Memecahkan Teka-Teki

285 40 0
                                    

Marco sedang dalam perjalanan pulang setelah berganti shift dengan temannya. Dalam perjalanan pulang ia bertemu dengan Sara, salah satu karyawan di kedai kopi milik Clara yang akhirnya harus kehilangan pekerjaannya dan kini harus menjadi karyawan Mr.Berto, sang tukang daging.

"Sarah ..." Marco menyapa gadis muda itu dan dia terkejut ketika dia mengalihkan pandangannya dan melihat Marco berdiri di depannya.

Sara tersenyum, "Kamu mau membeli daging?" tanyanya.

"Ya, saya mendapat uang dari Tuan Duncan dan saya ingin membeli daging untuk isteriku," kata Marco sambil tersenyum. "Sudah berapa lama kamu bekerja di sini?" Marco bertanya.

"Ini adalah hari pertama aku bekerja untuk Mr. Berto," jawabnya sambil memotong daging sapi untuk Marco.

"Kemana Nyonya Clara pergi?" Marco bertanya.

Sara tersenyum kecut, "Entahlah. Dia pergi diam-diam, dan bahkan tidak membayar gaji karyawan juga." jawab Sarah.

Marco mengangguk penuh pengertian, "Sangat misterius." katanya.

Sara mengangguk, "Sejak pria itu datang ke kedai, Nyonya Clara seperti orang asing bagi kami. Dia menjadi tidak seceria biasanya." Jawabannya.

"Siapa pria yang kamu maksud?" Marco bertanya.

"Entahlah, orang bilang pria itu adalah mantan suaminya," kata Sara. "Ini dagingnya." Sara memberikan kantong plastik berisi daging pada Marco dan pria itu membayar sesuai harga dan meninggalkan tempat itu. Kepergian Clara adalah teka-teki dan Marco tidak dapat mengetahui sebanyak yang Benjamin ingin dia lakukan.

Marco meninggalkan kios daging milik Mr.Berto dan berjalan menuju rumahnya. Dalam perjalanan, dia bertemu Brad, salah satu orang yang bekerja untuk Mr. Silvester yang kebetulan adalah teman lama dari Marco.

"Brad!" sapa Marco dari kejauhan. Brad mengalihkan pandangannya dan melambaikan tangannya, "Hei Marco!" Mereka saling mendekati dan berpelukan singkat. "Lama tidak bertemu denganmu," kata Brad.

"Ya, sekarang aku bekerja sebagai keamanan di pabrik Mr.Duncan. Saya sering mengambil shift siang karena pada malam hari saya harus menjaga istri saya yang sedang hamil besar." Jelas Marco.

"Kau sendiri, kenapa kau ada di kedai kopi Mrs.Clara?" Marco bertanya, dia pura-pura tidak tahu bahwa kedai itu sekarang menjadi milik Tuan Silvester.

Brad mendekati Marco dan berbicara lebih pelan, "Kedai kopi ini telah dijual kepada kami." kata Brad.

"Maksudmu Mr. Sylvester?" Alis Marco berkerut.

"Iya." Angguk Brad.

Marco menghela nafas dalam-dalam, "Tapi kedai kopi ini adalah yang paling ramai dibandingkan dengan tempat lain. Mengapa Mrs. Clara tiba-tiba menjualnya? Ini sangat aneh." Kata Marco.

Brad, yang baru-baru ini bekerja untuk Tuan Silvester, telah mendengar desas-desus tentang alasan mengapa perjalanan ini dijual kepada bosnya, "Sepertinya Mrs. Clara dan mantan suaminya telah melarikan diri." kata Brad.

"Mengapa mereka melarikan diri?" Alis Marco berkerut.

Brad menggelengkan kepalanya, "Entahlah, aku tidak begitu yakin, tapi aku pikir ini tentang apa yang terjadi di masa lalu oleh keduanya kepada keluarga mereka," jawab Brad ragu-ragu.

Rahang Marco sedikit mengeras, "Ada apa?" tanyanya.

Brad merendahkan suaranya sambil menjawab, "Sepertinya mereka bersekongkol untuk membunuh seseorang dan sekarang putra orang itu tahu tentang itu. Itu sebabnya mereka menjual toko ini dan melarikan diri. Itulah yang saya dengar dari Mr. Silvester." kata Brad.

The Master and His MaidTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang