----
KETIKA KALENG BIR KOSONG mulai melebihi jumlah yang masih terisi, pembicaraan mereka menjadi tak berujung, masing-masing dari mereka memiliki kisah yang tak terlupakan untuk diceritakan; dari cerita mereka saat menyelinap keluar dari kamar tidur mereka hingga memecahkan jendela tetangga di larut malam.
Para mahasiswa tampaknya bersenang-senang, senyum muda yang cerah terbentang di wajah mereka.
Mereka semua duduk di meja kecil, tawa keras datang dari Hoseok yang kemudian membuat Namjoon menyenggolnya dengan harapan bisa membungkam bocah yang sudah mabuk itu.
June dan Boyoung telah berbicara berulang kali, dua gadis itu berbagi sedikit kehidupan mereka seolah-olah mereka adalah teman dekat.
Namun, Jimin duduk diam, dengan hati-hati mengamati film kecil yang terjadi di depannya. Kaleng bir yang dipegangnya setengah penuh, atau setengah kosong; dia tidak tahu.
Ada sesuatu dalam pikirannya yang bermasalah yang tidak kunjung meninggalkannya sendirian; seperti rasa gatal aneh yang tidak bisa digaruk.
Dia terus memaksakan senyum di sana-sini, berpura-pura bahwa dia benar-benar mendengarkan cerita yang mereka semua bagikan padahal kenyataannya, satu-satunya hal yang dia dengarkan adalah ketukan monoton jari-jarinya sendiri ke meja kayu.
Perasaan aneh itu tidak dia ketahui. Kenapa dia tiba-tiba bertingkah seperti ini? Baru minggu lalu, dia mengunjungi Yoongi, seorang teman lama untuk perayaan ulang tahun, saat itu dia tidak memiliki perasaan aneh ini.
Jadi kenapa sekarang dia merasakan itu? Mengapa di pesta penyambutan ini?
Seiring berjalannya waktu, matanya segera mengikuti gerakan tidur gadis yang belum pernah mabuk sebelumnya, tidak sampai sekarang, usahanya untuk menuangkan minuman memabukkan lainnya gagal total, cairan itu sekarang menutupi permukaan seluruh meja.
Tapi June tidak bergerak, dia bahkan tidak bergeming atau mencoba membersihkannya. Sebaliknya dia menatap, tatapannya tertuju ke depan.
"Ups." Dia bergumam pada dirinya sendiri ketika Namjoon berdiri, tertawa dan mengambil tisu yang dimiliki sekelompok teman lain.
"Tidak apa-apa", suara Boyoung meletus, gadis itu jelas-jelas menjaga alkohol dalam batas. Dia peminum yang baik, tahu kapan harus berhenti dan bersantai, tidak seperti June.
"Ah, aku menumpahkan minumanku. Apa yang harus aku minum sekarang?" June merengek.
Tanpa niat buruk, Bo mengulurkan tangannya ke arah gadis itu, menyerahkan sisa minuman padanya. "Ini, minum milikku."
Sebelum June bisa melingkarkan jemarinya di sekitar kaleng, kaleng itu segera berada di tangan Jimin, yang kini berdiri, bibirnya membentuk garis lurus.
"Baiklah, pestanya sudah selesai." Dia berkata, meraih pergelangan tangan gadis mabuk yang tersandung kakinya sendiri.
"Ah, Jimin, kenapa?" Mata rusa betina Hoseok melebar saat Namjoon terdiam.
KAMU SEDANG MEMBACA
June | PJM
Fanfiction"dia adalah separuh lainnya, tetapi terserah padanya untuk memutuskan apakah dia akan menjadi sisi yang lebih baik atau lebih buruk darinya." gadis itu memandangnya berdansa setiap malam, dalam diam. Satu yang ia tak tahu adalah, laki-laki itu menya...