----
6 bulan kemudian...
Kereta itu penuh sesak. Tampaknya seluruh penduduk Seoul telah terjepit di sebuah tempat kecil pada sore yang sama, tubuh mereka saling berhimpitan dengan anggota badan yang tidak bisa bergerak. Benar-benar kesal dan mengamuk dalam diam, June tidak bisa meraih tiang penyangga yang tergantung tepat di atas kepalanya. Bukan karena tingginya tidak memungkinkan, melainkan karena seorang pria jangkung melakukan hal yang sama.
Tangan ramping pria itu melingkari tiang perak itu, buku-buku jarinya memutih, kakinya mungkin juga karena mencoba tetap terpaku pada lantai di bawahnya.
Dan June mengutuk perjalanan itu karena mereka semua bergerak dan berguling dari sisi ke sisi di kereta seperti sekantong kentang tua. Sekarang dia hampir membenci naik kereta.
Alasan untuk merasa seperti itu bisa dimengerti, mulai dari hampir terbunuh karena kereta hingga fakta bahwa ruang pribadi terkecil pun benar-benar hilang ketika dia melangkah ke dalam kereta yang sama.
Meskipun dia tidak berani mengeluh lebih banyak karena di situlah dia juga bertemu dengan Namjoon.
Pada perjalanan di suatu sore yang lambat dan agak menyakitkan, Namjoon adalah orang yang duduk di sebelahnya hari itu, memintanya untuk bergabung dengannya dan bertemu orang baru, mengajaknya keluar dari gelembung yang dia ciptakan untuk dirinya sendiri.
June tidak bisa mengeluh, bahkan jika kereta penuh sesak dan paru-parunya terjepit oleh orang-orang di sekitarnya, dia masih tepat waktu, tetap puas. Siap melihat penampilan pertama temannya sebagai penari solo kontemporer.
Tiba-tiba, kereta berdecit berhenti. Saat rem diinjak, menyebabkan jatuhnya penumpang yang goyah, tubuh mereka sedikit terjepit, suara logam terhadap logam lain memenuhi telinga June.
Di tengah-tengah itu semua, dia bisa merasakan sedikit embusan napas menyapu kulit lehernya. Dan dia meringis, dengan canggung mencoba menyentak tubuhnya menjauh dari pria jangkung di sebelahnya tetapi dia tetap tidak bisa bergerak.
Karena malu, dia akhirnya mendongak, tatapan kecil mengunci dengan rambut dan mata yang berwarna sama. Pipi pria itu, bagaimanapun, memerah dalam warna merah cerah tetapi dia tetap tersenyum.
"Maaf", ucap pria itu, meminta maaf atas fakta bahwa tubuhnya mungkin telah bertabrakan dengan tubuh June sedikit terlalu kuat.
"Tidak apa."
Entah kenapa, kaki June terasa lemah dan dia berjuang untuk tetap tenang, untuk tetap normal, begitulah.
Pria itu berdiri tepat di sebelahnya, begitu dekat sehingga dia bisa merasakan detak jantungnya karena dadanya menempel di telinganya. Kepala di atas miliknya, dia menatap selebaran yang June pegang di tangannya, jari-jarinya bermain dengan tepi kertas yang baru dicetak.
KAMU SEDANG MEMBACA
June | PJM
Fanfiction"dia adalah separuh lainnya, tetapi terserah padanya untuk memutuskan apakah dia akan menjadi sisi yang lebih baik atau lebih buruk darinya." gadis itu memandangnya berdansa setiap malam, dalam diam. Satu yang ia tak tahu adalah, laki-laki itu menya...