Hari berikutnya adalah hari dimana Aslan akan memberi Telmarines kesempatan untuk hidup baru dan lebih baik. Orang-orang sibuk berusaha menyiapkan segalanya dan Rosemary menyibukkan diri dengan membantu Caspian sementara Edmund dan Lucy mencoba mengumpulkan semua orang Telmarine.
Rosemary berdiri tegak dan meratakan gaun merah gelap yang dia kenakan saat dia melihat pepohonan di depannya. Dia telah mencoba untuk membuat pohon besar itu pindah ke tempat yang benar, tetapi pohon itu masih sedikit gelisah karena terlalu lama tidur. Namun, sekarang setelah posisinya, semuanya sudah diatur.
"Kurasa kita sudah siap," teriak Rosemary sambil memandang Caspian, satu-satunya orang lain yang saat ini bersamanya. Caspian mengangguk dan tersenyum. "Bagus. Aku akan pergi mencari Aslan," katanya. "Aku akan menemanimu," Rosemary memberitahunya sebelum dia berdiri di samping anak laki-laki itu.
Kedua teman itu mulai berjalan di sekitar kastil mencoba menemukan Aslan saat mereka berbicara dan mengenal satu sama lain lebih baik sementara Edmund dan Lucy mengarahkan semua orang ke tempat acara akan berlangsung.
Dengan semua pertempuran yang terjadi, Caspian dan Rosemary tidak mendapat kesempatan untuk benar-benar mengenal satu sama lain. Tapi itu masih seolah-olah mereka sudah saling kenal sepanjang hidup mereka dan keduanya mendapati diri mereka menceritakan apa saja dan segalanya satu sama lain.
Caspian dan Rosemary menertawakan cerita yang diceritakan gadis itu kepadanya tentang salah satu dari banyak leluconnya pada Mrs. Macready ketika mereka akhirnya melihat Aslan. Tawa mereka terdiam saat mereka berhenti di tempat mereka berada, mata mereka terfokus pada Aslan yang saat ini sedang berbicara dengan Peter dan Susan yang sangat putus asa dan kesal.
Ekspresi bingung muncul di wajah Rosemary, tetapi sebelum dia bisa melihat lebih lama, Caspian dengan lembut meraih lengannya dan membalikkannya sehingga mereka bisa memberikan privasi pada ketiganya. Rosemary sedikit menunduk dan mulai berjalan pergi bersama temannya ketika sebuah suara memanggil mereka.
"Yang Mulia?"
Rosemary dan Caspian berbalik untuk melihat Aslan, Peter, dan Susan semua melihat ke arah mereka. Si rambut coklat segera menegang saat melihat Susan berjuang untuk menahan air mata dan dia merasa dirinya pucat begitu dia melihat Peter dengan mata merah seolah-olah dia baru saja menangis.
Sesuatu telah salah.
Rosemary ingin menanyai mereka, menanyakan kepada Aslan apa yang membuat teman-temannya begitu kesal, tapi Caspian angkat bicara sebelum dia sempat. "Kami siap. Semua orang sudah berkumpul," kata Caspian.
Susan dan Aslan berbagi pandangan yang Rosemary perhatikan. Dia melihat ke sahabatnya hanya untuk Peter untuk membuang muka dengan senyum sedih.
Rosemary mengerutkan kening dan secara naluriah maju selangkah membuat Aslan menatapnya. Dia memberinya tatapan bertanya sebelum melihat ke teman-temannya dengan khawatir dan khawatir. "Kami akan menemuimu di sana," kata Aslan dan dia tahu dia perlu berbicara dengan Peter dan Susan secara pribadi lebih lama lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rosemary • Edmund Pevensie ✔
Fanfic❝Semua yang emas tidak berkilauan, Tidak semua orang yang bertanya-tanya hilang; Yang tua yang kuat tidak layu, Akar yang dalam tidak terjangkau oleh embun beku. Dari abu api akan dibangkitkan, Sebuah cahaya dari bayang-bayang akan muncul; Pedang ya...