Mo Xuanyu baru kali ini melihat lukisan lingkaran transmutasi yang diberikan Wei Yu. Itu sederhana namun kompleks dengan simbol aneh yang sepertinya telah diubah dan digabungkan.
Melirik Wei Yu yang masih berdiri tak acuh disampingnya dan kertas di tangannya, Mo Xuanyu tidak merasakan firasat apapun. Dia hanya beranggapan dengan ini dia bisa menghapus keluarga Mo yang telah tidak adil dengan dirinya sejak Mo Xuanyu lahir.
Tapi yang tidak bisa dimengerti Mo Xuanyu adalah alasan kenapa Wei Yu ingin dia menggambar lingkaran transmutasi di luar Desa Mo, dimana lingkaran itu akan memutari wilayah Desa Mo.
Mo Xuanyu telah bertanya tapi Wei Yu hanya tersenyum simpul kearahnya dan menepuk bahunya dua kali, hanya berkata kalau Mo Xuanyu harus melakukan ini.
Dan disinilah Mo Xuanyu berada, dengan tinta merah dan mulai menggambar. Tinta ini diberikan khusus oleh Wei Yu, tidak akan pudar walau kau menyiramkan air padanya, Mo Xuanyu tidak mau repot menanyakan bagaimana Wei Yu bisa membuat hal seperti ini.
Butuh waktu tiga hari untuk menggambar lingkaran transmutasi yang melingkari Desa Mo. Dan selama pengerjaan, Wei Yu akan terus berada disisi Mo Xuanyu, memberi pemuda Mo itu lebih banyak stimulus.
"Bukankah mereka juga bersalah? Mereka mengabaikanmu selama ini dan mendukung keluarg Mo untuk menganiaya mu, apa kau tidak punya dendam pada mereka?"
Pikiran Mo Xuanyu terdistorsi, dia merasa hampa dan kesadarannya sepertu terenggut darinya, dia mengangguk tanpa sadar.
"Mereka lebih baik lenyap dari dunia ini, kan?"
Mo Xuanyu kembali mengangguk dan matanya menatap kosong kearah Wei Yu.
"Aku memberimu kesempatan untuk melunasi dendamu, tapi aku juga tidak bilang kalau ini gratis, kau harus membayarnya nanti."
Wei Yu berbicara tepat disamping telinga Mo Xuanyu, sementara kesadaran pemuda Mo itu semakin hilang, dia seperti kesurupan dan menatap kosong kedepan.
Menuntun Mo Xuanyu kesamping lingkaran transmutasi, Wei Yu melirik pemuda Mo disampingnya. Fitur wajah mereka hampir sama dan setelah beberapa penyesuaian, Mo Xuanyu hampir terlihat seperti Yiling Laozu. Ini membawa lebih banyak kegembiraan di hati Wei Yu, tapi untuk sekarang, dia harus memenuhi jumlah jiwa sebelum menukarkannya.
Mo Xuanyu yang kesadarannya direnggut oleh Wei Yu mengaktifkan lingkaran transmutasi.
Ini adalah waktu aktif bagi warga Desa Mo dan mereka tidak merasakan firasat apapun. Sampai cahaya merah yang aneh menyelimuti seluruh desa, disusul dengan teriakan dan lolongan semua orang yang terjebak didalam sana.
Kejadian ini begitu cepat, cahaya merah jambu itu meleburkan apapun yang berada didalamnya, mereka yang terjabak pun tidak bisa berlari keluar hanya berputar-putar didalam lingkaran cahaya merah jambu dengan tubuh yang perlahan melebur.
Lolongan anjing dan pekikan gagak bersautan, tangis dan rasa putus asa melayang didalam lingkaran cahaya.
Wei Yu berdiri dengan tegap dan mantap, tangannya bersilang dibelakang dan matanya memandang bosan kedepan.
Ditengah proses kesadaran Mo Xuanyu kembali dan dia tersentak, menatap bingung pada cahaya merah didepannya.
"Akh, kau sudah sadar rupanya, selamat pagi."
Mo Xuanyu menoleh dan matanya mendelik kearah Wei Yu yang berdiri penuh keangkuhan.
"Lihatlah apa yang telah kau lakukan."
Lingkaran Cahaya belum sepenuhnya menghilang dan masih ada beberapa warga dengan tubuh setengah yang menjerit putus asa. Mo Xuanyu berdiri linglung menatap pemandangan mengerikan ini.
Dia bisa melihat orang dewasa yang perlahan anggota tubuhnya melebur dan masih menjerit dalam proses, atau anak-anak yang menangis pilu saat tangan atau kaki mereka tiba-tiba menghilang.
Cahaya itu tidak hanya meleburkan makhluk hidup, bahkan bangunan dan makhluk mati lainnya pun tak luput, seperti itu adalah makhluk rakus yang memakan segalanya.
Mulut Mo Xuanyu bergetar, dia tidak ingat melakukan hal ini, jadi kenapa Wei Yu berkata kalau dialah (MXY) yang melakukan hal ini.
"Itu kau, pertama kau menggambar lingkaran transmutasi ini selama tiga hari dan dengan tanganmu sendiri, kau mengaktifkannya. Semua proses ini ada karena kau membenci semua orang di Desa Mo."
Mo Xuanyu menggeleng keras, tidak, tidak, tidak, ini bukan perbuatannya. Mo Xuanyu memang membenci keluarga Mo, tapi dia tidak ingin melenyapkan semua orang di Desa Mo, ini salah!
Dan saat itulah Mo Xuanyu baru menyadari sesuatu, "Kau menipuku."
Wei Yu melirik kearah Mo Xuanyu yang tampak kacau, alisnya naik satu, "Kau punya bukti?" Suara Wei Yu rendah dan terdengar begitu sombong.
Mo Xuanyu memang tidak memiliki bukti tapi dia yakin kalau Wei Yu pasti melakukan sesuatu, "Kau mencuci otakku, kau mengendalikanku, aku tidak menginginkan ini, bukan aku yang membunuh mereka!"
"Apa maksud mu ini bukan perbuatanmu, jelas-jelas kau sendiri yang menggambar dan mengaktifkan array."
Wajah Mo Xuanyu semakin pucat, "Hentikan, hentikan ini, aku tidak menginginkan ini, aku bukan pembunuh."
Wei Yu tertawa pelan, dia berbalik dan menatap Mo Xuanyu sepenuhnya. "Aku ingin lihat bagaimana caramu menghentikan ini."
Mo Xuanyu kaku ditempat, dia seperti disihir menjadi batu dan bahkan kehilangan fungsi berbicara.
"Aku sudah memenuhi keinganmu untuk menghancurkan keluarga Mo, bukankah ini saatnya aku mendapat bayaran."
[Jumlah jiwa : 12.000
Persentase kebangkitan : 100%Persentase kebangkitan telah memenuhi syarat, menyiapkan proses pembangkitan.
Apakah anda ingin melakukan proses kebangkitan sekarang?]
=============
To be continue
=============Hai hehehe aku kebanyakan baca danmei akhir-akhir ini sampe lupa kalau aku belum update cerita ini, huhu.
Ini Wangji sama Wei Ying masih lumayan lama ketemunya, yang sabarnya para bucin wangxian 🙏
See u next chapter (⊃ • ʖ̫ • )⊃
KAMU SEDANG MEMBACA
Tata Cara Menjadi Raja Iblis
FanfictionJudul : Tata Cara Menjadi Raja Iblis Status : on-going Deskripsi cerita : Wei Wuxian dibangkitkan dengan yang cara paling aneh dan oleh sesuatu yang paling tidak terduga. Dunia kultivasi yang selama belasan tahun berada dalam bayang kedamaian palsu...