ACT III
SCENE I
Menunggu, itulah yang dilakukan Pangeran sejak terakhir kali Sang Bulan mengabulkan permintaannya, yang terakhir. Seolah-olah dia mengesampingkan hidupnya, hanya menatap kosong ke depan, dan ketika tidak ada yang muncul, yang bisa dia lakukan hanyalah mendengus panjang.
Suatu hari, dengan menyamar, dia berjalan-jalan di sungai. Tepat di sana, berdiri di depannya, adalah seorang wanita muda yang cantik, ekspresinya agak muram.
Dan semakin Pangeran mendekatinya, dia membungkuk dan menyapa. "Mengapa seorang wanita, yang begitu cantik, berdiri di sini sendirian? Tanpa seorang pria di sisinya, berjalan di malam hari bisa berbahaya kau melakukannya sendiri."
Wanita itu mendengus, sedikit. "Seorang putri tidak membutuhkan seorang pria untuk melindunginya, aku memberitahumu dengan sopan."
Nuansa merah menyebar di pipi Sang Pangeran dan kepalanya menunduk ke bawah, "Maafkan aku. Aku bahkan belum memperkenalkan diri."
Lalu wanita itu berbalik, matanya terkunci dengan miliknya. "Tidak perlu, Yang Mulia. Seluruh kota ini berbicara, pepohonannya, bahkan angin menyebarkan berita bahwa ada Sang Pangeran yang menawan namun serakah."
Langkah berat terasa hingga paru-parunya, tidak yakin harus berkata apa dan tentu saja tidak siap untuk melepaskan lidahnya. "Apakah begitu?"
Tidak ada yang dikatakan. Tangan terbungkus sarung tangan putih cerah, Sang Putri tetap tenang. Meskipun Pangeran terus gigih, merasa agak menentang.
"Apakah kau percaya mereka?" Sang Pangeran bertanya, "Apakah kau percaya apa yang dikatakan kota ini?"
"Ya", kata itu meluncur dari bibir indahnya, "dan tidak pada saat yang sama."
"Biarkan aku membuktikan padamu," Pangeran memulai dengan baik hati, "biarkan aku menunjukkan diriku yang sebenarnya. Tanpa kekayaan, tanpa kekuasaan dan keagungan tahta."
Sebuah tawa lembut bisa terdengar. "Usulan yang menarik." Meskipun bibirnya yang berwarna ceri terlihat kaku, membentuk garis tegas. "Tapi aku khawatir aku harus mengatakan tidak dan kembali ke tempat asalku, kerajaanku."
"Tetaplah di sini, bersamaku, dan aku berjanji akan membuat hidupmu seindah mungkin."
"Kau pikir sesederhana itu, cinta tidak bekerja seperti itu, Yang Mulia, kenapa kau tidak bisa melihatnya?"
Di luar pikirannya, Pangeran mencoba segalanya untuk tidak meninggalkan cinta ini. "Maukah kau menunjukkannya padaku? Maukah kau menunjukkan padaku bagaimana mencintai?"
Sang Putri memindahkan sehelai rambut hitam panjangnya ke belakang telinga. "Ketika kau menginginkan seseorang untuk dicintai, itu bukan cinta sejati, tetapi kegilaan dan obsesi." Dia menatap seberang sungai, mencoba memahami semuanya. "Kau jatuh cinta dengan gagasan cinta, tapi untuknya, Yang Mulia, kau harus berjuang sendiri."
Begitu banyak bisikan hati nuraninya di telinga Sang Pangeran, yang tak satupun ingin didengarnya. Ucapan selamat tinggal terucap dari bibir Sang Putri dan dengan napas terengah-engah, hatinya tenggelam.
ACT III
SCENE II
Dengan kesedihan mengalir melalui nadinya, luka dan berat hatinya masih tersisa. Kepala terangkat tinggi dan kaki menginjak ke bawah, Sang Pangeran kembali ke rumah, kembali ke mahkota kerajaannya.
Tapi tidak ada hal baik yang tersisa untuknya di sana, hanya tumpukkan harta dan kejayaan yang tidak dia pedulikan. Mengabaikan seluruh kerajaannya untuk tiga keinginannya sendiri, dia meninggalkan Sang Ratu dan tahta untuk sesuatu yang begitu jahat.
Kehancuran telah tiba, menelan mereka semua, tembok-tembok biru yang tinggi siap runtuh.Namun sudah terlambat, dia tidak bisa menyelamatkan semuanya, tidak bisa lepas dari takdir.
Jadi, Sang Pangeran berlari, berhenti di balkon istananya, bertanya, "Apakah ini konsekuensi yang kau maksud? Mengapa semuanya datang begitu cepat?!"
Tapi Sang Bulan tidak mengatakan apa-apa, ia tetap mati, menjadi satelit yang selalu ada, membuat Sang Pangeran merasa bodoh.
"Kenapa kau tidak berbicara, tidak bisakah kau mendengarku sekarang?!!"
Diam pergi lagi, hatinya marah entah bagaimana.
"Tidak! Kau tidak bisa melakukan ini, kau tidak bisa pergi!"
Berlutut, Sang Pangeran mulai berduka.
"Ini semua salahmu, semua ulahmu. Karena membuatku percaya padamu dan semua kebodohan ini."
Sekarang dia menangis, mencengkeram blusnya yang tidak dikancing, karena teman-teman, kekayaannya, dan cintanya semuanya hanyalah tipu daya. Kaki melewati pagar emas balkon, bibirnya tetap kaku, pikirannya hanya dipenuhi penyesalan.
Kakinya gemetar, tubuhnya tidak bisa merasakan apapun, dia mengutuk hidupnya dan bagaimana semua itu nyata. Menyedihkan, bukan? Betapa cepat semuanya hilang. Tidak ada yang tersisa untuk harapan untuk dilihat.
Tiga, dua, satu, Sang Pangeran melompat dalam kegelapan, dan tenggelam bersama reruntuhan kejayaannya.
----
Saat tirai perlahan menutup, detak jantung Jimin semakin cepat. Di tengah panggung, dia berdiri dengan punggung melengkung, tangan terentang ke langit. Lampu menjadi redup dan melodi musik meninggalkan denyut nadinya. Hanya dengan begitu dia bisa menatap mata semua orang di depannya.
Para pembohong.
Optimis.
Kritikus.
Tapi mereka semua bertepuk tangan seolah menciptakan suara rintik hujan kecil yang menghantam bagian atas atap. Kemudian berubah menjadi guntur- sorak-sorai penonton, dan perasaan euforia itu, anehnya menenangkan. Dia tidak memikirkan Jungkook, atau rehabilitasinya, atau ayahnya, bahkan June, karena saat itu, dia tidak merasakan apa-apa. Tidak ada apa-apa selain ketenangan total yang menari-nari di dalam dirinya, membawa semua kekhawatiran yang tersisa untuk dirasakan. Kecanduan perasaan itu, Jimin membungkuk, kemudian dia melihat ke lampu yang redup sekali lagi, dan membiarkan tirai tertutup.
KAMU SEDANG MEMBACA
June | PJM
Fanfiction"dia adalah separuh lainnya, tetapi terserah padanya untuk memutuskan apakah dia akan menjadi sisi yang lebih baik atau lebih buruk darinya." gadis itu memandangnya berdansa setiap malam, dalam diam. Satu yang ia tak tahu adalah, laki-laki itu menya...