"Kalo Lo..... Kangen ya sama fariz sampe ngelamunin dia ? " Ujar rebbeca.
"Dih siapa juga yang kangen sama tuh orang, sorry " ujar Alexa.
"Tinggal bilang iya apa susah nya sih, gengsi banget buat ngakuin " ucap becca.
"Lah emang iya kan, siapa juga yang gengsi "
"Kalo emang ga gengsi kenapa jawab nya harus ngegas, kan gue cuma nanya "
"Becca kalo lagi kepo ngeselin banget " ujar alexa dalam batin. Gue tuh tadi lagi ke inget sama kata - kata dia ke gue "
"Lah jadi kalian ternyata udh saling komunikasi, ko gue gatau Al ? Ko lo ga cerita sama gue ? "
"Panjang deh cerita nya, intinya begitu aja "
"Emang kata - kata apa yang buat Lo kepikiran sama Fariz"
Alexa pun menceritakan kejadian dia yang diam diam mengikuti fariz beberapa hari yang lalu.
"Oh gitu.. ko Lo ga ngajak gue sih "
"Ye gimana mau ngajak, kan Lo
bilang sendiri waktu itu Lo sibuk ada acara sama nyokap dan bokap lo ""Hehhe iya juga sih.. "
"Becca gue ada ide nih " ujar Alexa.
"Ide apaan tuh ? "
"Gimana kalo kita bantu anak - anak jalanan itu dengan membuat taman baca disana"
"Cara nya ? "
"Kita lakukan Galang dana / open donasi untuk mereka , nanti kita lakuin Galang dana / open donasi ini secara offline maupun online. Dari hasil galang dana kita buat taman baca agar mereka bisa belajar dengan nyaman dan kita adakan pusling juga disana, menurut Lo gimana ?
"Hah... Pusing ???
"Pusling... Becca (perpustakaan keliling ) "
"Oh.. gitu nah setuju banget gue, ayoo gue ikut "
"Sebelum itu kita harus bilang ke fariz, tapi gue ga yakin bisa bilang "
"Kenapa ga yakin ? "
"Soalnya kalo ngobrol sama dia, dia gamau natap gue.. emang nya gue apaan sampe di cuekin.. " ujar Alexa.
"Tenang.. kita sampein ini lewat Aldo dan rizki dia kan temen Deket nya fariz kalo di kampus... Mereka bertiga tuh udah kaya lem sama prangko kalo kemana mana bareng , nempel trus. "
"Tapi beda cerita becca, kalo prangko nya belum di tempel ya ga bakal nempel " ujar Alexa dengan polos.
"Ya kan ga gitu konsep nya alexa, ya ampun gue punya bestie cakep - cakep gini amat ya " ucap becca pelan.
"Bilang apa Lo barusan ? "
"Ah.. enggak bilang apa - apa, salah denger Lo.. orang gue ga bilang apa - apa " ucap becca mencari alasan agar alexa tidak kepo tentang omongan nya barusan.
"Ngeles aja lu "
"Udah ga usah di bahas, kita pulang yuk. Kan Lo juga ga boleh pulang malem - malem sama nenek Lo "
" Yaudh, yuk pulang "*****************************
( Sesampai nya Alexa dirumah, saat membuka pintu alexa melihat nenek nya sedang bersiap - siap memakai kerudung.. )"Nenek mau kemana ? "
"Eh cucu nenek, udah pulang ? Mandi gih, trus makan.. makanan udh nenek siapin di meja makan."
( Flashback )
"Haii Alexa anak broken home "
"Loh kenapa ? Emang bener kan, lagian orang tua Lo juga ga perduli sama Lo " ujar niken.
KAMU SEDANG MEMBACA
MY LIFE IS MY CHOICE
Fanfiction"akan ada masa di mana kamu akan mensyukuri dan berterima kasih atas setiap kejadian yang kamu alami... saat dunia tidak adil kepadamu, ingat lah bahwa rabb mu tidak akan pernah meninggalkan mu bukan begitu Humaira ku ? " ucapnya seraya tersenyum ma...