TAP, TAP, TAP, hujan seolah berbicara setiap kali bersentuhan dengan jendela kamar. Jam sudah menunjukkan pukul dua pagi tapi June tidak bisa tidur. Merasakan kelelahan lebih dari apa pun di dunia ini, dia mencoba menutup matanya tetapi tidak pernah berhasil menutupnya. Kepalanya sekali lagi penuh dengan pikiran, gambar acak menari di belakang kepalanya, menyebabkan dia terus bergerak di bawah selimut, sebelum dia menghela nafas dalam-dalam, dia sudah tahu bahwa malam ini dia tidak akan bisa beristirahat.
Jadi dia berdiri, berpakaian secepat yang dia bisa, mengambil payung dan bergegas keluar dari rumahnya, bau hujan menyapu wajahnya yang lelah.
Dia juga mengambil headphone-nya, berjalan perlahan dan mencoba mencari tahu apakah dia menyukai hujan atau benar-benar membencinya.
Ada sesuatu tentang hal itu yang dia belum bisa pahami. Seolah-olah hujan akan mengubah suasana hatinya, pada satu hari akan bahagia dan ceria, tetesannya menyirami bunga-bunga di jalanan, tetapi hari lain seperti langit yang runtuh, hujan mengguyur tanah seolah-olah Tuhan tengah menangis.
Namun malam ini berbeda. June tidak merasa senang, juga tidak sedih, melainkan bingung dan bermasalah. Alasan mengapa dia merasa seperti ini, belum diketahui olehnya.
Malam itu gelap gulita seperti awan cemberut sebelum badai saat June dengan lembut bersenandung mengikuti musik yang dia dengarkan. Langkah demi langkah, kakinya akan menyentuh tanah saat dia dengan polos berjalan ke sisi lain jalanan. Begitu menutup payung, matanya melirik ke kiri dan ke kanan, memastikan tidak ada mobil yang terlihat.
Setiap kali dia merasa otaknya tidak akan memberinya istirahat dalam waktu dekat, June akan selalu pergi ke kedai kopi lokal yang terletak tidak jauh, dengan harapan masih buka. Bagaimanapun, kedai kopi itu adalah tempat favorit Taehyung. Tapi untuk sampai ke sana, June harus berjalan melewati rel kereta api, kakinya dengan hati-hati menginjak jalanan besi dengan musik yang masih bergema di telinganya.
Dengan tangan terentang, June tersenyum sepersekian detik, tidak memperhatikan cahaya terang di belakangnya yang perlahan datang ke arahnya, sebelum semuanya menjadi gelap, seperti langit kosong di atasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
June | PJM
Fanfiction"dia adalah separuh lainnya, tetapi terserah padanya untuk memutuskan apakah dia akan menjadi sisi yang lebih baik atau lebih buruk darinya." gadis itu memandangnya berdansa setiap malam, dalam diam. Satu yang ia tak tahu adalah, laki-laki itu menya...