Chapter 30 (Revisi)

168 21 6
                                    

Lan Xichen menatap adiknya yang berbaring di buaian dengan pandangan rumit, dia pergi untuk beberapa waktu dan kembali dengan tubuh penuh luka juga meridiannya sedikit terluka. Lan Xichen tidak bisa tidak mengkhawatirkan adiknya, tapi Lan Wangji terlalu diam dan dingin bahkan pada kakaknya.

"Wang Ji, kalau kau punya sesuatu, katakan saja pada kakak. Aku akan membantumu sebisa mungkin."

Lan Wangji terdiam dan mulai melepas perban di tubuhnya perlahan, luka-lukanya mengering walaupun begitu ada beberapa bekas yang akan menghilang dalam waktu lama. Lan Wangji juga memeriksa meridiannya dan menemukan sudah tidak ada kejanggalan, ini cukup melegakan mengingat luka yang ia peroleh sebelumnya.

"Terima kasih atas perhatian saudara."

"Kau mau pergi lagi?" Melihat adiknya yang bersiap untuk pergi membuat Lan Xichen cemas, dia terlalu keras pada dirinya sendiri akhir-akhir ini.

Waktu itu Lan Wangji tidak yakin kenapa dia bisa berada di kaki bukit Yiling sebelum akhirnya seorang junior sekte Yunmeng Jiang yang tengah berburu malam menemukannya, Lan Wangji tidak sadarkan diri sampai dia kembali ke Gusu Lan, jadi ada sedikit kebingungan saat dirinya bangun dan mendapati atap langit yang sangat ia kenali.

"Apa yang kau alami disana? Bukankah paman berkata untuk tidak mendekati Burial Mound? Energi gelap berfluktuasi semakin pekat di tempat itu, bahkan Ketua Jiang menempatkannua menjadi zona merah."

Lan Wangji ditahan oleh Lan Xichen, bagaimanapun juga dia harus tahu apa yang menimpa adiknya disana dan darimana luka di tubuh Lan Wangji berasal.

Lan Wangji tentu tidak bisa memberitahu Lan Xichen soal keberadaan Wei Ying, itu terlalu beresiko dan Lan Wangji sendiri harus memastikannya, terlebih ada sosok berambut merah dengan kultivasi yang tidak bisa ia remehkan. Firasat Lan Wangji semakin buruk dan semakin buruk setelah dia menyadari betapa lemahnya dia sekarang.

"Saudara tidak perlu khawatir, aku hanya berburu malam disekitar Yiling dan tidak sengaja masuk ke Burial Mound."

"Saudara bisa meninggalkanku sendirian untuk pemulihan."

Lan Xichen menarik napas panjang dan menghembuskannya perlahan, dia cemas tapi adiknya begitu keras kepala. Bagaimana Lan Xichen tidak khawatir.

Dan pada akhirnya Lan Xichen meninggalkan Lan Wangji sendirian di Jinshi.

Lan Wangji bangun perlahan setelah memastikan Lan Xichen telah pergi jauh, mengambil posisi lotus dia perlahan mulai memasuki meditasi.
Meridiannya sudah sedikit lebih tenang tapi Lan Wangji harus menemukan tempat dengan energi qi yang melimpah, dia merasakan ada aliran aneh yang berasal dari inti emasnya. Ini hampir sama seperti yang digambarkan di dalam buku ketika seorang kultivator akan mengalami kenaikan tapi lebih lemah. Lan Wangji harus pergi dari sini sebelum yang lain melihat keanehannya.

Jauh di atas Burial Mound, Wei Yu berdiri diam menatap langit yang perlahan ditutupi awan hitam, dia telah menjelajah alam kultivasi dan mencuri banyak pengetahuan jadi dia punya pemahaman tentang apa yang akan terjadi.

Dengusan keluar dari hidung Wei Yu, dibelakangnya Xun Ru berdiri diam dan ikut menatap langit.

"Huan Fang berkata kalau orang itu telah berhasil bekerja sama dengan kilin, tapi makhluk ini angkuh dan serakah. Kira-kira imbalan apa yang dia tawarkan?"

Xun Ru menutup mulutnya dengan ujung kainnya, bajunya yang semerah darah dengan ukiran bunga magnolia begitu megah dan mewah, rambutnya disanggul tinggi dengan berbagai hiasan.

"Dia tidak ambil bagian terlalu dalam saat itu jadi aku tetap diam, hanya sampai dia mengusik ibu."

Xun Ru agak kecewa mendengar ini, Wei Yu sangat ambisius saat membuat batu filsuf tapi ambisinya perlahan reda setelah tuan kembali dari kematian, itu tidak membuat Xun Ru puas, dia masih lapar sampai sekarang tapi terlalu takut untuk berlawanan sisi dengan homunculus ini.

Tata Cara Menjadi Raja IblisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang