Bab 40 (END)

219 12 3
                                    

Nama :Naruto = KuramaSasuke = IndraSakura = SaikenKakashi = KenjiObito = Arashi

Berita tentang apa yang terjadi pada Konoha menyebar ke seluruh negara jauh lebih cepat daripada yang diketahui siapa pun. Terlebih lagi ketika dikatakan bahwa Uzushio dan Uzukage-nya telah menghadapi ancaman yang telah menghancurkan Konoha.

Bahkan jika mereka adalah musuh, tidak ada negara yang dapat menyangkal bahwa Konoha adalah yang tertua, dan desa tersembunyi terbesar. Jadi untuk mengetahui itu telah diambil seperti itu - dengan sesuatu yang cukup besar untuk meninggalkan kawah, bukan reruntuhan. Tapi bahwa Uzukage baru telah berurusan dengan musuh hanya menambah keuntungan mereka.

Utusan elang mulai datang tidak lama setelah itu, dimulai dengan Suna - di mana Kazekage khawatir tentang apa yang terjadi pada Konoha dan shinobinya. Meskipun hubungan agak berbatu mereka masih sekutu. Kurama dengan senang hati memberikan surat kepada Tsunade agar dia menjawabnya.

Surat-surat berikutnya datang dari Kiri dan Kumo, kedua desa yang bertanggung jawab atas jatuhnya Uzushio sejak awal. Namun, Kurama, mengetahui siapa Kage saat ini, dapat meletakkannya di sampingnya dan menjawab bahwa dia terbuka untuk pertemuan dengan kedua Kage. Dia mengerti bahwa perang adalah waktu yang berbeda, dan bahwa Uzushio telah menjadi ancaman bagi banyak desa.

Namun, itu tidak berarti bahwa dia tidak bisa melihat sekutu potensial dalam dua Kage. Lebih dari di Iwa - misalnya, untuk satu-satunya alasan dia tahu bahwa Oonoki membutuhkan lebih banyak untuk mempengaruhinya. Pria itu menyimpan dendam sebesar planet di Konoha setelah Yondaime Hokage menghancurkan seluruh pasukannya dalam hitungan menit. Dia tidak akan mengubah cara berpikir itu, apalagi dalam hal desa yang dikenal sebagai desa saudara Konoha.

Tidak hanya itu, sebagian besar kekuatan shinobi Konoha sekarang ada di Uzushio, membuat kebencian yang Oonoki rasakan terhadap Konoha pindah ke Uzushio.

Adapun desa-desa yang lebih kecil, Ame memiliki badan pimpinan baru, yang terbuka untuk berkomunikasi dengan Uzushio, selama tidak ada mantan anggota Akatsuki yang terlibat (yang dengan sendirinya merupakan permintaan yang wajar).

Taki di sisi lain, jauh lebih sulit untuk dihadapi. Karena mereka belum membuka komunikasi, Kurama membawa Naruto, Roshi, dan Han bersamanya begitu mereka mendapat kabar bahwa desa itu tidak begitu baik pada Jinchuuriki mereka.

Mengingat Fuu, bahkan jika wanita muda itu telah mati ketika mereka bertemu, tidak membantu Kurama yang ingin menyelamatkan gadis itu sebelum dia sekali lagi meninggalkan keyakinannya. Tidak ada Akatsuki yang memburu Bijuu, tetapi akan ada orang lain yang mungkin ingin menggunakan shinobi bertenaga Bijuu untuk keuntungan mereka sendiri - dan itu adalah sesuatu yang harus dihindari.

---

Reaksi Uzushio saat melihat Obito berjalan di antara mereka adalah sesuatu untuk dilihat. Hampir setiap shinobi Konoha dari generasi itu tidak hanya membutuhkan waktu sejenak untuk menyadari bahwa memang Uchiha Obito yang berjalan di sebelah Kakashi (fakta bahwa pria berambut perak itu mengawasi Uchiha hampir sama lucunya).

Ketika, bertahun-tahun kemudian, mereka akan menemukan mereka berdua terkunci di bibir, tidak ada yang terkejut. Ini adalah sesuatu yang beberapa dari mereka telah pertaruhkan sejak mereka berada di akademi (taruhan yang aktif saat Obito muncul lagi). Dengan suatu keajaiban, Tsuande-lah yang memenangkan taruhan itu.

Kurama adalah orang pertama yang mengaktifkan penghalang pelindung dan memberi tahu sekutu mereka bahwa sesuatu mungkin saja terjadi - jika pecundang yang dikenal dalam perjudian telah memenangkan taruhan untuk sekali. Bahkan Tsunade sendiri (serta Orochimaru dan Jiraiya) telah gelisah selama berminggu-minggu setelahnya menunggu sepatu lainnya jatuh.

Naruto : Kebangkitan UzumakiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang