15 tahun kemudian...
Dalam lima belas tahun berikutnya setelah Rosemary, Edmund, Peter, Susan, dan Lucy dinobatkan sebagai ratu dan raja Narnia, Narnia mengalami apa yang hanya bisa digambarkan sebagai Zaman Keemasan. Narnia makmur tidak seperti sebelumnya dan Raja dan Ratu menjadi dicintai oleh semua orang.
Lucy disebut Pemberani, putri singa, dan dia tumbuh dengan pikiran dan tubuh seorang wanita dengan keanggunan seorang ratu. Susan adalah yang Lembut seperti yang telah dinyatakan Aslan. Tapi ketika datang ke perang, dia sama sekali tidak. Peter adalah yang Agung. Dia memerintah Narnia sebagai Raja Tertinggi lebih baik daripada penguasa mana pun yang dimiliki Narnia.
Edmund adalah pengkhianat yang ditebus, diplomat kerajaan. Dia tahu lebih baik daripada orang lain apa yang bisa dilakukan keegoisan setelah mengalaminya secara langsung dari sang Penyihir, jadi tidak ada yang bercanda ketika mereka memanggilnya Yang Adil.
Dan untuk Rosemary, dia menjadi yang paling dicintai di antara para raja dan ratu. Dia adalah pelindung tanah dan berjuang untuk setiap kehidupan di dalam perbatasan kerajaan mereka. Tapi dia juga yang paling baik dari mereka semua dan menghabiskan sebagian besar waktunya, ketika dia tidak berlatih, membantu di sekitar kerajaan atau memerintah bersama Peter.
Masa Raja dan Ratu Lama adalah masa yang tidak akan pernah dilupakan oleh siapa pun, tetapi tidak ada dari mereka yang tahu seberapa cepat itu akan berakhir.
Dan itu semua terjadi pada hari Rosemary dan Peter kembali ke kastil dengan berita tentang Rusa Putih.
• • • •
Edmund mengeluarkan erangan kecil begitu Oreius mengalahkannya untuk kelima kalinya hari itu dalam permainan catur. Oreius terkekeh pelan dan menatap raja yang mengacak-acak rambutnya dengan frustrasi.
"Anda tampak terganggu hari ini, Rajaku," kata Oreius. "Terganggu oleh Rosemary," gumam Susan dari tempatnya di meja di mana dia sibuk dengan sulamannya. Edmund mengerutkan kening. "Aku tidak," bantahnya.
Lucy, yang telah berdiri di dekat balkon yang menghadap ke tanah Narnia, tertawa ketika dia menoleh ke kakaknya. "Kau bukan pembohong yang baik, Edmund," katanya sambil berjalan masuk untuk duduk di sebelah Mr. Tumnus yang duduk di meja dengan dua cangkir teh.
"Beliau hanya merindukannya," kata Mr. Tumnus sambil tersenyum ke arah Edmund. Wajah Edmund menjadi merah. "Tentu saja aku merindukannya, tapi itu tidak berarti aku terganggu olehnya. Itu seperti mengatakan bahwa hanya karena aku merindukan Peter, aku terganggu olehnya," kata Edmund kepada mereka.
Keempatnya berbagi pandangan sebelum memutar mata mereka. "Ed, kamu merindukan Rosemary dengan cara yang berbeda dari merindukan Peter dan kamu tahu itu. Kita semua begitu. Jadi kenapa kamu tidak menjadi idiot selama satu detik dan katakan padanya bagaimana perasaanmu," kata Susan.
"Katakan padanya bagaimana perasaanku?" Edmund mencoba bertanya dengan suara bingung, tapi tidak berhasil. Mereka semua tahu dia jatuh cinta dengan gadis itu. "Ed," kata Lucy dan anak laki-laki itu meliriknya sebelum menghela napas. "Oke, baiklah, jadi mungkin aku punya perasaan padanya dan mungkin, mungkin saja, aku sedikit terganggu dengan kenyataan bahwa dia pulang hari ini," Edmund mengakui.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rosemary • Edmund Pevensie ✔
Fanfic❝Semua yang emas tidak berkilauan, Tidak semua orang yang bertanya-tanya hilang; Yang tua yang kuat tidak layu, Akar yang dalam tidak terjangkau oleh embun beku. Dari abu api akan dibangkitkan, Sebuah cahaya dari bayang-bayang akan muncul; Pedang ya...