25.

772 59 1
                                    

Pada saat mereka mencapai Kepulauan Lone, matahari sudah mulai menampakkan sinarnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pada saat mereka mencapai Kepulauan Lone, matahari sudah mulai menampakkan sinarnya. Matahari memancarkan cahaya oranye hangat dari cakrawala dan Rosemary tersenyum melihat betapa indahnya segala sesuatunya.

"Kepulauan Lone. Pelabuhan Narrowhaven," Drinian mengumumkan. Caspian, yang telah melihat melalui teleskop kecil, membiarkan teleskop itu jatuh sambil mengerutkan kening. "Aneh, tidak ada bendera Narnia yang terlihat," gumamnya membuat Rosemary menatapnya bingung. "Aneh sekali," katanya.

"Tapi Kepulauan Lone selalu menjadi milik Narnia," Edmund menunjukkan. "Sepertinya mencurigakan," kata Drinian dan Rosemary mengangguk setuju, sudah mulai mendapat firasat buruk di perutnya. "Kubilang kita menyiapkan pesta pendaratan. Drinian?" kata Edmund.

Kapten menghela nafas dan melihat ke arah bocah itu. "Maafkan saya, Yang Mulia... tapi rantai komando dimulai dengan Raja Caspian di kapal ini," katanya.

Wajah Edmund sedikit muram, tapi sepertinya tidak ada yang memperhatikan kecuali Rosemary. Dia menyelipkan tangannya ke tangannya dan meremasnya kecil, langsung membawanya kembali ke kenyataan. "Benar," katanya sebelum bergerak sedikit sehingga dia hampir bersandar pada Rosemary untuk kenyamanan.

Dia mengira ini akan menjadi kesempatannya untuk memimpin. Harus tetap berada di bawah bayang-bayang Peter saat saudaranya memerintah selama beberapa waktu terakhir mereka, ini seharusnya menjadi kesempatannya untuk memimpin. Tapi Edmund harus ingat bahwa Caspian juga seorang Raja dan telah berada di Narnia selama beberapa tahun terakhir dan memerintah seperti itu saat dia kembali ke dunianya.

"Kita akan menggunakan perahu panjang. Drinian, pilih beberapa orang dan turun ke darat," kata Caspian. Dia kemudian melihat ke Minotaur yang telah bergabung dengan mereka dan mengangguk pada Narnia. "Ya. Tavros."

Tavros mengangguk dan menoleh ke kru sebelum berteriak, "Pekerjakan perahu panjang, putar layarnya dan bersiaplah untuk menjatuhkan jangkar!"

Caspian dan Drinian pergi meninggalkan Rosemary dan Edmund sendirian. Edmund sedang menatap tanah dengan raut wajah yang membuat hati Rosemary sakit untuknya.

"Edmund," bisiknya saat dia mengangkat tangan dan dengan lembut menggosok lengannya. Bocah itu menatapnya dan memaksakan senyum kecil yang tidak mencapai matanya seperti yang lain. "Aku harus pergi mencari pedang sebelum kita pergi. Aku akan menemuimu di perahu dalam beberapa menit," Edmund memberitahunya.

Dia pergi untuk menanggapi, tetapi Edmund sudah berjalan pergi meninggalkan Rosemary untuk menatapnya dengan ekspresi sedih di wajahnya.

• • • •

"Maju!" seru Reepicheep begitu mereka berada di dekat dermaga. Tikus kecil melompat dari perahu dan ke dermaga sebelum melihat kembali ke Rosemary, Edmund, dan Caspian yang duduk di depan perahu panjang. "Suasana yang tidak diketahui ada di depan."

Beberapa anggota kru mengambil tali dan mengikat longboat ke dermaga sebelum semua orang mulai turun. "Tidak bisakah ini menunggu sampai pagi?" Eustace bertanya dari tempatnya di sebelah Lucy di bagian belakang perahu panjang.

Rosemary • Edmund Pevensie ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang