======================
Apa yang terjadi setelahnya
======================Sebelum proses pembangkitan, Wei Yu menemui Xue Yang yang masih sibuk dengan chimera miliknya, hari ini adalah pria yang ditangkap Wei Yu terakhir kali.
Pria itu sudah tidak berbentuk seperti terakhir kali Wei Yu tangkap, sekarang itu tidak ada bedanya dengan boneka milik Xue Yang lainnya.
"Bukankah ini terlihat menggemaskan?" Xue Yang tersenyum begitu lebar, menatap chimera yang dengan patuh duduk disampingnya. Sayap burungnya tertekuk dan tubuhnya panjang membungkuk rendah. Mata sebesar biji kuaci menatap kedepan penuh kekosongan. Chimera ini hanya mendengar perintah penciptanya.
"Bagaimana hubungan mu dengan orang itu?"
Xue Yang, "Tidak buruk dan tidak baik juga, dia mempercayakan pembuatan jimat padaku tapi aku bahkan tidak tahu apa yang dia lakukan dibelakangku." Xue Yang menghendikan bahu dan menggeleng kepala pelan.
Berita ini sesuai dugaan Wei Yu, orang itu sangat berhati-hati karena kalau tidak kenapa dia bisa mencapai posisi ini hanya dalam waktu beberapa tahun.
Wei Yu, "Mulai saat ini kita akan bersebrangan, jangan sampai ketahuan dan laporkan setiap tindakan aneh yang ditunjukan olehnya."
Xue Yang, "Dimengerti."
Dan disinilah Xue Yang berada, mengikuti dengan patuh Jin Guangyao dan perlahan menjadi anak buah kepercayaannya. Mereka bertemu tidak terlalu lama, hanya beberapa bulan karena Xue Yang berkata dia bisa membuat salinan Yin Hufu pada pemimpin sekte Jin ini.
Tapi walaupun Xue Yang telah sampai di tempat ini, ada banyak hal yang masih disembunyikan oleh Jin GuangYao, meskipun Xue Yang bisa menduga apa yang tengah orang ini lakukan tapi ketiadaan bukti membuatnya kesusahan setiap kali melapor pada Wei Yu.
Homonculus satu itu begitu menyukai kucing dan komunikasi yang mereka lalukan selalu melalui kucing-kucing Wei Yu. Bahkan dalam sekali lirik, Xue Yang bisa melihat kucing berbulu hitam dengan mata semerah darah mengawasi dari sudut tertentu.
"Pemimpin sekte! Pemimpin sekte! Sesuatu terjadi di Desa Mo dan kami tidak tahu apa itu."
Jin Guangyao dan Xue Yang menatap kultivator Jin dengan pandangan penuh tanya, alis mereka naik dengan halus. Walaupun begitu Xue Yang sedikit menduga apa yang tengah terjadi di desa Mo, tapi dia tidak menyangkah kalau mereka akan bergerak secepat ini. Rasanya Wei Yu tengah tergesah-gesah akhir-akhir ini.
"Perlahan dan jelaskan apa yang tengah terjadi." Suara Jin Guangyao sehalus penampilannya, itu mengalirkan energi kasat mata dan membuat kultivator Jin menjadi lebih tenang.
Alis Xue Yang naik lebih tinggi, trik kecil ini.
"Kami tidak tahu apa itu tapi tiba-tiba ada cahaya merah yang menyelimuti Desa Mo. Kami sudah berusaha menghancurkannya tapi tidak bisa bahkan saat kami mencoba masuk, tubuh kami terasa melebur. Ini mengerikan karena kami bahkan tidak menemukan array ataupun orang yang melukisnya."
Alis Jin Guangyao menyatu, cahaya merah ini terasa tidak asing tapi dia tidak yakin dimana terakhir kali melihatnya.
"Apa kau akan kesana?" Suara Xue Yang yang ringan menyela.
"Ke Desa Mo."
Saat mereka sampai keadaan masih seperti yang dijelaskan oleh Kultivator Jin, cahaya merah jambu itu masih menutupi desa Mo dan Jin Guangyao bisa melihat dibeberapa sisi setiap manusia yang berada di dalam cahaya itu perlahan melebur.
Pemandangan ini mengerikan dan membingungkan. Mereka tidak bisa mendekat atau menghancurkannya hanya menunggu sampai itu menghilang dengan sendirinya.
Hanya Xue Yang yang tahu tentang ini, tapi itu tidak seperti Xue Yang akan memberitahu Jin Guanyao tentang hal ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tata Cara Menjadi Raja Iblis
FanfictionJudul : Tata Cara Menjadi Raja Iblis Status : on-going Deskripsi cerita : Wei Wuxian dibangkitkan dengan yang cara paling aneh dan oleh sesuatu yang paling tidak terduga. Dunia kultivasi yang selama belasan tahun berada dalam bayang kedamaian palsu...