KENANGAN PAHIT

580 52 2
                                    

Mata Queenerra baru saja terpejam, kelelahan membuatnya tertidur. Tiba-tiba dia terseret ke dalam mimpi yang sering menghantuinya. Dalam mimpi itu, Queenerra kecil menangis di sudut rumah sesaat setelah pemakaman orang tuanya berakhir.

Sementara itu, wanita muda yang datang ke rumah pada hari orang tuanya meninggal, bernama Bibi Clara berjalan mendekatinya, dan menepuk pundaknya. "Hidup terkadang penuh kejutan. Tapi percayalah; bibi akan menjagamu seperti ibumu merawatmu." Wanita berusia awal tiga puluhan itu berkata dengan suara lembut.

"Ayo kemasi barang-barangmu, Sayang. Kita akan pergi dari rumah ini," kata Clara

"Tapi kenapa kita harus pergi? Ini rumah orang tuaku." tanya Queenerra kecil tak berdosa.

Clara menarik napas dalam-dalam, senyumnya menyentuh matanya dengan lembut, meskipun hatinya hancur berkeping-keping, "Karena tidak ada yang tersisa untukmu di sini." Jawaban itu membuat hati Queenerra hancur.

Queenerra Kecil tidak mengerti apa maksud bibinya; dia hanya mengangguk dan mengambil boneka beruang kecil di kamarnya yang tampak tua karena usia. Rupanya, itu adalah boneka beruang milik ibunya sejak kecil dan dirawat hingga menjadi mainan favorit Queenerra ketika dia tumbuh dewasa.

Dalam perjalanan ke Honduras, dia mendengar bibir Clara berbicara di telepon, "Saya tidak berpikir Anda bisa membunuh mereka berdua, sekarang anak ini adalah beban saya." Bibi Clara memprotes sementara gadis berekor dua itu duduk diam memeluk boneka beruang itu, mengingat senyum ibunya.

Dalam hatinya, dia berharap ini hanya mimpi dan ketika dia bangun keesokan harinya, dia akan bisa melihat ibunya lagi. Tapi bukan itu masalahnya. Bahkan setelah perjalanan yang panjang dan melelahkan, dia tertidur, dan ketika dia bangun, dia berada di rumah asing dengan orang asing.

Dia tinggal di rumah Bibi Clara, seorang wanita yang belum pernah dia temui sebelumnya. Untuk Queenerra kecil, keluarga terdiri dari ibu dan ayahnya dan dirinya sendiri, tidak ada yang lain. Dan sepengetahuannya, ayahnya adalah seorang pengusaha yang cukup berhasil selama ini. Dia hidup berkecukupan karena pekerjaan ayahnya itu, sedangkan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga.

Mereka menjalani kehidupan keluarga yang bahagia. Sampai hari yang menghancurkan hidupnya datang. Kematian mereka begitu mendadak sehingga Queenerra kecil tersesat. Dia tidak tahu harus bertanya kepada siapa dan kemana harus mengadu untuk menuntut keadilan dan mencari tahu kebenaran tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Setelah hari itu, hidup menjadi lebih pahit dan rumit sehingga tidak ada waktu bagi Queenerra untuk mengingat masa lalunya lagi.

"Queeneerra... Sayang... Bangun!" Tiba-tiba, suara lembut ibunya terdengar, menyeret Queen keluar dari tidurnya yang panjang dan melelahkan, dengan keringat bercucuran dan wajah pucat Queenerra terbangun. Nafasnya masih tidak stabil.

"Mama. . ." Queenerra berbisik pelan sambil memegang dadanya. Meski puluhan tahun telah berlalu, Queenerra tidak pernah melupakan senyum lembut dan suara ibunya yang sering muncul dalam mimpinya. Sapaan yang selalu ia dengar setiap bangun tidur saat ibunya masih hidup.

Gadis malang itu jatuh kembali dan meringkuk ke dalam pelukannya, air mata di matanya menyesali betapa pahitnya hidup yang harus dia jalani tanpa orang tuanya lagi.

Beberapa kali Queen curiga Bibi Clara tahu alasan di balik kematian mendadak orang tuanya. Tapi Queenerra tidak berani mencari tahu lebih jauh. Apalagi Clara lah yang membantu dan merawatnya sehingga dia masih hidup sampai detik ini.

Bukan tanpa alasan. Ketika dia berusia tujuh tahun, pada hari hujan, dia mendengar percakapan antara Bibi Clara dan suaminya, Marco. Dia tidak terlalu sering muncul di rumah itu. Tapi malam itu, dia datang dengan sedikit mabuk.

"Clara!!" Pria itu berteriak. Mendengar teriakan itu, Clara tiba-tiba menarik Queenerra kecil dan meletakkannya di dalam lemari. "Tetap di sini," bisik Clara. "Apapun yang terjadi, jangan pernah keluar! Tunggu aku di sini, dan jangan bersuara." kata Clara kemudian meninggalkan Queenerra kecil.

"Marco, apa yang kau lakukan di sini?" Tanya Clara sambil mendekati pria itu.

"Aku datang ke rumahku sendiri, kenapa kau berani bertanya seperti itu?!" Marco berteriak pada Clara.

Marco menarik Clara ke dalam pelukannya dan menarik kemeja yang dikenakan Clara hingga beberapa bagian kancingnya terlepas. Pria itu bahkan mencoba mencium Clara tetapi Clara menolak, dia berkata, "Kau mabuk Marco!" Lepaskan aku." Clara mencoba membebaskan diri, tapi Marco mengeratkan pelukannya dan menciumnya dengan brutal, mulai dari bibir, leher hingga kulit payudaranya.

Wanita itu jelas tidak ingin Queenerra kecil melihat adegan seksual penuh dengan kekerasan yang dilakukan Marco padanya.

"Lepaskan aku, jangan berani-berani menyentuhku!" Tolak Clara tegas sembari berusaha membebaskan diri.

Marco melepaskan Clara dengan mendorong wanita itu ke atas kursi, Marco lalu bergumam, "Kau mau uangku, tapi kau tidak mau melayaniku! Dasar jalang!" teriak Marco.

"Aku tidak tahu berapa banyak wanita yang telah kau tiduri di luar sana, mengapa kau kembali kepadaku?" Clara menjawab dengan berani. "Lagipula aku tidak pernah menerima sepeserpun uangmu." Sangkal Clara.

Marco mendekat dan menamparnya, "Pelacur!" teriak Marco. "Apakah kau tidak berani mempertanyakan apa yang kulakukan di luar sana?" Pria itu berteriak lagi, dan Clara memilih diam.

Marco mengambil segelas air mineral dan meminumnya. "Di mana gadis itu?" dia bertanya dengan kasar. Matanya berlari kesana kemari mencari keberadaan Ratu.

"Jangan sentuh dia!" Clara bergumam.

"Kau mencintainya seperti anakmu sendiri, hah?! Kau masih tidak bisa menerima keadaan bahwa anakmu sudah pergi dan sekarang kau tidak akan bisa memiliki anak dari rahimmu sendiri, Jalang!" teriak Marco.

Mendengar kata-kata itu, hati Clara bergetar hebat. Bagaimana tidak, Marco terpaksa menidurinya dengan kejam dalam keadaan mabuk hingga akhirnya kandungan Clara keguguran. Dan sejak saat itu, Clara merasa jijik dengan suaminya.

"Aku akan melindunginya dengan hidupku." Kata Clara. "Pergi saja! Lakukan apa yang kau inginkan dan jangan pernah kembali. Aku sudah memiliki beban besar di pundakku untuk bertanggung jawab atas apa yang telah kau lakukan. Bagaimana aku bisa hidup dengan kebohongan yang kau buat?" Bibi Clara bertanya pada pria di depannya.

"Aku melakukan semuanya untukmu. Untuk masa depanmu!" Marco berteriak lagi. "Kau selalu menyalahkanku dan berpikir aku tidak bisa melakukan apapun dengan benar!!"

"Kau membuatku hidup dalam masalah. Kau membuatku harus menjaga gadis itu, dia tidak bersalah. Bagaimana aku bisa memberitahunya apa yang sebenarnya terjadi?" Bibi Clara menahan air matanya, sementara Queenerra kecil bersembunyi di balik lemari dekat dapur.

"Kau menghabiskan uang keluargamu untuk bersenang-senang. Dan kau tega membunuh sepupumu dan istrinya untuk mendapatkan kekayaannya, manusia macam apa kamu?!" Clara kesal.

"Arrggghhh!!!" Marco berbalik marah, sangat marah hingga memukul meja dengan keras dan langsung mencekik Clara hingga wanita itu kesulitan bernapas. Dia bahkan memukuli Clara membabi buta di depan mata Queenerra kecil yang mengintip dari celah-celahnya.

Gadis kecil itu menyembunyikan wajahnya tidak berani melihat apa yang terjadi karena ketika dia membuka matanya, bibinya telah jatuh ke lantai dalam keadaan lemas. Itulah terakhir kali dia melihat pria yang merupakan suami bibi Clara. Pria itu menghilang tanpa jejak dan tidak pernah terdengar kabarnya.

Sejak saat itu, Queenerra berusaha mempercayai semua yang dikatakan bibinya meskipun dia mengingat semua percakapan dengan jelas. Queenerra bahkan memiliki kecurigaan bahwa ayahnya tidak pernah bangkrut, mereka meninggal bukan karena kecelakaan murni, tetapi terlalu menyakitkan bagi Queen sehingga dia melupakan semuanya dan menyimpan semuanya untuk dirinya sendiri.

======================================

HAI JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR DAN BINTANG KALIAN YA. SEMOGA KALIAN SUKA DENGAN KARYA BARU AKU DI WATTPAD KALI INI SETELAH SEKIAN LAMA NGGAK NULIS DI WATTPAD.


The Master and His MaidTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang