19. Titanic

11 3 0
                                    

----

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

----

MENGHIMPIT TELEPON DI TELINGANYA, June mencoba menjaga keseimbangan, memakai sepatu dengan satu tangan sebelum menyerbu keluar dari pintu depan. Dia tengah berbicara dengan ibunya di telepon selama sekitar dua puluh menit, sesi satu jam yang biasa mereka lakukan untuk bertelepon telah dipotong setengah karena June selalu memotong dan meneruskan kalimat ibunya, tetapi dia menyukai percakapan ibunya. Beberapa menit itu hampir membuatnya merasa seolah-olah dia berada di sana bersama mereka, bersama keluarganya; di rumah.

Ya Tuhan, dia sangat merindukan rumah. Bukan kamar tidur yang selalu dingin membeku atau tangga marmer yang licin, tetapi orang-orang yang berada di rumah, bersama dengan suara dan kehangatan di sekitar mereka. Itu yang paling dia rindukan.

"Apa teman-temanmu akan berada di sana juga?" Ibunya bertanya

"Ma, aku sudah bilang. Namjoon mengundangku, ini pertemuan dengan semua mahasiswa dari kampus, dari mahasiswa baru hingga senior."

"Aha." Wanita itu mungkin mengangguk di jalur lain. "Dan pria Namjoon itu, apakah dia baik?"

"Ya. Dia sangat baik dan bahkan menawarkan diri untuk mengajakku berkeliling kota."

"Itu bagus." Ibunya berkata sebelum mengambil napas dalam-dalam, sekarang suaranya dipenuhi dengan sedikit kekhawatiran. "Tapi June, sayang, tolong jaga dirimu baik-baik dan jangan-"

"Jangan narkoba. Aku mengerti, seperti biasa mama. Aku janji."

"Aku menyayangimu." Ibunya melantunkan melalui telepon.

"Aku juga sayang ibu." Dengan selamat tinggal kecil meninggalkan bibirnya, panggilan telepon mereka berakhir saat June mendapati dirinya berdiri di depan universitas. Mata hati-hati memindai nama itu, dia memastikan kakinya berdiri di tempat yang tepat.

June, tanpa diragukan lagi, lebih cemas dari sebelumnya. Aneh rasanya berpikir bahwa dia bahkan menyetujui hal seperti ini, sesuatu yang selalu dia takuti. Namun, jika dia ingin hal-hal berubah, dia perlu melakukan ini. Dia perlu mengambil langkah besar seperti ini untuk mengalahkan kecemasan yang menyesakkan.

Kalau tidak, dia akan terjebak dalam lingkaran setan, menjalani kehidupan yang sama setiap hari di dalam empat dinding apartemen mungilnya.

Jadi, jika bertemu orang baru berarti langkah menuju kehidupan yang lebih baik dan lebih sehat, dia bersedia melakukannya. Sebagian besar karena Taehyung akan menjadi orang yang mendorongnya untuk melakukan itu, mengatakan kepadanya bahwa tidak ada yang akan mati, bahwa tidak ada hal buruk yang akan terjadi jika dia mulai berbicara dengan orang-orang, mencari teman baru dan benar-benar menikmati kehidupan sosial.

Tapi kali ini Taehyung tidak ada.

Dengan tinju terkepal dia mengerutkan bibirnya dalam garis tegas, hampir bersedia untuk berbalik dan kembali ke rumah di mana dia tahu dia akan aman.

June | PJMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang