Bab 16

174 17 2
                                    

Nama :Naruto = KuramaSasuke = IndraSakura = SaikenKakashi = KenjiObito = Arashi

Jiraiya baru saja melintasi perbatasan dengan Kumo, kembali ke tanah api, sebelum dia terkejut menemukan panggilan muncul di depannya. Terlebih lagi ketika dia melihat itu adalah monyet, Sensei tidak banyak menggunakan panggilannya - tidak pernah benar-benar - selalu menunggu sampai Jiraiya mengirim katak ke arahnya.

Jadi, bagi Hokage untuk mengiriminya seekor monyet berarti ada sesuatu yang terjadi di Konoha. Hanya tatapan monyet yang menunjukkan bahwa Jiraiya tidak mulai berlari menuju Konoha dengan kecepatan tinggi.

"Jiraiya-san, Hiruzen memintaku untuk menemukanmu, dan sesama sanninmu."

Itu saja membuatnya berkedip beberapa kali, terakhir kali dia mendengar dia adalah satu-satunya yang masih memasuki Konoha secara semi-reguler.

Tsunade telah bersumpah untuk tidak pernah kembali setelah Kematian Nawaki dan Dan, sentimen itu baru dibuktikan ketika keponakannya, Kushina dan suaminya tewas. Dia benar-benar percaya bahwa Konoha mengambil lebih darinya daripada yang pernah diberikan padanya. Dia tidak melihat itu pernah berubah, tidak dengan orang-orang seperti Danzo yang bekerja di belakang layar untuk mempengaruhi Konoha dengan cara yang buruk.

Orochimaru di sisi lain telah diusir dari Konoha setelah terungkap bahwa dia menggunakan anak-anak untuk bereksperimen dengan Kekkei Genkai. Dan dia mengerti bahwa mantan rekan setimnya ingin menemukan cara untuk menciptakan cara bagi anak angkat untuk mendapatkan kekkei genkai yang sekarat, tetapi melakukannya dengan kematian begitu banyak anak di tangannya.

Melihat monyet di depannya, dia bertanya-tanya dengan keras, '"apa yang cukup berat bagi Sensei untuk memanggil kita semua kembali ke Konoha, bahkan Hime yang menjelaskan bahwa dia tidak akan kembali, dan Orochimaru yang dibuang."

Monyet itu sepertinya merenungkan hal itu, "Danzo dinyatakan bersalah atas beberapa kejahatan terhadap Konoha dan sekutunya, meninggalkannya untuk kemudian dieksekusi. Dengan Hiruzen yang tidak pernah melihat apa yang telah dilakukan temannya, ikatan kepercayaan antara dia dan shinobinya terputus. Dia membutuhkan Hokage baru, lebih cepat."

Jiraiya mengedipkan matanya beberapa kali, "Danzo sudah mati?"

Sebagian dari dirinya sangat gembira, karena Elang Perang Lama yang telah 'menyarankan' dia menjauh dari kehidupan Naruto, untuk tidak membiarkan desa lain tahu tentang hubungan antara mereka berdua. Itu menyakitkan baginya, mengetahui bahwa dia tidak bisa berada di sana untuk anak baptisnya, ketika yang dia inginkan hanyalah memastikan bahwa bagian terakhir Minato dan Kushina selamat. Dengan pria yang sekarang tewas, dia mungkin bisa memulihkan beberapa hubungan yang seharusnya dia miliki dengan anak baptisnya, dan dengan pria dewasa yang sekarang diadopsi oleh Kushina dan Minato sebagai milik mereka.

Itu membantu bahwa Sakumo telah berteman dengan sannin, atau dia takut bertemu dengan Kakashi juga, Hatake setidaknya bisa membuatnya tetap up to date tentang apa yang terjadi dengan Naruto, terutama dengan laporan Sensei yang datang secara sporadis, dia tahu sedikit tentang si pirang.

Dia menghela nafas, "Kurasa kamu bisa memberi tahu Sensei bahwa aku akan kembali. Aku akan berhenti dengan Naruto dulu."

Monyet itu mengangguk sebelum menghilang, akan mencari Putri Siput tempat dia kemungkinan besar berjudi dan minum, mencoba mengatasi rasa sakit yang dia rasakan di hatinya atas kehilangan yang dia derita.

---

Tsunade dan Shizune untuk sekali ini, tidak berada di sarang perjudian (untuk satu-satunya alasan Tsunade telah diusir dari tempat terakhir yang mereka kunjungi) tetapi duduk di kedai teh yang tenang sehingga wanita berambut pirang itu bisa pulih dari mabuknya yang terakhir.

Naruto : Kebangkitan UzumakiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang