Part 18

696 107 14
                                    

Keluarga Vijendra sedang berkumpul diruang inap VIP milik Thana sambil bersenda gurau, ada Julian, Silvia, Alvaro, Elora dan anak mereka Dean Vijendra, anak laki-laki tampan yang baru berusia 3 tahun.

Mereka semua sedang menemani Thana yang sendirian dan pastinya kesepian karna tak seorang pun yang terlihat mendampingi Thana dari saat ia dioperasi bahkan saat ini sudah hari ketiga, tidak ada seorang pun yang datang menjenguknya, tidak suami, tidak keluarga, tidak teman.

Tentu saja keluarga Vijendra tau kemana perginya keluarga Atalaric itu, ke Paris, mengurus Jenneta yang baru saja kecelakaan, menurut kabar yang beredar kecelakaannya tidak parah, Jenneta hanya jatuh dari tangga dan kakinya terkilir tapi keluarga Jenneta dan Atalaric sudah panik bukan main.

Tapi keluarga Vijendra tak peduli, dengan begitu mereka bisa dengan mudah menjaga Thana, yah bahkan Stella dengan mudahnya menyuruh salah satu chef-nya untuk memasakkan makanan khusus ibu sehabis melahirkan caesar, Stella dan Julian begitu menyayangi Elora, dan mendengarkan cerita Elora mengenai Thana membuat mereka bersimpati dan justru semakin menyayangi Thana, seolah Thana adalah anak mereka sendiri.

"Makan lagi sayang." Ujar Stella sambil menyuapi Thana makan.

"Thana sudah kenyang tante." Ujar Thana dengan sopan pada wanita baya dihadapannya.

"Ayo sedikit lagi, biar asinya makin lancar." Saran Stella hingga membuat Thana mau tak mau membuka kembali mulutnya menerima suapan dari Stella.

"Kau yakin tak mau tinggal bersama kami?" Julian menatap Thana.

"Iya paman." Thana kelewat sopan pada satu keluarga ini.

"Jangan merasa canggung dan tak enakan, kami justru mau jika kau berada dirumah kami selama beberapa saat, setidaknya ada yang membantumu merawat Eva." Alvaro yang bersuara.

"Nggak kok mas, nanti aku janji bakal sering main ke tempat kalian sama Eva." Jawab Thana tak enakan karna memang ia merasa tak enak pada keluarga Vijendra yang begitu baik padanya melebihi keluarganya sendiri, oops Thana lupa ia sudah tak punya keluarga.

"Jangan sungkan okay, katakan saja jika kau butuh sesuatu, dan rumah kami siap menerima kapanpun kau dan Eva mau datang." Ujar Alvaro pada akhirnya saat merasa Thana memang sudah tidak bisa dibujuk.

Thana hanya menganggukkan keala sembari mengucapkan terimakasih pada semuanya.

———

5 hari Thana harus berada dirumah sakit, sebenarnya ia sudah bisa pulang 2 hari setelah ia selesai operasi tapi Dokter Elora tak mengijinkannya untuk pulang karna masih ada Eva yang berada di incubator, sejujurnya pun Thana tentu tak mau pulang tanpa Eva.

Dan setelah 4 hari berada didalam incubator Eva diperbolehkan keluar dari incubator tapi masih harus berada dalam pantauam Elora juga harus sering dibekap oleh Thana didadanya skin to skin.

Dalam kedokteran mereka menyebutnya metode kanguru, pertama kali di perkenalkan oleh Rey dsn Martinez di Bogota, Columbia pada tahun 1979. Dimana metode ini diadaptasi dari perilau ibu kangguru terhadap anaknya yang baru lahir, bayi kanguru akan selalu disimpan didalam kantung ibunya untuk mencegah sang bayi mengakami kedinginan juga untuk mempermudah bayinya mendapatkan susu dari induknya. Perawatan metode kanguru sudah terbukti efektif untuk mengontrol suhu pada bayi, meningkatkan pemberian ASI, juga mengurangi terjadinya infeksi, serta meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan bayi dan pastinya membangun ikatan antara bayi dan ibu.

Kulit ibu yang bersentuhan dengan kulit bayi dapat menyalurkan kehangatan yang dibutuhkan oleh bayi khususnya bayi yang terlahir prematur, berada di incubator dan juga dengan berat badan rendah. Oleh karena itu biasanya bayi hanya menggunakan popok dan langsung diletakkan didada sang ibu.

Elora bahkan mengajari Thana cara mengikat kain pengikat pada tubuhnya dan Eva saat akan melakukan metode kangguru, skin to skin, yah Thana tentu tidak mungkin 24/7 telanjang dada untuk skin to skin dengan Eva, ia bisa mendekap Eva dengan kain penyangga.

Selain itu skin to skin antara anak dan ibu dapat membantu sang ibu untuk melepaskan hormon oksitosin dalam darah ibu sehingga mampu membuat ibu merasa tenang , rileks dan mengantuk, hal ini tentu membantu sang ibu untuk lebih siap secara batin untuk menjalani perannya sebagai ibu dalam mengurus bayi. Juga karna ini skin to skin mata bayi bisa merasakan detak jantung sang ibu seperti saat masih berada dalam rahim, dan tentu itu membantu bayi untuk merasa lebih tenang.

———

Thana pulang diantar oleh Julian dan Stella, kedua orangtua baya itu enggan meninggalkan Thana sendirian, meskipun dirumah Thana sudah ada maids yang membantu tetap saja keduanya ingin Thana pulang bersama mereka dimansion, tapi dengan segala cara Thana menolak, tak enakan pada keduanya dan hanya berjanji akan sering-sering berkunjung atau tidak mereka bisa datang menjenguknya dan Eva.

Stella dan Julian bahkan baru pulang setelah 3 jam berada dirumah Thana, menemani ibu muda itu, mengajarinya ini dan itu bahkan Stella sendiri menyuruh salah satu chef kepercayaannya untuk menetap disana untuk memasakkan Thana makanan khusus habis melahirkan juga menyuruh maid andalan mereka yang sudah pernah menjaga Elora saat melahirkan Dean dulu.

Sebegitu sayangnya mereka pada Thana dan Eva, Thana bahkan bersyukur dengan teramat sangat, ternyata masih ada orang yang peduli dengannya dan Eva disaat yang lainnya tidak.

Ngomong-ngomong soal yang lainnya Thana tidak tau apa yang terjadi karna bahkan sampai sekarang pun Reynold tidak mengabarinya, ia bukannya berharap tapi ah sudahlah, membicarakan pria itu membuat Thana semakin merasa sakit, lebih baik ia memfokuskan dirinya pada Eva yang sedang berada dalam bekapannya sekarang.

Eva sangat mungil, bahkan berat badan Eva tak mecapai 2kg hanya 1.978gram, sementara panjangnya hanya 42cm, benar-benar mungil, tapi menurut Dokter Elora, Eva sangat kuat dan berat badan Eva bisa bertambah seiring berjalannya waktu, begitu juga dengan tingginya, Thana hanya harus bagus-bagus dalam merawat Eva.

Thana terkadang masih tak percaya bahwa ia sudah melahirkan Eva ke dunia, rasanya baru kemarin ia mendapati dirinya hamil, lalu menikah dan sekarang Eva sudah lahir, waktu benar-benar cepat berlalu. Dan karna Eva sudah bersamanya sekarang Thana semakin siap menerjang dunia kejam ini, Thana pastikan Eva tidak akan mengalami hal yang sama dengannya.

TBC

Belom ada si bangsat nih. Karmanya Rey segera dimulai.

AeilsyIr

Never be mine - Vrene Lokal (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang