22. Ten Seconds

12 3 0
                                    

----

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

----

HARI ITU ADALAH HARI TERPANJANG yang June lalui. Setiap menit seperti berlangsung berjam-jam, tubuhnya hanya bergerak untuk minum air dan kembali berbaring lagi, matanya menatap langit-langit seolah menunggu sesuatu terjadi.

Tapi tidak ada yang terjadi.

Piring dari tadi malam terus tergeletak di wastafel, suara ketukan air dari keran masih bergema tetapi dia tidak repot-repot membersihkannya karena semuanya tampak sia-sia saat ini.

Semua lagu yang terdengar dari headphone-nya terdengar sama. Kata-kata tak bermakna dari buku-buku yang dia coba baca sepertinya menari-nari keluar dari setiap halaman, baik mata dan otaknya tidak bisa menangkap apapun. Setelah menyingkirkan semuanya dari tempat tidur, June membuka laptopnya, siap untuk menonton acara favoritnya dengan harapan itu akan mengalihkan pikirannya dari banyak hal.

Dan itu berhasil.

Selama satu menit.

Kemudian dia menutupnya, sekarang jantungnya berdetak sedikit lebih cepat dari biasanya. Sesuatu terasa aneh. Bahkan tidak pada tempatnya, saat dia berdiri, kakinya membentur lantai kayu.

Saat gerutuan keras datang dari dalam dirinya, matanya melebar ketakutan dan perutnya mual.

Dia akan muntah.

Dengan cepat, June berlari ke kamar mandi dengan tangan menutupi mulutnya. Begitu cengkeramannya berada di sekitar dudukan toilet, dia siap untuk mengeluarkan semuanya dari perutnya, mungkin itu adalah alkohol yang ia minum semalam.

Tetapi ketika bibirnya bergetar, ketika mulutnya terbuka selebar mungkin, dia tidak bisa muntah karena tidak ada udara yang masuk ke paru-parunya.

Dia tidak bisa bernapas lagi. Sama seperti tirai setelah pertunjukan teater, dinding-dinding menutup paru-parunya, garis-garis penglihatannya perlahan menjadi kabur, bahkan lebih gelap.

Panic attack.

Hampir seperti tersedak air, paru-parunya menyusut, sensasi menyengat menyebabkan tinjunya mengepal seolah mencoba menggenggam sesuatu, hanya saja dia tidak bisa meraih apa pun.

Dia menjatuhkan dirinya, mencoba tenang dengan menghitung sampai sepuluh - sesuatu yang telah diajarkan ibunya sejak dia kecil.

Jadi dia duduk di lantai, di ubin kamar mandi yang dingin, pikirannya membayangkan angka. Itulah cara dia bisa menenangkan indranya, sambil menyenandungkan lagu acak selama sepuluh detik itu.

Satu, dua, tiga..... Matanya tertutup, ujung jarinya terasa kesemutan. Empat, lima, enam....tinjunya sudah tidak mengepal di udara lagi, pandangannya menjadi lebih jelas. Tujuh, delapan, sembilan..... dia bisa merasakan paru-parunya terisi udara lagi.

Sekarang bel pintu berbunyi.

Dan dia berdiri, mendorong dirinya dari lantai dan berjalan menuju pintu depan, membukanya seketika.

Sepuluh - adalah detik terakhir yang dihitung saat dia bertemu dengan wajah muram dan sepasang mata bengkak yang menatap lurus ke arahnya.

June merasakan jantungnya menyentuh lantai di bawah kakinya, tetapi mata merah Jimin berkerut saat dia berbagi senyum yang tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa dia habis menangis.

"Kami putus." Hanya itu yang terdengar dari suaranya.

June | PJMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang