19.

948 79 3
                                    

Rosemary bangun keesokan paginya dengan senyum yang sudah merekah di wajahnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Rosemary bangun keesokan paginya dengan senyum yang sudah merekah di wajahnya. Si rambut coklat dengan cepat berusaha menyembunyikan seringai konyolnya sebelum menggelengkan kepalanya tak percaya.

Dia merasa pusing, seperti gadis sekolah kecil, dan fakta bahwa dia akhirnya merasa seperti seusianya setelah mengalami kesulitan menyesuaikan diri menjadi lima belas tahun lagi sudah cukup untuk membuatnya lebih banyak tersenyum.

Rosemary tahu itu ada hubungannya dengan Edmund dan fakta bahwa dia telah memberitahunya bahwa dia mencintainya. Dia masih tidak percaya bahwa itu benar-benar terjadi, bahwa setelah sekian lama, dia akhirnya mengetahui bahwa Edmund merasakan hal yang sama.

Itu sudah cukup untuk membuat jantungnya berdegup kencang dan rona merah mewarnai pipinya.

Rosemary menggelengkan kepalanya sedikit pada dirinya sendiri sebelum berdiri. Dia mengulurkan tangannya dan saat dia meregangkan, dia melihat sekeliling untuk melihat bahwa semua orang masih tertidur.

Mengetahui bahwa tidak mungkin dia bisa menutup matanya lagi, Rosemary diam-diam berjalan ke sisi lain ruangan, tatapannya jatuh pada sosok Edmund yang tertidur sekali sebelum dia keluar dari kamar.

Rosemary berada di luar dalam hitungan detik dan dia menghirup udara pagi yang sejuk sebelum melihat sekeliling. Yang mengejutkannya, dia melihat Caspian duduk agak jauh di tebing kecil saat dia melihat ke depannya dengan ekspresi di wajahnya yang berteriak bahwa dia bermasalah.

Rosemary bahkan tidak berpikir dua kali sebelum berjalan ke arah bocah itu. Mata pangeran berkedip untuk menatapnya sebelum dia melihat kembali ke depannya. Rosemary menganggap itu sebagai tanda untuk duduk dan duduk di samping Caspian, keheningan yang nyaman menyelimuti mereka.

"Apa yang salah?" Rosemary akhirnya bertanya. Caspian menatap gadis itu dengan bingung dan dia melirik ke arahnya. Sang pangeran menghela nafas, tahu bahwa dia tidak bisa menyembunyikan apa pun darinya, dan menatap tangannya.

"Hanya memikirkan ayahku," kata Caspian sambil tersenyum sedih. "Menurut mu mengapa Profesor Cornelius tidak pernah memberi tahu ku tentang apa yang terjadi padanya?"

"Aku tidak tahu," Rosemary mengakui membuat Caspian mendesah. "Tapi dari apa yang aku dengar, dia mempertaruhkan nyawanya selama ini agar kau bisa menjadi raja yang lebih baik daripada raja-raja sebelum kamu."

"Kalau begitu aku telah mengecewakannya," kata Caspian sambil tertawa sedih. Rosemary melirik bocah itu dan mengulurkan tangan untuk meletakkan tangan di lengannya. "Jangan katakan itu," katanya, tapi Caspian hanya menggelengkan kepalanya. "Itu benar. Aku tidak melakukan apa pun selain mengecewakannya sejak awal," bisik Caspian.

"Semua yang dia katakan padamu, semua yang dia lakukan, itu hanya karena dia percaya padamu," Rosemary meyakinkannya. "Kamu memiliki kesempatan untuk menjadi seseorang yang luar biasa, Caspian."

Caspian meliriknya dan dia tersenyum kecil. "Telmarine yang menyelamatkan Narnia," bisiknya. Mata Caspian sedikit melebar saat dia membiarkan kata-kata itu meresap. Dia tidak berpikir seperti itu.

Rosemary • Edmund Pevensie ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang