Setelah pulang dari kampus Alexa pun lantas tidak langsung pulang ke rumah nya melainkan ke rumah sakit untuk menjenguk kakek nya.
"Assalamualaikum"
"Waalaikumussalam" ujar nenek dan kakek.
Alexa langsung Salim mencium tangan nenek dan kakek, Alexa pun duduk di samping tempat tidur kakek nya.
"Kakek gimana kabar nya?, Alexa kangen banget sama kakek.. rumah sepi banget gada kakek"
"Doain kakek ya, semoga kakek selalu sehat supaya kita bisa terus kumpul bersama, bisa liat kamu sukses" ujar sang kakek memandang ke arah Alexa.
"Kakek ko ngomong nya gitu sih, kaya mau kemana aja... Pasti. Kita bakal kumpul terus, dan Alexa janji bakal bikin kakek dan nenek bangga juga bahagia." Ucap Alexa seraya memeluk sang kakek.
Mendengar ucapan dari cucu nya tersebut sang nenek yang pada saat itu sedang duduk di sofa yang jarak nya tidak jauh dari tempat tidur suami nya, seketika air mata nya jatuh. Namun dengan segera sang nenek menghapus air mata nya agar tidak terlihat oleh cucu nya.
**********************************
Ke esokan hari nya, di pagi hari...
"Alexa..." Ucap sang nenek membangunkan alexa sembari mengelus pelan kepala Alexa.
"Eummm....." Ujar Alexa membuka matanya pelan.
"Bangun nak, sudah pagi. Kamu hari ini ada ujian kan ?" Tanya sang nenek.
"Aduh gue lupa lagi belum bayar kuliah, mana udah lewat hari.. gimana ini.. bilang apa ya gue sama nenek" ujar Alexa dalam batin.
"Alexa...." Panggil sang nenek dengan lembut.
"E.. iya nek?" Ujar Alexa yang tersadar dari lamunan nya.
"Ko ngelamun? Kamu gpp kan ?"
"Gpp ko nek, yaudh kalo gitu Alexa pulang dulu mau mandi trus siap - siap kuliah. Assalamualaikum" ucap Alexa sembari mencium tangan nenek nya.
"Waalaikumussalam"
************************************
Saat di kampus, Alexa pun tak henti henti nya memikirkan nasib belajar nya bagaimana. Lantaran dia lupa untuk bayaran kuliah terlebih Alexa juga tidak memiliki uang.
Ketika bel sudah berbunyi, semua para mahasiswa sudah memasuki kelas nya masing - masing. Kecuali Alexa, ia tak berani masuk lantaran pasti tidak akan di izinkan mengikuti pelajaran apalagi sedang ada ujian karena belum melunasi pembayaran kuliah. Ia pun akhirnya memilih berdiri di depan kelas nya.
Hingga datang lah pria tua membawa tumpukan kertas di tangan nya, pria yang pada saat itu menuju ruang kelas Alexa. Ia melihat salah satu mahasiswi sedang berdiri di luar ruang kelasnya sambil termenung, mahasiswi itu belum masuk ke dalam kelas padahal bel sudah berbunyi.
"Neng" ujar pria tersebut.
"I..iya pak" jawab alexa gugup
"Kamu kenapa belum masuk kelas, bel kan sudah bunyi"
"Sa... Saya boleh ikut ujian kah pak"
"Loh tentu boleh, sejak kapan kampus melarang mahasiswa nya untuk mengikuti ujian, ayo masuk" ujar pria tersebut yang lain dan tak bukan adalah pak Riko yang merupakan dosen sekaligus pengawas ujian di kelas alexa.
"Baik pak"
Alexa langsung masuk ke dalam ruang kelas, duduk dan mengikuti ujian hari itu.
Kring...... Kring.... Kring..... ( Bel istirahat berbunyi ).
KAMU SEDANG MEMBACA
MY LIFE IS MY CHOICE
Fanfiction"akan ada masa di mana kamu akan mensyukuri dan berterima kasih atas setiap kejadian yang kamu alami... saat dunia tidak adil kepadamu, ingat lah bahwa rabb mu tidak akan pernah meninggalkan mu bukan begitu Humaira ku ? " ucapnya seraya tersenyum ma...