Chp 64. Ikhlas.

1.2K 15 0
                                    

こんにちは

幸せな読書

Selamat Membaca

<~>

"Sayang, bangun. Sholat dulu yuk"

"Hmm" Kara mengangguk

Kara bangun dari tidurnya dan beranjak ke kamar mandi.

Setelah sholat, Kara menidurkan dirinya di paha Endra

"Kenapa sayang?"

"Mau nagih janji!"

Endra mengerutkan keningnya, dia tak paham dengan penuturan istrinya.

"Lo tadi malem janjikan buat jelasin semuanya ke gue"

Endra tersenyum dan mengusap kepala Kara yang masih tertutup mukena.

"Mau mulai dari mana?"

"Dari Adek lahir."

"Jadi setelah adek lahir keadaan lo drop. Lo pingsan yang akhirnya berkelanjutan jadi koma. Jantung lo lemah, dokter minta buat cari pendonor jantung buat lo. Tapi cari donor jantung itu gak gampang Ra, apa lagi golongan darah lo itu langka. 1 bulan kita cari-cari pendonor jantung, semua anak buah gue juga gue kerahin buat bantu cari. Tapi hasilnya nihil. Gue hampir putus asa waktu ayah minta gue buat ikhlasin lo, karna dokter bilang lo cuma bisa nafas dari alat-alat bantu itu. Tapi gue kembali bangkit waktu lihat Arunika, gue inget kalo dia butuh lo sama kayak gue butuh lo. Gue terus cari pendonor jantung dengan penawaran yang cukup besar. Gue kasih penawaran 1M buat orang yang mau donorin jantungnya, tapi ya emang susah cari golongan darah yang sama kayak lo"

"Berarti gue harusnya udah mati dong"

"Hust, lo gak boleh ngomong gitu"

"Hehe, iya maaf. Terus gimana?"

"Tanpa sepengetahuan gue, Bima datang ke dokter buat konsultasi tentang donor jantungnya buat lo. Setelah semua siap, Bima baru kasih kabar buat gue kalo dia siap donorin jantungnya buat istri gue. Bahkan dia gak minta bayaran sepeserpun. Dia bilang kalo harta gue gak ada apa-apanya." tawa hambar keluar dari mulut Endra

"Saat itu, gue gak tau lagi harus berterima kasih dengan cara apa. Bima terlalu baik, gue sampe ga tau harus ngelakuin apa. Bima udah berhasil buat menunjukkan rasa cintanya sama lo. Sama Istri gue. Gue sendiri gak bisa bantu waktu istri gue kritis"

"Lo gak boleh ngomong gitu, gue tau lo pasti udah berusaha Ndra. Lo kan sayang sama gue" ujar Kara sambil mengusap pipi Endra dari bawah

"Sebelum berangkat ke Berlin, Bima pernah ngomong ke gue kalo dia sakit keras dan harus berobat di sana. Dia minta gue buat jagain lo. Tapi ternyata Bima bohong, gue tau Bima bohong juga dari video itu Ra. Flashdisk itu dikasih sama Baron setelah pemakaman Bima, dia dapet itu dari Toni asisten Bima yang paling dipercaya."

"Jantung Bima disini ya Ndra?" Kara memegang dada sebelah kirinya.

"Iya Ra, Jantung Bima disini. Dia nepatin janjinya buat selalu ada sama lo. Gue berterima kasih sama dia, karna dia mau ikhlasin lo buat bahagia sama gue"

"Makasih ya Ndra"

"Gue yang makasih Ra, makasih udah mau jalanin ini semua sama gue"

"Gue mau ke makam Bima, gue belum berterimakasih buat jantung ini"

"Iya, nanti kita kesana ya"

"Arunika? Arunika kasian Ndra, dia pasti rewel sama Mbok"

"Enggak, dia gak rewel kok. Dia tau kalo Mama sama Papanya butuh quality time buat berdua"

Best Of Name (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang