Sosial Media kini sedang dihebohkan dengan berita seorang anggota DPRD yang baru saja bercerai namun langsung mendaftarkan pernikahannya ke KUA tepat seminggu setelahnya. Dirumorkan bahwa sang lelaki merupakan anggota DPRD juga. Berita tersebut menghebohkan warga setempat karena berita sebelumnya juga heboh di mana sang mantan suami seorang DPRD ini dituduh berselingkuh dengan istri pemilik hotel ternama di daerah tersebut. Setelah berita ini terkuak membuat orang-orang yakin bahwa berita yang telah menghebohkan sebelumnya hanya sebuah kesalahpahaman belaka, bahkan hingga kini sang mantan suami dan yang dirumorkan berselingkuh dengannya tidak ada kemajuan terkait hubungan keduanya.
Yup, betul sekali berita yang sedang heboh itu adalah berita tentang orang tua Killa. Ternyata selama ini Mama Killa sudah main belakang namun karena tidak ingin ketahuan begitu mengetahui suaminya sering bertemu dengan teman sekolahnya dan itu wanita, maka Mama Killa langsung menjadikan itu drama, tanpa berpikir panjang. Bahkan setelah mengetahui semua kekacauan yang dibuatnya, sudah menambah berita baru lagi yang lebih menyakitkan untuk keluarganya.
SMA Sangkasa yang beberapa hari terakhir memang menaruh perhatian pada berita terkait maka ketika berita ini keluar langsung dibicarakan tanpa henti. Mereka menilai Killa sangat playing victim pada kasus ini, dia membuat orang lain ikut membenci Runa hanya karena kata-kata dan tingkahnya yang berubah menyedihkan.
Mereka–para murid SMA Sangkasa merasa bersalah telah menuduh Runa dan membuat Runa menjadi kehilangan senyumnya. Meskipun sudah sehari berlalu berita itu masih menjadi topik hangat yang dibicarakan, tidak hanya oleh para murid namun juga para guru.
Runa dan sahabatnya datang ke sekolah seperti biasa, Runa dengan keheningannya dan dua sahabatnya yang berusaha bercanda agar Runa tersenyum, minimal. Setiap murid yang berpapasan pada mereka merasa bersalah.
Di sisi lain …
"gimana Killa ?" tanya Evan begitu Ken masuk dengan wajah murung.
"gak mau sekolah, dari kemarin telpon sama chat gue gak digubris, gapapa mungkin dia butuh waktu sendiri." jawab Ken santai.
"lu gapapa Ken?" Deva juga berada di kelas Ken saat ini.
"santai, gue cuma kurang tidur aja."
"lu udah sarapan?" jangan lupakan bahwa Brian juga ada di sana. Setelah berita keluar kemarin mereka berniat menemui Ken langsung namun Ken menolak karena kebetulan kemarin hari libur dan Ken yang mengkhawatirkan Killa hingga tidak bisa fokus dengan hal lain. Maka dari itu sekarang mereka menunggu Ken di kelasnya.
Ken hanya mengangguk menjawab pertanyaan Brian. Tepat saat itu bel masuk berbunyi membuat semuanya bubar ke kelas masing-masing.
Saat Brian kembali ke kelasnya, Thalia sudah tidak sabar menunggu kabar tentang Ken maupun Killa. "Bri, gimana Ken? oke dia?"
"hmm," jawab Brian menggumam sambil mengangguk. Selanjutnya Thalia bertanya lagi hingga akhirnya Brian menceritakan apa yang dia lihat secara langsung.
"Ken keren banget masih setia nemenin, gitu ya kalo udah sayang, mau keadaan apapun pasti selalu di sampingnya." celetuk Sheila begitu mendengar cerita Brian.
Ucapan Sheila barusan membuat Brian tiba-tiba teringat Runa, jika Killa ada Ken yang selalu di sampingnya, bagaimana dengan Runa, siapa yang ada di sampingnya setiap saat? apa kedua sahabatnya selalu ada buat Runa?
…
Pagi ini Alvaro berniat menemui Papahnya di Hotelnya untuk urusan berkas beasiswa yang akan di-apply oleh Alvaro. Setelah meminta tolong pada pihak resepsionis untuk mengabari sekretaris Papahnya, Alvaro menunggu di lobby seraya memainkan game di handphone.
KAMU SEDANG MEMBACA
Eccedentesiast | Jay Enhypen
Fanfiction𝙀𝙣𝙝𝙮𝙥𝙚𝙣 & 𝙒𝙚𝙚𝙚𝙠𝙡𝙮 𝙎𝙚𝙧𝙞𝙚𝙨 | 𝙅𝙖𝙮 𝙛𝙩 𝙅𝙖𝙚𝙝𝙚𝙚 "maaf yaa.." ujar Runa. "maaf kenapa?" dahi Brian menyerngit. "maaf waktu acara di rumah aku pada ngeledekin, pasti ga nyaman banget kan." "kata siapa?" "eh, nggak kata siap...