32

1K 208 1
                                    

♡︎ بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ ♡︎

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
"Semoga keselamatan (diberikan) atasmu dan juga dilimpahkan atasmu rahmat dari Allah dan keberkahan."





•oOo•

Jam tujuh malem Rendi sampai di rumahnya, mukanya hari ini kusut banget. Tugas yang numpuk, kejadian cewek aneh tadi di kampus, ditambah sama kelakuan anak Sparta yang bawa minuman keras ke basecamp. Akhir-akhir ini kayaknya Allah emang kasih ujian agak berat buat dia.

Tapi gak papa, kan Allah gak mungkin ngasih suatu ujian melebihi kemampuan hamba-Nya. Kalau Allah kasih ujian yang berat dalam hidup kita, berarti cuma kita yang sanggup. Dan Allah gak mungkin kasih satu ujian buat nyusahin kita,  Allah kan Maha Baik, Allah kasih kita ujian, pasti mau mengampuni dosa-dosa kita, dan mau mengangkat derajat kita.

Walaupun Rendi gak mau kegeeran, minimal buat ngampunin dosa-dosa dulu aja. Lagian ujian Rendi gak seberat temen-temennya yang lain. Emang Rendi tahu masalah temen-temennya? Enggak sih, tapi kan setiap orang pasti punya masalah. Bahkan kadang orang yang paling kenceng ketawanya, justru orang yang paling banyak masalahnya.

"Dari mana aja, sih? Rara nungguin Abang dari tadi! Udah tahu adiknya mau pergi malah keluyuran!" Cerocos Rara pas liat abangnya baru pulang.

"Pergi ya, pergi aja! Ngapain nunggu gua?!" Semprot Rendi balik.

"Yakan Papah gak ada! Mamah masih di rumah sakit! Kalau Rara pergi, rumah siapa yang jaga? Udah tahu Pak Darto lagi cuti!" Bentak Rara.

Keluarga Rendi emang berada, tapi rumah mereka gak mewah-mewah amat. Cuma dua lantai, gayanya juga bisa dibilang minimalis. Di sini gak ada banyak pekerja, cuma satu orang satpam sama satu orang pembantu yang dateng pagi pulang sore.

"Emang bisa apa lo? Gayanya jagain rumah, ada maling paling cuma bisa teriak." Sinis Rendi.

"Tau, ah! Udah jagain rumah, Rara mau pergi, Assalamualaikum!"

"Waalaikumsal—eh! Mau kemana, Lo?" Tanya Rendi yang baru nyadar kalau ini udah malem, mau kemana anak perawan malem-malem gini?

"Dibilangin mau pergi, Abang main di mana, sih? Berangkat sehat pulang-pulang budeg."

Melotot dong Rendi, berani-beraninya ni anak ngatain abang sendiri budeg.

"Maksud gue pergi kemana? Pasti Lo mau pergi sama cowok  gak jelas itu kan? Gak ada! Masuk kamar sana!" Perintah Rendi, yakin dia tuh Rara pasti mau pergi sama pacarnya itu.

"Ck, enggak bang, Rara cuma ketemu Wulan sama Dewi bahas makalah, curigaan banget sih? Mamah aja udah izinin." Gadis itu berdalih.

"Hijab lo mana lagi? Kenapa gak dipake? Kurang yang gue kasih kemarin?" Cerca Rendi lagi yang liat adiknya cuma  pake sweater sama celana jeans.

"Jakarta panas Bang, pake crop top aja gerah apalagi pake hijab. Kemarin aja rambut Rara jadi bau." Keluh gadis dengan rambut sebahu itu.

"Lo belajar motor berkali-kali jatuh gak ngeluh, pake hijab sekali gerah udah lepas. Pake! Keluar pake baju kurang bahan, mau jadi apa lo?" Desak Rendi yang membuat adiknya  berdecak.

"Kurang bahan gimana sih, Bang? Rara pake sweater gede gini dibilang kurang bahan, panjangan baju rara dari pada Abang." Balas Rara.

"Nutup aurat itu wajib, Shafira, jangan nambah-nambah urusan gue di akhirat nanti!" Gak tau Rendi, susah banget diatur manusia satu ini.

Gaul-Gaul SholehTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang