Wei Wuxian harusnya lebih tahu dari siapapun tentang konsekuensi melakukan hal keji seperti ini.
Catatan itu ia temukan dengan tidak sengaja dan dengan jelas di tulis kalau hal ini membawa resiko paling tinggi. Tapi Wei Wuxian yang telah hilang akal karena pengaruh Yin Hufu, mempelajarinya dan semakin merasa takut.
Sepertinya Wei Wuxian lebih memilih tidak tahu apapun dari pada tahu terlalu banyak.
Perkataan anak itu benar, di hari keenam, Wei Wuxian membuka matanya.
Hal pertama yang ia lihat adalah sepasang mata kucing yang balik menatapnya. Lalu wajah asing anak kecil berkulit pucat, kepala Wei Wuxian serasa di hantam batu besar, dia samar-samar akrab dengan wajah bocah itu. Tapi di mana tepatnya mereka bertemu, Wei Wuxian merasa tidak yakin.
"Kau sudah bangun, kau tidur selama 5 hari dan tidak makan apapun. Aku akan ambil bubur dan air, berbaringlah lebih lama."
Suara anak itu terdengar aneh, Wei Wuxian bergetar pelan setiap kali mendengarnya, perasaan kalut melingkupinya.
Anak itu datang dengan nampan berisi bubur dan segelas air, meletakan dengan hati-hati disamping Wei Wuxian dan membantu Wei Wuxian untuk sedikit bersadar.
"Kau mungkin telah kehilangan beberapa organ dalam dan agak kesusahan mencerna nanti, tapi tenang saja, kau masih bisa makan makanan ringan."
Mendengar hal itu Wei Wuxian memuntahkan segenggam darah, si anak mendekat dan membersihkan darah yang keluar dari mulut Wei Wuxian dengan telaten.
"Kau harus menghemat darahmu, kalau begini, bagaimana kau bisa memberiku makan selama 40 hari?"
Wei Wuxian memandang ngeri anak di sampingnya, dia ingat sekarang siapa sosok sebenarnya dari anak itu.
Anak itu adalah homunculus yang berhasil Wei Wuxian panggil di depan gerbang kematian dengan tawaran setumpuk mayat hidup, segenggam darah dan dagingnya lalu beberapa organ dalamnya.
Wei Wuxian tidak tahu harus merasakan emosi apa, alasan utama dia menciptakan monster ini adalah untuk menangani Yin Hufu yang semakin tidak terkontrol akhir-akhir ini, tapi sepertinya Wei Wuxian menghadirkan monster yang lebih mengerikan.
"Makan dan istirahat, besok aku akan memberi tahu Nona Wen Qing tentang kondisimu."
Hati Wei Wuxian mencelos, tangan kurusnya terulur dan mengelus pipi pucat anak itu.
"Siapa namamu?" Suara serak Wei Wuxian terdengar mengerikan, anak itu menyodorkan segelas air dan membantu Wei Wuxian minum.
"Seharusnya itu kau yang lebih tahu."
Anak itu mengambil bubur dan mulai menyuapi Wei Wuxian dengan telaten sampai habis.
"Istirahatlah."
Wei Wuxian menahan anak itu, "Gerbang itu... Apa itu sebenarnya? Tidak ada catatan apapun tentang itu."
Si anak duduk dengan tenang mengambil tangan Wei Wuxian dan menangkupnya, rasanya dingin.
"Itu terjadi saat kau melakukan transmutasi manusia, dan kedepannya kau bisa melakukan transmutasi tanpa media lingkaran."
Wei Wuxian menatap anak itu, abu-abu bertemu kuning. Manik mata yang entah kenapa mengingatkan ia akan seseorang.
"Jadi bayarannya adalah isi perutku?"
Anak itu tersenyum, "Jangan lupa untuk memberiku makan selama 40 hari."
Helaan napas pendek keluar dari hidung Wei Wuxian. Dia telah memanggil kematiannya sendiri.
Wei Wuxian, "Apa kau tahu kenapa aku menciptakanmu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Tata Cara Menjadi Raja Iblis
Fiksi PenggemarJudul : Tata Cara Menjadi Raja Iblis Status : on-going Deskripsi cerita : Wei Wuxian dibangkitkan dengan yang cara paling aneh dan oleh sesuatu yang paling tidak terduga. Dunia kultivasi yang selama belasan tahun berada dalam bayang kedamaian palsu...