"Mustahil," bisik Jadis saat melihat Aslan mengaum. Dari sampingnya, terlihat pasukan Narnia yang dipimpin oleh Susan dan Lucy. Peter dan Edmund tidak memperhatikan dan Jadis mengambil kesempatan itu untuk mengayunkannya. Peter dengan cepat memegang perisainya di depan mereka untuk memblokir serangan itu.
Mereka mencoba menahannya, tapi Jadis tiba-tiba berayun lebih banyak dan lebih cepat dari sebelumnya. Dia gugup, itu sudah pasti, tapi itu tidak berarti dia kurang kejam. Sebelum salah satu dari mereka tahu apa yang terjadi, dia telah membuat mereka berdua tersandung dan menusukkan pedang ke masing-masing pakaian mereka untuk menjepit mereka.
Dia kemudian mengambil pedang Edmund yang jatuh dari tangannya ketika dia jatuh dan pergi untuk menikam Peter yang paling dekat ketika suara berlari terdengar. Jadis mendongak dan matanya melebar saat Aslan melompat ke arahnya dan melemparkannya dari Peter.
Aslan menjepit Penyihir ke tanah agak jauh, pedang jatuh dari tangannya. Dia menatap singa dengan ketakutan dan Aslan menatapnya sejenak sebelum dia mengaum dan mengakhiri hidupnya.
Peter mencabut pedangnya dari tanah dan duduk sebelum membantu Edmund melakukan hal yang sama. Mereka berdua berdiri, dan Edmund meraih pedang yang digunakan untuk menjepitnya dan bersiap untuk terus bertarung bersama Peter ketika mereka melihat bahwa Aslan telah menghabisi penyihir itu.
Aslan berbalik menghadap anak laki-laki dan dia memberi mereka anggukan kecil. "Sudah selesai," katanya kepada mereka. Mereka berdua menghela nafas lega dan Peter melingkarkan lengan di sekitar Edmund sebelum memeluknya.
"Peter! Edmund!" Dua suara berseru dan anak laki-laki itu menoleh untuk melihat saudara perempuan mereka berlari ke arah mereka. Lucy dengan cepat bergegas ke pelukan anak laki-laki itu, tetapi Susan melambat setelah menyadari bahwa hanya mereka berdua dan seorang berambut cokelat hilang.
"Di mana Rosemary?" Susan bertanya, suaranya bergetar. Edmund merasakan kepedihan di hatinya saat dia melepaskan diri dari Lucy dan berbisik dengan terengah-engah, "Rosemary."
Dia kemudian berlari cepat sementara Peter menatap saudara perempuannya dengan mata berkaca-kaca. Susan dan Lucy memandangnya dengan mata terbelalak dan kemudian ketiganya berlari mengejar Edmund yang melihat sekeliling dengan panik.
Edmund merasa jantungnya berdegup kencang dan dia hampir tidak bisa bernapas saat mencari Rosemary. Ketika dia melihatnya, itu seperti seseorang telah meninju perutnya dan semua angin terhempas darinya.
"Rosemary."
Dia kemudian melihat kurcaci yang datang di belakangnya untuk menyelesaikan pekerjaan dan kilatan kemarahan menjalari tubuhnya. Edmund berlari lebih cepat dari sebelumnya dan mengambil pedangnya sebelum mengayunkannya dan membunuh kurcaci itu seketika. Kurcaci itu jatuh ke tanah mati dan Edmund terengah-engah saat dia melihat ke Rosemary.
Pedang itu berdentang ke tanah saat dia jatuh berlutut di samping gadis yang terengah-engah dan dengan cepat menariknya ke pangkuannya. Edmund kemudian memeluknya sambil berbisik, "Hei, tidak apa-apa. Kamu baik-baik saja."
KAMU SEDANG MEMBACA
Rosemary • Edmund Pevensie ✔
Fanfic❝Semua yang emas tidak berkilauan, Tidak semua orang yang bertanya-tanya hilang; Yang tua yang kuat tidak layu, Akar yang dalam tidak terjangkau oleh embun beku. Dari abu api akan dibangkitkan, Sebuah cahaya dari bayang-bayang akan muncul; Pedang ya...