Setelah berbicara dengan Aslan, anak-anak ditunjukkan ke tenda mereka. Rosemary, Susan, dan Lucy akan berbagi satu tenda sementara Peter dan Edmund, ketika dia kembali, akan berbagi tenda lainnya. Mereka diberi pakaian Narnia baru untuk dipakai dan Rosemary diberi gaun merah tua untuk dipakai.
Dia sedikit mengernyit melihat gaun itu bukan pakaian yang bagus untuk bertarung, tapi sekarang bukan waktunya untuk berdebat. Rosemary tidak banyak berdiam diri setelah itu sebelum dia pergi sendiri dengan mantel Edmund tergenggam di tangannya.
Pepohonan berbisik di telinganya saat dia berjalan melewati kamp dan semuanya menjadi terlalu berlebihan ketika dia mendengar beberapa perkataan tentang bagaimana Edmund telah mengkhianati mereka. Air mata memenuhi matanya sekali lagi dan dia melihat sekeliling untuk mencari area di mana tidak ada pohon dan di mana pikiran dan bisikan tidak akan mengganggunya.
Dia akhirnya menemukan area seperti itu dan naik ke tebing yang menghadap ke perkemahan dan menunjukkan pemandangan laut dengan kastil tepat di sisi lain. Rosemary duduk di tepi tebing dan melihat keluar sambil memeluk mantel Edmund dekat dengan tubuhnya.
Dia telah gagal sebagai pelindung dan pikiran harus memimpin pasukan dan membantu mengalahkan Penyihir Putih terlalu berat untuk ditangani. Bagaimana Rosemary seharusnya melindungi semua Narnia ketika dia hampir tidak bisa melindungi temannya?
Rosemary akhirnya berhasil menenangkan diri hingga air mata itu hilang dan dia hanya bertemu dengan rasa kebas di sekujur tubuhnya. Dia melihat pemandangan di depannya dan kastil yang agak jauh.
"Itu Cair Paravel," sebuah suara berbicara dan dia menoleh untuk melihat Aslan muncul di belakangnya. Dia berjalan mendekat dan duduk di sampingnya saat mereka melihat kastil. "Ini kastil lima takhta. Di salah satunya kau akan duduk, Rosemary, sebagai Pelindung dan Ratu Narnia."
Rosemary melihat ke bawah dan Aslan mengalihkan pandangannya padanya. "Kau meragukan ramalan itu?" Dia bertanya. "Tidak. Hanya itu. Aku tidak seperti yang kalian semua pikirkan," Rosemary mengakui. "Rosemary Kirke, putri William dan Aspen. Lahir di Narnia, tapi dibesarkan di Inggris bersama kakekmu," kata Aslan hampir seketika.
Rosemary menatap singa dengan heran karena dia tahu semua itu. Matanya berkedip-kedip di wajahnya sebelum dia memberinya senyum ramah. "Tapi bukan itu masalahnya," kata Aslan sadar.
Rosemary menghela nafas. "Aku hanya... aku seharusnya menjadi pelindung, kan? Bagaimana aku bisa menjadi pelindung yang sama seperti yang dibicarakan dalam ramalan ketika aku tidak bisa melindungi Edmund?" Rosemary bertanya.
Aslan mengangguk sambil melihat ke luar. "Itu pertanyaan yang hanya bisa kamu jawab, Rosemary," katanya. Rosemary menatapnya. "Benarkah? Anda tidak bisa memberi tahu aku sebagian dari jawabannya?" Rosemary bertanya.
Singa itu terkekeh, "Sayangnya tidak. Kita semua tahu siapa dirimu dan menjadi siapa kamu nantinya. Satu-satunya yang tampaknya ragu adalah diri mu sendiri."Rosemary melihat kembali ke mantel itu. "Apa yang terjadi pada Edmund bukan salahmu. Ya, kamu adalah pelindungnya, tetapi pekerjaan itu baru saja diberikan kepadamu. Kamu melakukan yang terbaik yang kamu bisa dan yang bisa kamu lakukan adalah, ketika Edmund kembali, lindungi dia seperti yang seharusnya. Lupakan apa yang telah terjadi dan pikirkan tentang saat ini. Tugas mu adalah melindungi raja dan ratu lainnya sambil juga membantu melindungi Narnia secara keseluruhan. Mulai sekarang dan lakukan yang terbaik yang bisa kamu lakukan. Itu saja yang bisa diminta siapa pun," kata Aslan padanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rosemary • Edmund Pevensie ✔
Fanfiction❝Semua yang emas tidak berkilauan, Tidak semua orang yang bertanya-tanya hilang; Yang tua yang kuat tidak layu, Akar yang dalam tidak terjangkau oleh embun beku. Dari abu api akan dibangkitkan, Sebuah cahaya dari bayang-bayang akan muncul; Pedang ya...