Chapter 5 : Ketulusan

154 25 6
                                    

" Alexa tangan lu kenapa, ko luka gitu " ujar becca yang ga sengaja melihat tangan alexa.

" Gpp kemaren gue pulang ga hati - hati jadi nya jatoh luka deh " jawab alexa terpaksa berbohong.

" Kemaren emang lo pulang naik motor "

" Jalan kaki... "

" Bisa gitu ye yang luka cuma jari tangan doang " ujar rebbeca dengan polos

" Trus lu mau nya gua sekujur badan lecet gitu, emang rada rada kadang nih punya bestie " ujar Alexa dengan nada ketus.

" Ya ga gitu Alexa, biasanya orang kalo jatoh kan kan ga mungkin jari pasti lengan atau lutut kaki, apalagi Lo jalan kaki " ujar becca

" Lo abis nonjokin aspal jalanan ya ? gara - gara depresi sama tugas kuliah.. ? "

" Ngaco loh, yakali.. ga segitunya juga gue ... "

Alexa yang terpaksa berbohong pun terus mencari celah agar tidak ketahuan alasan tangan nya bisa luka..

" eh tapi bukan biasanya lo naik angkot ya alexa ? "

" Iya kemaren gatau gada angkot lewat yaudh gue jalan kaki "

" udah udah... Lagian gpp ko cuma sakit biasa bentar lagi sembuh "

jawab alexa berharap rebbeca tidak memperpanjang pertanyaan tentang masalah luka di tangan nya

" Nah bisa jadi orang misterius itu kirim obat ini buat ngobatin luka di tangan lu itu Alexa, so sweet dengan cara yg misterius " ujar becca

" So sweet apa nya ke begini, siapa tau ada orang mau neror gue lewat kaya ginian "

" Eh Alexa ga boleh mikir yang enggak - enggak deh, lagian mana ada orang neror ngasih kotak obat.. kalo kata orang orang tuh gaboleh suudzon tau.. dosa. sini gue obatin luka lo sebelum bel masuk bunyi "

ujar becca yang langsung membuka kotak obat tersebut sambil mengobati luka Alexa.

***********************

Teetttt..... Teeeeett......

( Bel istirahat pun berbunyi, namun karena hari ini cuma ada 2 mata kuliah, setelah istirahat jam pelajaran pak riko tidak jadi masuk beliau tidak bisa mengajar karena sedang ada rapat di luar kota jadi para mahasiswa di beri materi dan tugas lewat grup whatsApp untuk di kerjakan di rumah dan di kumpulkan Minggu depan ).

" Lagi lagi tugas.... Huffhh menyebalkan ... " Ucap alexa dengan nada malas

" Mau gimana lagi, kalo gamau banyak tugas lo jadi dosen aja "

" Ga sekalian becca jadi rektor "

" Terus lu mau kemana hari ini, masih siang tau " ujar becca.

" Gatau juga nih, kalo lo mau kemana "

" Gua sih mau ikut bokap sama nyokap gue ada acara keluarga "

" Oh gitu .. " jawab alexa sambil tersenyum tipis, melihat becca yang bisa menghabiskan waktu bersama orang tua nya.

******************
( di depan gerbang kampus )

Saat alexa sedang berdiri di depan halte kampus menunggu angkot lewat... dari kejauhan ada seorang pengendara motor mengendarai motor dengan laju yang kencang.. ketika pengendara motor tersebut ingin menyalip mobil yang ada di depan nya ke arah kiri..

pengendara itu pun tidak sengaja menyerempet ibu - ibu yang sedang membawa banyak belanjaan dari pasar hingga belanjaan itu jatuh berserakan. Pengendara tersebut pun kabur tanpa memperdulikan ibu - ibu yang sudah dia serempet.

MY LIFE IS MY CHOICE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang