuk kita," gumam Edmund membuat Rosemary menghela nafas dan menggelengkan kepalanya karena dia tahu itu tidak membantu situasi sama sekali. Bocah itu meliriknya dan mengangkat bahu tak berdaya. Sudut bibir Rosemary sedikit terangkat dan dia melingkarkan lengannya di lengan Edmund sebelum bersandar ke sisinya, wajahnya menempel di bahunya.
"Keinginan tergelap kita," Caspian menyarankan, suaranya serius dan matanya menatap ke dalam.
"Benar-benar jahat," kata Drinian, nada suaranya membuat Rosemary sedikit bergidik saat dia bertanya-tanya apa sebenarnya yang harus mereka hadapi. Itu bisa menjadi apa saja untuk semua yang mereka tahu. Bagaimana jika dia tidak bisa melindungi semua orang?
"Tavros, buka gudang senjatanya," Drinian berbicara kepada Minotaur yang mengangguk sebelum pergi. "Pemanah, persiapkan dirimu."
"Ya, Kapten."
"Nyalakan lentera!"
Para kru mulai meneriakkan teriakan perintah saat mereka bergerak mengitari geladak dan Rosemary tersesat memperhatikan mereka sebelum Caspian menoleh padanya, Edmund, dan Lucy. "Ayo bersiap-siap," katanya dan ketiganya mengangguk sebelum Rosemary dan Edmund mengikuti setelah Caspian dan Lucy pergi bersama Gael.
Tidak butuh waktu lama bagi Rosemary untuk menyesuaikan diri, bertahun-tahun mengikat baju besi yang berarti hanya butuh beberapa menit untuk menyiapkan semuanya. Karena mereka berada di kapal dan bukan di darat, baju besi itu jauh lebih ringan dan lebih mudah untuk dipindahkan, yang membuat Rosemary bersyukur. Pedangnya tergantung di sisinya, inisial ayahnya berkedip di pinggulnya ketika dia bergerak, sementara rambutnya dikuncir kuda yang dia tahu cepat atau lambat akan rontok.
Sekarang dia berdiri menatap perisai di tangannya. Yang dia terima dari Santa bertahun-tahun yang lalu telah lama hilang, jadi sekarang dia berdiri dengan perisai Peter di tangannya. Rosemary tiba-tiba merasa lebih buruk daripada beberapa saat sebelumnya, pikirannya dipenuhi oleh kesadaran bahwa dia akan bertarung tanpa Peter dan dia tidak tahu bagaimana dia bisa melakukannya.
Dia tidak bisa berhenti memikirkan mimpi buruknya—ular laut, pertempuran, bagaimana dia membuat begitu banyak orang terbunuh karena dia memimpin pasukan tanpa Peter. Bagaimana jika itu semua menjadi kenyataan? Bagaimana jika semua orang jatuh karena dia tidak layak untuk memimpin sendiri?
Dia tidak bisa melakukan ini tanpa sahabatnya. Tidak ada cara.
"Rosemary, sayang, kamu baik-baik saja? Atau apakah perisai itu benar-benar menarik?" Edmund bertanya ketika dia datang dari belakang, dengan lembut meletakkan tangan di bahunya saat dia menatapnya dengan prihatin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rosemary • Edmund Pevensie ✔
Fanfic❝Semua yang emas tidak berkilauan, Tidak semua orang yang bertanya-tanya hilang; Yang tua yang kuat tidak layu, Akar yang dalam tidak terjangkau oleh embun beku. Dari abu api akan dibangkitkan, Sebuah cahaya dari bayang-bayang akan muncul; Pedang ya...