"lagi baca apa?" Tanya mika kepada cika yang matanya sibuk dengan buku bersampul kupu-kupu.
"Novel," jawab Cika "mau baca?" ia menawarkan mika untuk membaca novel itu.
Mika menggelengkan kepalanya "gak ah pegel gue" tolak mika, mika memang tidak suka membaca apalagi membaca buku yang tebal bisa-bisa kewalahan.
"Baca kok pegel" cibir cika, ia melanjutkan aktivitasnya yang sempat tertunda karena manusia malas dipinggangnya ini.
Hari Kamis adalah hari terberat, termalas, dan termalesin bagi Mikaely karena mata pelajaran hari ini adalah sejarah.
Mika senang dengan sejarah namun setiap kali guru menjelaskan tentang kejadian atau peristiwa masa lampau mika serasa didongngengkan ditambah lagi setiap pelajaran sejarah jantung mika seperti sedang senam.
Bagaimana tidak setiap kali mika mengantuk, Bu guru selalu memukul meja mika, ditambah lagi saat mika sedang melamun dan tidak memperhatikan gurunya, pasti Bu guru langsung memberikan pertanyaan-pertanyaan yang mika sendiri pun tidak mengerti apa yang ditanyakan.
***
Bel istirahat sudah berbunyi, waktunya gara pergi ke kantin bersama teman-temannya.Baru saja keluar dari pintu kelas seorang cewek dengan rambut yang memakai bando menahannya untuk ke kantin.
"Kak gara tunggu" ucap seseorang dari belakang gara.
Gara menghentikan langkahnya "apa?" Tanya gara singkat.
Wanita itu bernama Liora-adik Alex, dengan nafas yang ngos-ngosan Liora kembali menghampiri gara.
"Ini buat kak gara," Liora menyodorkan sebuah cokelat dengan pita berwarna putih "aku Ikat pakai pita warna putih kata kak Alex, putih itu warna kesukaan kak gara" ucap Liora tak lupa dengan senyumnya.
Gara tak mengambil cokelat itu, ia mendorong cokelat itu bertanda gara menolaknya "maaf gue gak bisa nerima ini"
Sebenarnya gara tidak enak dan merasa risih dengan Liora yang selalu mengejarnya terlebih lagi Liora adalah adik dari sahabatnya.
"Kenapa?" Tanya Liora, matanya mulai berkaca-kaca.
"Gue gak bisa"
Liora menjauhkan pandangannya dari gara "apa karena kak gara udah punya pacar?"
"Tau darimana?" Ucap gara, pasalnya hanya teman-temannya yang mengetahui hal itu kecuali Alex.
"Gak penting tau dari mananya," balas liora, ia menyodorkan cokelatnya lagi kepada gara "ini buat pacar kak gara" tambahnya lalu ia lekatkan ditelapak tangan gara setelah itu liora meninggalkan gara yang sedang menatap cokelat berpita putih.
Gara menatap punggung liora yang yang hampir hilang dari pengelihatannya, dari lubuk hati, gara sayang gadis itu gara sudah menganggapnya seperti adik namun liora sepertinya ingin lebih dari itu.
Pria berahang sangar itu menaruh cokelat disaku celana abu-abunya, lalu melanjutkan kembali perjalanan ke kantin yang sempat tertunda.
Sesampainya di kantin gara melihat sekeliling, diujung sana sudah ada teman-temannya yang menunggu gara untuk segera kesana.
Gara menghampiri mereka, ditengah perjalanan ia melihat cewek yang statusnya sudah menjadi pacar gara tengah memakan bakso sambil tertawa receh bersama gadis berkacamata.
Niat gara menuju warung Mbak kunti pun diundur karena ia teringat akan suatu hal.
Posisi gara kini sudah dekat dengan meja mika hanya tinggal beberapa langkah lagi.
Cika melihat pria yang pernah ribut bersama sahabatnya itu lantas ia berbisik kepada mika "Itu si gara kayaknya mau kesini deh" bisik cika.
Mika melihat dari arah berlawanan, benar memang posisi gara dekat dengan mejanya.
"Masa," ucapnya "bodo" disambung dengan tawaan garing.
Sekarang gara sudah berhadapan dengan pacarnya, ia langsung menaruh coklat berpita putih itu dimeja.
"Buat lo" ucap gara tanpa basa-basi, lalu pergi tanpa menunggu balasan dari mika.
Cika menatap coklat dan mika secara bergantian, ia tak percaya dengan apa yang terjadi barusan.
Mika memberikan ekspresi 'akan menjelaskan' kepada cika, karena ia sudah menebak pasti setelah ini dirinya akan diintrogasi oleh sahabatnya.
"Jelaskan ada apa diantara kalian?!"
Sudah mika tebak akan seperti ini.
#hallo?
Jangan lupa untuk tinggalkan jejak dengan cara vote dan komen kalau bisa follow aku jugaa
Next part ketemu lagi dengan SALENDRA.
Pantengin spoiler SALENDRA diinstagram aku aln0fSalam,
-Gara ganteng
-kety cetar
Dan Author Alen
KAMU SEDANG MEMBACA
SALENDRA
Novela Juvenil"𝐌𝐢𝐧𝐭𝐚 𝐦𝐚𝐚𝐟 𝐚𝐭𝐚𝐮 𝐠𝐮𝐞 𝐜𝐢𝐮𝐦?" 𝐀𝐥𝐠𝐚𝐫𝐚 𝐒𝐚𝐥𝐞𝐧𝐝𝐫𝐚. Kata orang cowok geng motor itu keren, katanya badboy itu ganteng... tapi ucapan itu tak berlaku bagi seorang Algara salendra ketua dari geng Dangersky. Mempunyai wajah y...