Chapter 23 : Pencarian

88 19 5
                                    

Setiba nya Alexa dan rebbeca di kelas, mereka pun langsung menduduki tempat duduk nya masing - masing. Alexa dari tempat duduk nya menoleh ke arah tempat duduk citra, ia memperhatikan citra yang sedang sibuk menulis catatan mata kuliah . Alexa yang pada saat itu tengah memperhatikan citra, ia pun teringat akan kejadian aneh yang selalu datang kepada nya tentang sosok misterius yang selalu membantunya saat Alexa sedang berada dalam kesulitan.

"Apa gua tanyain aja ya sama citra?, Kalo ga gua tanyain nanti gua makin penasaran" gumam alexa dalam hati.

Alexa yang terus - terusan di hantui rasa penasaran itu pun, setelah beberapa saat memikirkan.. Alexa pun langsung memutuskan untuk menghampiri citra dan menanyakan kejadian tersebut.

"Assalamualaikum citra"

"Waalaikumussalam" citra yang saat itu sedang menulis, mendengar ada yang mengucapkan salam kepadanya, ia pun langsung mengakhiri aktivitas menulis nya sejenak dan melihat siapa yang berdiri di samping tempat duduk nya.

"Eh Alexa, kenapa Al ?" Ujar citra.

"E... Anu, kamu lagi sibuk ga ??" Ucap Alexa gugup, Alexa bingung harus bilang bagaimana.

"Oh enggak ko, tadi cuma lagi nyatet materi kemaren yang sempet ketinggalan heheh. Kenapa Al? Ada yang bisa aku bantu ?"

"Duh gimana ya bilang nya, ko kenapa tiba - tiba jadi ngedadak ngeblank gini sih" gumam alexa.

Citra yang memperhatikan raut muka Alexa yang terlihat gelisah lantas langsung memanggil nya.

"Alexa..."

"E... Iyaaa"

"Kamu kenapa ? Sakit ? Mau aku anter ke UKS ? "

"Aku nggak sakit ko... Tuhh, sehat kan aku heheheh" ujar Alexa spomtan langsung melakukan gerakan senam random nya kepada citra.

"Jadi ? Kamu nanya aku sibuk atau nggak, kenapa?"

"Itu... A.. aku cuma mau mastiin aja, yaa ituu hehe cuma mau mastiin takutnya kamu lagi sibuk. Aku ga enak takut ganggu kamu, habis kamu serius banget nulis nya heheh kalo gitu aku kembali ke tempat duduk ku ya. Bye citra wassalamualaikum" ujar Alexa yang semakin gugup ia pun lantas langsung beranjak dari tempat duduk citra menuju tempat duduk nya.

"Waalaikumussalam.. Alexa aneh"

Ujar Citra seraya memasang ekspresi bingung, karena sikap sahabat nya itu.

Disisi lain Alexa yang sudah duduk di tempat duduk nya hanya bisa menggerutu dalam hatinya.

***********************************

Kringg....... Kringg

Waktu menunjukan pukul 16.00 wib bel kelas pun berbunyi, menandakan bahwa kegiatan belajar di kelas sudah selesai. Dan waktunya untuk pulang dan beristirahat, seperti biasa para mahasiswa selalu antusias jika mendengar bel pulang. Para mahasiswa pun satu persatu meninggal kan ruangan kelas dan menuju parkiran mengambil kendaraan mereka masing - masing.

( Saat di depan gerbang kampus )

"Oy Alexa"

Alexa pun menoleh ke arah sumber suara dari arah belakang nya, ternyata itu becca yang memanggil nya.

"Alexa pulang bareng sama gue yuk"

"Makasih sebelumnya, tapi kayanya gue mau pulang jalan kaki aja.. kapan - kapan aja deh" ucap Alexa sembari tersenyum kepada becca.

"Jangan ngaco deh Al, jalan kaki kan pegel tar kaki Lo bisa - bisa kaya talas Bogor.. emang mau ?"

"Heh kalo ngomong sembarangan aja Lo nih, lagian rumah gue juga ga terlalu jauh kali.. mana ada juga jalan kaki bisa jadi talas Bogor, dapet teori dari mana Lo.. ada juga jalan kaki tuh sehat tau buat tubuh, ngitung - ngitung olahraga" ujar Alexa ngedumel.

MY LIFE IS MY CHOICE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang