EPILOGUE

260 11 0
                                    

Tak terasa usia Han Sung sudah memasuki 17 tahun, itu artinya sebentar lagi ia akan ditunjukkan kepada rakyat sekaligus dinobatkan menjadi Putra Mahkota Fancy's Kingdom.

"Ayah.."

Taehyung menoleh ke putranya yang memperlihat raut wajah tidak nyaman.

"Ada apa, nak?"

Han Sung menunduk dan memilin jemarinya.

"A-aku takut.."

Taehyung terkekeh.

"Aigoo, apa yang kau takutkan, nak?"

"A-aku tidak biasa bertemu banyak orang apalagi sebentar lagi aku akan dinobatkan sebagai Putra Mahkota."

"Tenang saja nak, takut itu wajar. Kau tahu, ayah dulu juga mengalami hal sepertimu. Awalnya ayah takut tidak bisa menjalankan tugas sebagai Putra Mahkota tetapi setelah dijalankan, rasanya sangat menyenangkan."

"Apakah sangat menyenangkan?"

"Tentu saja, nak." kali ini Jungkook yang menjawab.

"Ibu?"

"Kamu dapat bersosialisasi langsung dengan rakyat, berkomunikasi secara dekat dengan rakyatmu. Dengan begitu, secara tidak langsung kamu akan memiliki teman 'kan?"

Han Sung terdiam, yang dikatakan ibunya ada benarnya. Selama ini dirinya hanya bermain bersama paman dan bibinya tanpa ia sadari, ia sama sekali belum memiki teman sepantaran. Ternyata, rasanya bosan juga hanya bermain-main dengan orang yang jauh lebih tua darinya tanpa merasakan rasanya bermain dengan teman sepantaran.

Han Sung tersenyum.

"Ibu benar, selama ini aku hanya bermain sendiri. Bersama Paman Jimin, Paman J-Hope, Paman Mark, dan bibi Lisa. Aku juga ingin memiliki teman seusiaku, bu.."

"Ah, aku lupa aku juga bermain dengan sepupu Yerin. Tapi dia masih bayi.."

"Itu semua bisa kamu dapatkan setelah hari penobatanmu."

Han Sung menghela napasnya, ia berdiri di depan ayah dan ibunya dengan senyuman dan tekad mantap di dalam dirinya.

"Baiklah, aku siap!"

"Itu baru anak ibu." ucap Jungkook bangga sambil mengelus puncak kepala anaknya.

"Apakah kakek sudah datang, ayah?"

"Mungkin sebentar lagi." tawab Taehyung.

"Aku tidak sabar bertemu dengannya."

Suara gerbang istana terbuka, tanda bahwa tamu kerajaan sudah datang. Taehyung, Jungkook, dan Han Sung langsung menghampiri gerbang istana. Disana sudah terdapat King Seokjin dan King Namjoon yang sudah turun dari kudanya.

"Taehyung."

"Jungkook."

"Ayah.." ucap Taehyung dan Jungkook bersamaan sambil memeluk ayah mereka masing-masing

"Ini anakmu, Jungkook?"

"Ya, ayah. Namanya Kim Han Sung"

"Hormat Tertinggi Kakek, perkenalkan nama saya Han Sung."

"Kau terlihat tampan dan gagah, Han Sung.."

"Terima kasih, kakek."

"Mana putramu, Taehyung?"

"Han Sung, kemarilah."

Han Sung berjalan menemui ayahnya setelah menemui kakeknya dari Alfa's Kingdom.

"Ini putraku, yah. Namanya Kim Han Sung."

"Hormat Tertinggi Kakek, saya Han Sung."

"Dia tidak jauh berbeda denganmu Taehyung, dia terlihat sangat berwibawa meskipun usianya masih 17 tahun."

A L V E G ATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang