" baru inget pulang mas, kemana aja kamu beberapa minggu ini ga pulang ke rumah.. oh apa jangan - jangan kamu selingkuh dari aku, iya kan mas jawab jujur "
ucap seorang wanita yang sedang berdiri diruang tamu ketika melihat pria keluar dari arah pintu.
Pria tersebut sontak menoleh dan menghampiri wanita tersebut
" Suami baru pulang bukan nya di sambut dengan baik malah di interogasi " ujar nya dengan wajah kesal.
" Gimana aku ga ngintrogasi kamu sementara kamu sendiri udah beberapa minggu ga pulang kerumah, ngasih nafkah juga nggak sebenernya kamu ini habis dari mana sih mas " ujar wanita yang merupakan istri dari pria tersebut.
Sementara itu perdebatan antara kedua orang tua nya terdengar oleh anak gadis kecil, dia hanya menatap dari balik pintu kamar nya sambil berderai air mata.
"Oke sekarang mau kamu apa, Hah ? " Ujar pria tersebut.
"Aku mau pisah mas aku udah gabisa terus terusan sama kamu, aku capek " ucap wanita itu
"Jadi kamu mau cerai gitu, okeee aku juga udah capek sama kamu.. aku mau cari kebahagiaan aku sendiri diluar sana "
Perdebatan yang semakin memuncak dan tidak menemukan titik terang itu terdengar juga oleh kedua orang tua dari wanita yang menjadi istri pria tersebut, ibu dan ayah pun menghampiri suami istri itu.
" Kalo kalian pisah, Alexa bagaimana ? Alexa masih kecil, dia butuh kasih sayang kalian berdua.. " ujar sang ibu
" Betul apa yang di katakan oleh ibu kamu, dewi.. fahmi kalian berdua ini jangan seperti anak kecil pikirin anak kalian masa depan dia masih panjang " ucap sang ayah.
Namun nasihat itu pun tidak di gubris oleh dewi maupun fahmi, sementara dewi sendiri sudah memasukan semua barang-barang nya ke dalam koper..
"Yang seharus nya di nasehati itu dia lelaki yang ga bertanggung jawab sama keluarga nya sendiri " ujar dewi dengan nada tinggi seraya menunjuk ke arah fahmi. Dewi pun beranjak pergi meninggalkan rumah dengan membawa barang-barang nya
Sang ibu maupun ayah menyusul dan berusaha mencegah dewi pergi, Alexa kecil yang saat itu juga menyaksikan perdebatan antara kedua orang tua nya melihat ibu nya hendak meninggalkan rumah dia berlari mengejar ibu nya.. sementara fahmi sendiri selepas dewi beranjak keluar dari rumah fahmi juga pergi.
"Dewi kamu mau kemana, bagaimana dengan nasib Alexa ? " Di sisi lain Alexa yang pada saat itu muncul dari balik pintu berlari dan memeluk mamah nya seerat mungkin.
"Mamah mau kemana ? Mamah ga boleh pergi, Alexa mau ikut mamah.. hiks." Ujar Alexa yang menangis tersedu sedu.
" Alexa sayang, mamah ga pergi lama ko, mamah cuma mau pergi sebentar aja sementara Alexa sama nenek dan kakek dulu dirumah ya sayang ya.. " ucap dewi seraya mengusap kepala Alexa dan menghapus air mata Alexa berusaha untuk menenangkan alexa.
" Tapi Alexa gamau sama nenek dan kakek.. Alexa mau sama mamah pokonya Alexa mau ikut sama mamah.. " rengek Alexa, tangisan Alexa yang tak kunjung reda dan tidak bisa di tenangkan juga, dewi langsung segera menggendong Alexa dan di berikan nya kepada ibu dan ayah nya.
" Ayah, ibu... dewi titip Alexa ya " dewi pun langsung bergegas pergi dan masuk kedalam taxi online yang sudah di pesan sebelumnya. Alexa yang tak kuasa melihat mamah nya pergi pun menangis histeris, langkahnya untuk mengejar sang mamah tidak bisa di lakukan karena di tahan oleh sang nenek.. Alexa hanya bisa menangis sejadi jadi nya dalam pelukan sang nenek,
.......Mahh .. jangan pergi mah... Mamahh.... Mamahhhh......
Alexa pun sontak terbangun dari tidur nya, dan memposisikan duduk dari tempat tidur nya berusaha menormalkan diri nya atas apa yang dia mimpikan semalam...
" Arghhhh sialan lagi- lagi mimpi buruk itu " ucap Alexa mendengus sebal sambil memegang kepala nya, rasanya pusing sekali karena hampir tiap malam Alexa selalu mimpi di hantui oleh kejadian yang membuat kebahagiaan nya itu sirna.
Alexa pun langsung tersadar dari lamunan nya itu, dia melirik sebuah ponsel miliknya yang berada di meja sebelah kasur tempat tidurnya, dia menyala kan ponsel nya dan terlihat ada sebuah foto seorang perempuan, laki- laki dan juga seorang anak kecil dengan gaya rambut kuncir cepol yang sedang tersenyum manis khas anak kecil. foto tersebut di jadikan sebagai wallpaper lock screen oleh Alexa.
Dia pun melirik jam yang ada di ponsel tersebut, " haduh mati gue udah jam set 7 bisa telat nih gue kuliah, mana hari ini matkul bu tantri lagi dosen paling tegas.. telat dikit aja gaboleh masuk harus buru-buru nih gue..." Alexa pun langsung beranjak dari tempat tidurnya , mengambil handuk langsung bergegas menuju kamar mandi dan bersiap siap untuk pergi ke kampus.
~ Bersambung...
Holla everyone ! 💗
untuk chapter 1 ini cerita nya sampe sini dulu ya hihi.. semoga suka ya dengan cerita nya, kalo suka nanti di chapter selanjut nya bakal author panjangin deh✨
KAMU SEDANG MEMBACA
MY LIFE IS MY CHOICE
Fanfiction"akan ada masa di mana kamu akan mensyukuri dan berterima kasih atas setiap kejadian yang kamu alami... saat dunia tidak adil kepadamu, ingat lah bahwa rabb mu tidak akan pernah meninggalkan mu bukan begitu Humaira ku ? " ucapnya seraya tersenyum ma...