setelah bersiap siap, mengenakan outfit kaos hitam di balut dengan kemeja merah kotak kotak dan memastikan bahwa tidak ada yang ketinggalan, sebelum berangkat alexa mengeluarkan ponsel nya dan melakukan miror selfi sambil bergaya..
" Cakep bener dah gue heheh " ujar Alexa yang memuji diri nya sendiri sembari tertawa kecil melihat hasil jepretan cantik yang di ambil oleh alexa.
setelah selesai selfi alexa pun keluar kamar dan berpamitan kepada nenek dan kakek nya,
" Kakek, nenek... alexa pamit berangkat kuliah dulu "
" Eh nanti dulu, sarapan dulu sayang kamu belum sarapan.. nanti kamu bisa ga fokus belajar di kampus " ujar sang nenek.
Alexa yang saat itu terburu buru, langsung bergegas menuju ruang makan dan langsung meminum susu yang sudah di sediakan dan sepotong roti, roti yang sudah di sediakan pun Alexa ambil dan bergegas salaman kepada nenek dan kakek nya
"Kenapa ga makan nya di sini "
" Ga sempet kek, alexa buru - buru Alexa pamit dulu ya kek, nek.. assalamualaikum " ujar Alexa sambil mencium kedua tangan nenek dan kakek nya tak lupa juga menghabiskan roti yang di ambilnya dari rumah untuk di habiskan di jalan
Kebetulan jarak rumah menuju kampus tidak terlalu jauh cukup dengan naik angkot sudah sampai hanya membutuh kan waktu 10 menit menuju kampus.
•••••••••••
( Sesampai nya di kampus )
Saat Alexa berlari menuju ruang kelas nya, sesampai nya di depan kelas ternyata pintu sudah tertutup rapat, menandakan bahwa pelajaran sudah di mulai dan Alexa telat...
" Ah ilah telat kan, coba aja tadi Abang angkot nya ga ngetem dulu masih ada waktu gue nih buat masuk... Kosong dah absen gue ga dapet nilai. "
Ujar alexa dengan kesel dia yg marah melampiaskan nya pada tong sampah yang ada di pojok pintu depan kelas nya.
Alexa pun menendang tong sampah tersebut hingga membuat mahasiswa lain yang sedang diluar di buat kaget karena kelakuan alexa dan menatap nya .
" Ngapain Lo liatin gue, emang nya gua pisang ! " Ketus alexa, mahasiswa yang di buat kaget hanya bisa menggelengkan kepala dan berucap dalam batin mereka masing-masing daripada harus berurusan dengan alexa.
Alexa pun duduk di tempat duduk yang sudah di sediakan oleh pihak kampus yang berada di luar ruang kelas masing masing tujuan nya untuk memfasilitasi para mahasiswa agar nyaman ketika melakukan aktifitas belajar, membaca, maupun untuk mengobrol dengan teman.
Alexa yang kala itu duduk sembari menutup wajahnya dengan kedua tangan, seorang pemuda tampan, tinggi nan putih datang menuju ruang kelas yang hendak Alexa masuki, Alexa yang belum menyadari akan keberadaan pemuda itu masih fokus terhadap kekesalan nya atas kejadian yang menimpa nya hari ini.
Pemuda itu pun mengetuk pelan pintu tersebut beberapa kali..
"Assalamualaikum " ujar pemuda tersebut
Alexa yang sedari tadi melamunkan kejadian yang dialami nya seketika tersadarkan oleh suara lembut dari pemuda itu, Alexa pun menoleh kearah pemuda tersebut..
" Siapa cowok ini, perasaan gue ga pernah liat dia di kelas.. apa dia mahasiswa baru ? Tampilan nya juga bukan ke anak cowok di kelas gue ini mah " ujar alexa dalam batin nya tanpa sadar alexa cukup lama melihat ke arah pemuda tadi.
Pintu pun terbuka, dan keluarlah seorang wanita paruh baya dari balik pintu.. ya dia adalah bu tantri dosen matkul umum (mata kuliah ) pendidikan agama islam.
Alexa yang kala itu tengah menatap pemuda tersebut, terkejut dan memalingkan wajah berharap Bu tantri tidak mengenali diri nya karena takut akan dapat ceramah dari beliau." Eh kamu baru sampek "
" Iya Bu " pemuda tersebut langsung memberikan salam dengan merapatkan kedua tangan nya di dada 🙏 .
" maaf sebelumnya saya telat, karena saya tidak tau ruangan nya dimana jadi saya sempat bertanya dulu ke satpam yang jaga di depan kampus dan saya di arahkan ke fakultas, dari fakultas saya langsung kesini " ujar pemuda tersebut dengan sopan
" Iya gpp wajar karena kamu juga kan baru disini.. silahkan masuk, setelah itu jangan lupa untuk memperkenalkan diri kamu kepada teman teman yang ada di dalam kelas " ucap bu tantri dengan lembut seraya tersenyum kepada pemuda tersebut.
" Baik Bu, terima kasih.." ketika hendak masuk ke dalam kelas, Bu tantri tidak sengaja melihat alexa yang duduk di depan ruang kelas dan mendapati nya sedang memalingkan wajah.. siapa sangka, bu tantri mengenal mahasiswa satu ini karena sering telat tiap mata kuliah yang di ajar oleh beliau.
" Alexa "
Yang di panggil pun hanya menoleh dan nyengir kepada Bu tantri
" Eh ibu.. apa kabar bu. Sehat ? Hari ini udah sarapan berapa kali bu ? Keluarga sehat juga Bu ? " ujar alexa mencari celah untuk menghindar dari pertanyaan yang akan keluar dari mulut beliau.
" Udah ga perlu ngeles, ibu tau ko alasan kamu... Pasti telat lagi kan kesiangan lagi ? "
" Heheh iya Bu, tapi Bu yang ini telat karena Abang angkot nya ngetem dulu, jadi kelamaan... Ibu tau sendiri kan Alexa tiap ke kampus naik angkot " ujar Alexa dengan nada yang memelas berharap ibu nya mau memaafkan kesalahan nya.
" Ya mana ibu tau emang ibu bodyguard kamu, yang tiap kemana mana ibu harus ikut dan tau kamu kesini naik apa, kali ini ibu maafkan kamu tapi lain kali di pelajaran mata kuliah ibu jangan sampe telat lagi ya "
Pemuda yang sedari tadi berdiri menunggu masuk ke dalam kelas hanya bisa mendengar kan Bu tantri yang sedang menasehati wanita bernama Alexa yang dia dengar dari Bu tantri. Pasti nya tanpa menatap ke wanita tersebut pandangan pemuda itu hanya terfokus melihat lihat ruangan yang ada di kampus tersebut.
" Aaaa siap Bu makasih banyak, alexa janji nggak akan telat lagi " ucap Alexa dengan ekspresi ceria nya
Bu tantri pun masuk lebih dulu di susul oleh Alexa, kemudian pemuda tersebut.Kelas seketika mendadak hening, dan tidak sedikit diantara mereka yang di buat penasaran pada mahasiswa baru ini yang masuk ke dalam kelas mereka.. ada yang hanya diam, tidak perduli, sampai bahkan ada yang terkagum melihat ketampanan pemuda tersebut.
~ Bersambung
Kira kira siapa ya mahasiswa baru itu ? Penasaran ? Jangan lupa di follow ya akun ini supaya ga ketinggalan update an cerita selanjutnya dari author 💚
Holla everyone ! 👋💗
Bagaimana dengan cerita pada chapter kedua ini 🙈
Punten buat di chapter ini cerita nya pendek, next chapter bakal panjang kalo rame hehe
Jangan lupa tinggalin jejak ya dengan vote dan komen_salam dari author ✨
KAMU SEDANG MEMBACA
MY LIFE IS MY CHOICE
Fanfiction"akan ada masa di mana kamu akan mensyukuri dan berterima kasih atas setiap kejadian yang kamu alami... saat dunia tidak adil kepadamu, ingat lah bahwa rabb mu tidak akan pernah meninggalkan mu bukan begitu Humaira ku ? " ucapnya seraya tersenyum ma...