Setelah hayami dan yamato keluar dari kantor hokage, mereka sempat mendengar teriakan dari sandaime yang mengutuk hokage kedua dan keempat karena tidak memberitahukannya cara untuk mengalahkan kertas kerja, lalu mereka segera pergi ke nami no kuni, dan berhasil mengantarkan scrool tanpa sedikitpun masalah, dalam perjalanan hayami dan yamato bertemu dengan sosok orang yang membuat jembatan di nami no kuni dia adalah tazuna dan inari "apa kalian ninja konoha, ?" Tanya inari, "ya kami baru saja menyelesaikan misi kami mengantarkan scrool kepada walikota di kota ini," kata yamato, "ngomong-ngomong kakak memiliki rambut yang indah siapa nama kakak, ?" Tanya inari yang penasaran.
"Hayami, uzumaki hayami," kata hayami yang membuat tazuna mengangkat alisnya, dan mengingat bocah pirang dengan pakaian serba orange yang membantu negeri mereka, "hey, katakan apa kau memiliki hubungan dengan naruto, ?" Tanya tazuna kepada hayami, "ya, aku tunangannya," kata hayami, yang membuat kedua lelaki itu terbelalak dengan mata terbuka, "bocah itu memiliki tunangan, aku pikir dia memiliki perasaan dengan si gadis hyuuga itu, sayang sekali," kata tazuna yang mengingat dengan bagaimana si pirang pemalu itu memandangi gadis hyuuga, tapi ketika itu sebuah pemikiran muncul di kepala tazuna-san, jika naruto bukan pria yang setia dan malah memiliki perasaan dengan gadis lain meskipun dengan sikapnya yang pemalu, benar-benar jika dia masih harus belajar untuk tidak melihat buku dari sampulnya, "aku harap kau tidak memiliki pemikiran yang aneh soal tunanganku ok," kata hayami kepada tazuna, "oh tidak, aku hanya sedikit terkejut jika bocah itu memiliki tunangan tapi aku pikir cukup aneh karena dia tidak pernah menceritakan sedikit pun tentang dirimu kepada kami," kata tazuna yang memberikan poin pentingnya.
"Hm, itu karena sebelumnya dia tidak pernah mengetahui tentang pertunangan kami, kami bahkan baru saja bertemu beberapa waktu yang lalu," kata hayami yang membuat tazuna menjadi mengerti dengan situasi yang dialami oleh naruto, "oh karena itu kak naruto tidak pernah memberitahukanmu kepada kami karena kalian bahkan masih belum bertemu," kata inari yang merasa lega, karena naruto adalah sosok yang dianggap oleh inari sebagai seorang kakak yang baik, dan dia merasa senang jika kakaknya memiliki seorang pendamping di sisinya dan hey dia sangat cantik, "jika kau tidak keberatan apa kau mau mampir ke tempat kami, aku yakin jika anakku akan senang bertemu denganmu apalagi kau adalah tunangan dari pahlawan yang menyelamatkan negara kami," kata tazuna, "menyelamatkan negara kalian, ?" Tanya hayami yang penasaran maksud perkataan tazuna, "itu benar negara kami diselamatkan oleh tunanganmu bersama dengan timnya, karena itu kami membuat jembatan ini dan memberikan nama untuk menghormatinya" kata tazuna, "jadi karena itu jembatan itu bernama jembatan hebat naruto," kata hayami yang terkesan, "yup itu benar, naruto menginspirasi cucuku dan para warga untuk melawan tirani gato, dan akhirnya kami berhasil keluar dari situasi kami," kata tazuna yang berjalan ke rumah mereka diikuti oleh inari.
"Tsunami kami pulang, dan membawa seorang tamu," kata tazuna yang membuka pintu rumah mereka, "ya ayah, oh apa kalian tamu yang dibicarakan oleh ayahku," tanya tsunami, "itu benar dia samping kananku dia bernama yamato, dan di samping kiriku dia bernama uzumaki hayami," kata tazuna, "uzumaki, aku tidak tahu jika naruto mempunyai saudara," kata tsunami, "tsunami dia bukan saudara naruto," kata tazuna yang melihat kembali ke arah hayami, "aku adalah tunangannya," kata hayami yang menaruh tangannya di belakang kepalanya, "tunggu apa," teriak tsunami yang terkejut dengan informasi yang dia dapatkan, dia tidak menyangka jika naruto memiliki seorang tunangan, jujur saja naruto menurut tsunami adalah bocah yang pemalu dan memiliki perasaan terhadap gadis hyuuga, 'tunggu apa itu berarti jika anak ini tidak disukai oleh naruto, karena aku berani berani bertaruh jika naruto menyukai gadis hyuuga itu, tunggu apa itu berarti naruto memiliki hubungan gelap dengan si gadis hyuuga, oh tidak aku tidak yakin jika naruto adalah anak semacam itu,' pikir tsunami.
"Hm, sepertinya anakku memiliki banyak pikiran sekarang, bagaimana kalau duduk kami ingin mendengar ceritamu dan bertanya dengam bagaimana keadaan bocah itu," kata tazuna yang mengambil botol sakenya dan meminumnya, "dan tsunami jangan berpikir yang tidak-tidak, naruto baru saja bertemu dengan hayami setelah misi yang sebelumnya selesai, dan naruto sendiri sama sekali tidak mengetahui tentang pertunangannya sampai beberapa minggu yang lalu," kata tazuna kepada anaknya, "jadi begitu, aku sampai berpikir yang tidak-tidak maaf ya dan tolong setidaknya tinggal semalam disini," kata tsunami yang meminta maaf dengan menundukkan kepalanya, "oh tidak apa-apa, ngomong-ngomong terima kasih telah memberikan kami tempat untuk menginap, kami benar-benar bersyukur," kata hayami yang juga ikut menundukkan kepalanya, dia sempat berpikir untuk beristirahat di tenda seperti yang biasa mereka lakukan, beruntungnya mereka bertemu dengan tazuna dan inari di perjalanan pulang mereka, dan menawarkan tempat tinggal untuk semalam untuk hayami dan yamato yang membuat hayami bersyukur karena dia tidak perlu tidur di hutan.
"Jadi kak hayami, apa kakak tidak memiliki tim seperti kak naruto, ?" Tanya inari, "hm tim, bukannya aku dan yamato-san adalah tim," kata hayami yang menunjuk ke arahnya dan yamato, "bukan itu kak, maksudku apa kakak tidak memiliki tim 3 orang seperti kak naruto, bukannya kakak seorang ninja," kata inari, "itu karena naruto-kun dan yang lain adalah seorang genin yang baru keluar dari akademi, sedangkan aku adalah seorang chuunin yang memiliki tingkatan dan pengalaman lebih banyak dari seorang genin," kata hayami yang diangguki oleh inari dengan penjelasan hayami, "jadi kak hayami lebih kuat dari kak naruto, ?" Tanya inari yang penasaran, "kau bisa bilang begitu, beberapa waktu ini aku menjadi guru naruto dan membantunya menjadi lebih kuat," kata hayami yang membuat membuat mata inari bersinar-sinar.
"Ngomong-ngomong bukannya kau seusia naruto, tapi kenapa kau memiliki pangkat yang lebih tinggi darinya, ?" Tanya tazuna yang penasaran, meskipun dia bukan seorang ninja tapi setidaknya dia tahu tentang rank untuk pangkat seorang ninja, "itu karena kemampuan hayami dalam hampir segala aspek telah melampaui standar genin dan beberapa chuunin karena itu hokage-sama memberikan hayami sebuah pengecualian untuk hayami memulai karirnya sebagai ninja dengan rank lebih tinggi," jelas yamato, "dia bahkan mampu untuk mengalahkanku ketika tes kami," yang setelah itu membuat keluarga tazuna terkejut karena hayami tidak jauh berbeda dengan para genin yang menyelamatkan negeri mereka tapi kemampuannya sudah jelas melebihi mereka, "hm, jadi kau lebih hebat dari bocah berambut bebek dan teman berambut pinknya itu," kata tazuna yang meminum kembali sakenya, tapi dalam nadanya terdapat rasa tidak suka.
"Maksud anda sasuke dan sakura," kata hayami yang sedikit penasaran, 'apa lagi yang mereka lakukan,' pikirnya "benar mereka berdua, aku sempat bertanya-tanya kenapa bocah semacam itu yang mendapat misi untuk mengawalku daripada naruto, sudah jelas jika dia memiliki ego yang besar apalagi teman satu timnya terus mendukungnya, untungnya gadis hyuuga itu ada di tim mereka, jika tidak aku pasti sudah gila," kata tazuna yang kembali meminum alkoholnya, 'astaga mereka seburuk itu,' pikir hayami, "saya minta maaf atas perilaku ninja kami, sasuke menjadi seperti itu karena kejadian yang terjadi pada klannya, dan sejak kejadian itu sasuke diperlakukan seperti seorang pangeran di konoha karena dia satu-satunya uchiha yang tersisa, sedangkan untuk sakura sendiri dia memiliki perasaan kepada sasuke sehingga dia akan melakukan apapun untuk mendapatkan hati sasuke bahkan membelanya meskipun sasuke membuat kesalahan, tapi aku yakin jika sakura nanti akan berubah menjadi lebih baik," jelas hayami, yang membuat tazuna dan keluarganya terkejut dengan perilkunya.
"Kau tahu kau benar-benar dewasa untuk anak 12 tahun, aku senang sekarang karena naruto memiliki orang sepertimu disisinya," kata tazuna, yang diangguki oleh inari dan tsunami, mereka telah mendengar bagaimana susahnya hidup naruto dari guru mereka dan berharap jika mereka bisa membantu, tapi sekarang mereka bisa bernafas lega karena mereka yakin jika hayami akan selalu berada di sisi naruto, lalu setelah itu akhirnya mereka tidur dan di pagi harinya setelah sarapan hayami dan yamato kembali ke konoha, dan sesuai dengan janji hayami mendapatkan liburan selama 3 hari dan dia habiskan untuk beristirahat.
Lalu setelah itu hayami dan yamato melakukan berbagai macam misi tanpa henti selama beberapa bulan terakhir yang membuat yamato kelelahan karena dia sama sekali tidak mendapatkan istirahat karena terus menerus melakukan misi bersama dengan hayami dan rank misi yang dilakukan mereka berdua juga tidak rendah, karena rata-rata misi yang mereka lakukan adalah sekitar rank B dan saat ini mereka baru saja selesai melakukan misi rank A dadakan yang dia dapatkan oleh hokage secara langsung, "ngomong-ngomong yamato-san, ujian chuunin akan segera dilaksanakan ya," kata hayami, "itu benar, sekitar 1 minggu lagi ujian chuunin akan berlangsung," kata yamato, 'tidak peduli apa yang terjadi aku harus memastikan untuk berhasil menyelamatkan hayate karena jika aku berhasil maka aku dapat menyelamatkan nyawa hokage ketiga,' pikir hayami,
"Ngomong-ngomong yamato-san aku rasa kita bisa mengambil liburan sekarang, lagipula aku ingin melihat perkembangan tunanganku selama beberapa bulan ini," kata hayami yang membuat yamato terharu, meskipun dia adalah seorang anbu tapi melakukan misi tanpa henti selama 4 bulan dia juga bisa menjadi gila, lalu mereka pun melewati jalan yang biasa mereka lewati sampai mereka bertemu dengan genin dari suna, "hey lepaskan aku," kata anak kecil yang diangkat oleh ninja suna, "kankuro lepaskan dia kau akan membuat kita mendapatkan masalah," kata perempuan suna yang ada di sampingnya, "tidak apa-apa temari, aku hanya ingin memberinya pelajaran," kata kankura yang setelah itu muncul naruto, hinata, dan sakura, yang meminta mereka untuk melepaskan konohamaru.
KAMU SEDANG MEMBACA
hayami uzumaki
FanficHalo namaku adalah tanaka sakura yup aku merupakan seorang otaku yang sangat suka dengan anime terutama anime naruto. Tapi pada suatu aku mati karena alasan yang bodoh dan terlahir sebagai uzumaki dengan sebuah sharingan khusus, dengan tujuan untuk...