Jeongwoo yang lemas karena belum lihat ayang gara-gara sakit
"Hari ini yang absen Jeongwoo doang, sakit."
Pulang sekolah, mereka bertiga —Jaehee, Jihan, Haruto sedang berjalan ke arah kantin untuk mengisi perut.
"Tuh anak bisa sakit juga ternyata," Haruto membuka topik pembicaraan.
"Namanya manusia," jawab Jaehee.
"Gue pikir dia bukan manusia."
Namanya sahabat ya nggak aneh kalau jawabnya begitu.
"Mau jenguk nggak? Siapa tahu dia kangen wajah kita," usul Jihan.
Haruto tersedak bumbu batagor karena perkataannya, "Gue emang ngangenin sih orangnya."
"Padahal muka lo muka-muka minta ditonjok."
"Gue nggak ikutan, To," Jaehee sudah mengangkat tangannya.
Jihan sih bodo amat, dia masih menikmati es teh manisnya tanpa beban.
"Kalau mau jenguk, kalian berdua duluan aja. Gue masih ada ekskul hari ini."
"Bolos lah, Hee. Sekali-kali. Lihat kawan lo, si Haruto aja dari minggu lalu sampai sekarang ekskul bolos terus."
"Gue diem ya anjir."
"Ya kan biar Jaehee percaya harus ada contoh yang realistis."
Jihan mengamati reaksi Jaehee, "Gimana? Bolos nggak?"
Agak sesat emang Jihan ini.
"Gue nyusul aja deh. Gue murid baru dan latihan buat pensi sekolah nanti, gue nggak berani."
Jawaban Jaehee tidak memuaskan bagi Jihan. Jihan melihat Haruto, yang dilihat memberi tatapan 'Apaan?'
"Berdua aja yuk, To. Biar Jaehee nanti nyusul."
"Gas," Haruto udah bangkit berdiri dan berjalan meninggalkan Jihan juga Jaehee. Tanpa pamit.
Jihan jadi harus buru-buru mengejar Haruto.
"Tehnya minum aja, Hee. Sayang. Bye, Hee!"
Jaehee melambaikan tangannya dan segera menghabiskan bekal serta es teh manis milik Jihan yang belum sempat ia habiskan.
"JEONGWOO!"
"WOI TAI KAMBING! BANGUN KAGA LO! UDAH SORE NIH!"
Cklek
Jeongwoo dengan muka seperti bangun tidur, kaos polos kebesaran, dan celana pendek membukakan pintu untuk Haruto dan Jihan.
"Berisik banget kalian. Untung gue yang buka pintu, gimana nasib kalian kalau dibukain sama nyokap gue?"
"Ya gue sih nggak masalah. Masalahnya di dia doang," Jihan menunjuk Haruto.
KAMU SEDANG MEMBACA
Neigh(boy)hood
FanficJEONGWOO | JAEHEE Rumahnya dekat, hubungannya dekat, tapi perasaannya dekat juga nggak, nih?