8.

858 98 4
                                    

"Jadis, Ratu Narnia! Permaisuri Lone Islands!" seru seorang kurcaci saat dia berjalan di depan Jadis yang sedang digendong oleh antek-anteknya melewati tengah perkemahan dan menuju Aslan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Jadis, Ratu Narnia! Permaisuri Lone Islands!" seru seorang kurcaci saat dia berjalan di depan Jadis yang sedang digendong oleh antek-anteknya melewati tengah perkemahan dan menuju Aslan. Peter, Edmund, dan Rosemary telah memastikan untuk menyingkirkan kuda mereka sebelum mereka berlari untuk melihat apa yang sedang terjadi.

Wajah Edmund pucat pasi dan Rosemary bahkan tidak ragu-ragu sebelum memegang tangannya sendiri, jari-jari mereka saling bertautan sementara dia meremas tangannya seolah nyawanya bergantung padanya.

Susan dan Lucy berada di sisi ketiganya dalam sekejap dan mereka semua melihat ke Edmund yang sedang menatap Penyihir Putih dengan mata lebar penuh ketakutan. Jadis hanya menjaga pandangannya ke depan dan ke Aslan saat dia berbaring di tanah.

Dia berdiri dan berjalan beberapa langkah menuju Aslan yang berdiri tegak dan perkasa di hadapannya. Mata Jadis berkedip ke Edmund dan Rosemary menggertakkan giginya. Edmund terengah-engah dan cengkeramannya di tangan Rosemary sedikit mengencang.

"Ada pengkhianat di tengah-tengahmu, Aslan," kata Jadis. Terdengar beberapa helaan napas dari kerumunan dan Rosemary melirik Edmund yang menunduk karena malu dan bersalah. "Pelanggarannya tidak terhadapmu," bantah Aslan.

"Apakah kamu lupa hukum yang menjadi dasar Narnia dibangun?" Jadis bertanya. "Jangan menyebut-nyebut Deep Magic kepadaku, Penyihir," geram Aslan. "Aku ada di sana ketika itu ditulis."

"Maka kamu akan ingat betul bahwa setiap pengkhianat adalah milikku," Jadis memberitahunya. Dia melihat ke Edmund. "Darahnya adalah milikku."

Rosemary bahkan tidak ragu-ragu sebelum melepaskan tangan Edmund dan menghunus pedangnya. Dia mengambil langkah di depan Edmund untuk memblokirnya dari kemungkinan pukulan yang dilakukan penyihir itu. "Coba dan tangkap dia," tantang Rosemary, suaranya keluar dengan geraman rendah saat dia memelototi penyihir itu.

Jadis menoleh untuk melihat gadis itu dan memberi sedikit judul pada kepalanya saat dia mengamatinya. "Putri William," sapa Jadis. "Ya ampun. Bagaimana kamu tumbuh." Rosemary menggertakkan giginya. "Aku ingat membantai orang tuamu. Melihat darah Ibumu yang jatuh dari pedangku. Pecahan batu yang telah membentuk apa yang dulunya Ayahmu. Betapa hari itu."

Rosemary sedikit tegang mendengar kata-kata itu, tetapi tidak bergerak sedikit pun. Edmund menatap gadis itu bingung, tidak tahu apa yang penyihir itu bicarakan. Mereka tidak pernah benar-benar memiliki kesempatan untuk berbicara tentang bagaimana Rosemary adalah setengah Narnia, jadi dia tidak tahu apa yang sedang terjadi, apalagi orang tua Rosemary pernah berada di negeri ini dan dibunuh oleh Penyihir Putih.

Jadis memperhatikan ketegangan gadis itu dan menyeringai. "Apakah kamu benar-benar berpikir bahwa kekuatan belaka akan menyangkal hakku... Ratu kecil?" Jadis mengejek. "Aslan tahu bahwa kecuali aku memiliki darah, seperti yang dituntut hukum, seluruh Narnia akan dihancurkan dan binasa dalam api dan air."

"Bocah itu," kata Jadis sambil menunjuk Edmund, "akan mati di Meja Batu... seperti tradisi." Rosemary melangkah mendekati penyihir itu dan menodongkan pedang ke tenggorokannya sebelum ada yang tahu apa yang terjadi. Anak buah Penyihir melangkah maju dan menghentikannya, tapi Jadis hanya melambaikan tangan dan menatap gadis itu dengan geli.

Rosemary • Edmund Pevensie ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang