- Tahun Baru

28 1 0
                                    

–Sometimes home isn't a place but a person–

Hari ini adalah hari terakhir sebelum berganti menjadi tahun yang baru. Tahun yang ku jalani saat ini memang bukan tahun yang mudah, tetapi setidaknya tahun ini aku dipertemukan dengannya. Dengan sosok Dirga. Sungguh perjalanan yang menyenangkan. 

"Ay nanti malam mau kemana?" Tanya Ibu saat kami sedang sarapan bersama.

"Gatau,Bu. Nida belum kabarin apa-apa sih ke Ay"

"Loh masa masih tahun baruan sama Nida aja"

"Ya emang mau sama siapa lagi Bu? Biasanya juga Ay sama Nida" Sudah seperti sebuah rutinitas untuk aku dan Nida menghabiskan malam tahun baru bersama. 

"Ngga sama yang kemarin kesini itu?"

"Apasihh Bu. Ngga" Ibu tidak jarang menggodaku sejak hari itu.

"Ooh yaudah kalo gitu" 

Lalu pembicaraan berakhir, kami memilih untuk kembali menyantap sarapan masing-masing.

"Mas Tio ga pulang Bu?"

"Ngga kayaknya. Coba aja kamu yang tanya"

"Kalo Ay yang telfon mah ga akan diangkat Bu. Kayak Ibu gatau anak lakinya gimana" Jawabku sambil menyuapkan sendok ke mulutku dengan kesal.

"Lagi sibuk kali Mas mu"

"Emang Mas tio kapan ga sibuknya Bu? Kan ga pernah"

Pekerjaannya di Surabaya berhasil membuatnya seperti seseorang yang hidup sendirian. Mas tio memang mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan yang ia tempuh. Jurusan yang ia tempuh juga sesuai dengan bakat dan keinginannya sejak dulu. Jadi bisa dikatakan Mas tio mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan dirinya. Sehingga tidak bertemu keluarga pun bukan masalah besar untuknya selagi ia menggeluti pekerjaan yang ia senangi. 

Siang harinya waktuku hanya dihabiskan dengan menonton series yang sedang ku tonton akhir-akhir ini. 

Sampai akhirnya ponselku berdenting. Tanda pesan masuk. Pasti Ranida

Ranida B : Ada acara ga hari ini?

Benar saja. 

Aira Faradisa : Kenapa Nid?

Ranida B : Temenin Gue. Gue diajakin pergi sama cowo yang pas itu gue cerita ke lo

Aira Faradisa : Serius Lo ?

Ranida B : Serius. Tapi kalo lo udah ada acara sama Dirga, ga masalah. Nanti gue bilang aja ngga jadi

Aira Faradisa : Gue gatau sih ada acara atau ngga sama Dirga

Ranida B : Coba tanya dulu 

Aira Faradisa : Ok. Nanti Gue kabarin

Aku pun segera mengirimkan pesan pada Dirga tentang agenda malam ini.

Aira Faradisa : Dirga, malam ini kita mau ada acara ga ?

Tidak lama balasan pun masuk pada ponselku.

Dirgahayu Albari : Ngga kayaknya Ay. Kenapa ?

Aira Faradisa : Aku diajak Nida pergi malam ini

Dirgahayu Albari : Loh, kemana ?

Aira Faradisa : Masih belum tau. Tapi sama cowo yang deketin Nida

HOME OF USTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang