==================
Pria berpita dahi awan
===================Wei Wuxian tengah duduk bersama Wei Yu di paviliun dengan kumpulan bunga anggrek. Suasana begitu tenang dan mereka bahkan melihat sekumpulan kupu-kupu merah milik Huan Fang berterbangan.
Wei Yu dengan telaten menyajikan teh pada Wei Wuxian yang duduk bagaikan bambu yang tidak mudah bengkok.
"Yuyu, aku ingin sesuatu."
Alis Wei Yu naik satu, dengan pelan mengambil duduk disamping Wei Wuxian, "Bisakah aku keluar sebentar saja?"
Mendengar permintaan ini, kepala Wwi Yu tertunduk. Memang benar, Wei Wuxian telah bangkit tapi dia selalu menghabiskan waktu di tempat ini dan tidak pernah menginjakan kaki di dunia luar.
"Kondisimu masih belum stabil."
Wei Wuxian menghela napas pendek, "Kau selalu bilang seperti itu, aku tidak akan keluar sendiri, kau bisa menemaniku."
Wajah Wei Yu berkerut, walaupun dia yakin pasti tidak ada yang mengingatnya di dunia kultivasi, tapi orang itu masih berkeliaran disana dan kemungkinan mereka bertemu sangat tinggi.
Tapi terus menolak permintaan Wei Wuxian juga tidak baik, jadi Wei Yu muncul dengan ide baru.
"Aku akan meminta Yu Qiu untuk mempersiapkanmu."
Wei Wuxian mengangguk mengerti, setidaknya dia bisa keluar kali ini.
Semenjak kebangkitannya, ingatan Wei Wuxian kebayakan kabur dan melompat-lompat. Itu membingungkan dan memusingkan, satu-satunya cara untuk memastikan ingatannya adalah dengan pergi keluar. Dia ingin melihat dunia ini dengan mata kepalanya sendiri.
Yu Qiu tampak begitu gembira, dia membawa hanfu sutra terbaik dan mulai mendandani Wei Wuxian. Kain merah dan hitam berpadu padan, ada sulaman bungan begonia merah. Rambut panjang Wei Wuxian dipangkas sampai pahanya, dibiarkan tergerai, tidak lupa Yu Qiu memasangkan cadar merah transparan. Kini Wei Wuxian siap keluar.
Suasana dunia kultivasi tidak bisa dibilang baik-baik saja, fenomena aneh terjadi dimana-mana dan membuat gempar. Setidaknya mereka bisa ditenangkan dengan pembangunan menara pengawas, karena itulah pemandangan beberapa murid didik dari 4 sekte terkuat bisa terlihat berlalu lalang, aliansi mereka masih bertahan sejak Kampanye Menembak Matahari.
Wei Yu mengajak Wei Wuxian dipinggiran kota Yiling, hampir menjorok ke Dermaga Teratai. Kultivator berbaju ungu banyak ditemukan dibeberapa sudut.
Wei Wuxian merasakan beberapa keakraban dengan mereka tapi terlalu cemas untuk mengucapkannya, apalagi dengan adanya Wei Yu disekitar.
Mereka berada di restoran dan memesan satu set makanan pedas.
"Ada 4 sekte besar saat ini, Yunmeng Jiang, Lanlin Jin, Qinghe Nie, dan Gusu Lan. Mereka sekarang beraliansi dan membangun menara pengawas untuk menekan roh jahat." Wei Yu menjelaskan dengan nada rendah, dia sangat tahu kalau Wei Wuxian telah melupakan banyak hal dan tidak menemukan masalah menjelaskan beberapa hal.
"Aku mendengar beberapa hal saat dijalan."
Wei Yu hanya menyesap tehnya dengan tenang, mengupas biji teratai dan memberikannya pada Wei Wuxian.
"Itu hanya rumor, sebanyak apa kau mendengarnya."
"Hanya beberapa, itu hanya soal seseorang tertentu."
Alis Wei Yu naik satu dan diam-diam menghela napas pendek, "Aku akan menjelaskan lebih banyak, tapi tidak disini." Wei Yu menjanjikan akan menjelaskan semuanya dan tidak menutupi banyak hal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tata Cara Menjadi Raja Iblis
FanfictionJudul : Tata Cara Menjadi Raja Iblis Status : on-going Deskripsi cerita : Wei Wuxian dibangkitkan dengan yang cara paling aneh dan oleh sesuatu yang paling tidak terduga. Dunia kultivasi yang selama belasan tahun berada dalam bayang kedamaian palsu...