ROSARIO+KIVA
Episode 8 : Putuskan Rantai!
"Nani, Komite Keamanan Mahasiswa?" Wataru merespon setelah mendengar apa yang dikatakan Gin. "Siapa mereka?"
Gin mengusap wajahnya, "Kamu pasti bercanda, Wataru! Kenapa kamu tidak tahu tentang mereka? Itu tertulis di buku pegangan siswa."
Wataru mengangkat bahu. Buku pegangan tersebut telah hilang untuk beberapa waktu sekarang.
Semester pertama hampir berakhir dan sudah dekat dengan ujian. Hari ini, Gin telah menelepon Klub Koran untuk pertemuan penting tentang Komite Keamanan Mahasiswa (juga dikenal sebagai Polisi Mahasiswa karena alasan tertentu).
Yukari menjelaskan, "Komite Keselamatan Siswa, juga dikenal sebagai Polisi Siswa, adalah penegak aturan sekolah."
"Itu versi yang dipermudah," Gin meringis. "Mereka benar-benar memaksakan aturan kepada siswa dengan tangan besi. Siapa pun yang tidak mengikuti aturan akan ditindak dengan kasar." Dia terdengar serius untuk sekali yang tidak sering terjadi.
"Jadi, mengapa kamu memberi tahu kami ini sekarang?" tanya Kurumu penasaran.
"Karena Polisi Pelajar adalah alasan mengapa Klub Surat Kabar tidak memiliki anggota sampai kamu datang," Gin menjelaskan.
"Sesuatu terjadi," Wataru menyadari dengan Kivat di bahunya.
"Saya menulis artikel ini untuk menjelaskan betapa korupnya Polisi Mahasiswa. Anggap saja mereka tidak terlalu senang dan mencoba menutup klub ini," aku Gin.
"Yah, kamu mungkin menghina mereka," kata Mizore.
"Tapi itu adalah kebenaran!" Gin bersikeras, "Tapi bukannya menutup klub, mereka malah merusak reputasi klub dan mengambil kredibilitas saya."
"Kurasa kau tidak punya apa-apa untuk memulai," gumam Kurumu.
"Lihat, gadis-gadis, Wataru..." desah Gin. "Aku hanya memberitahumu semua ini untuk kebaikanmu sendiri. Polisi Pelajar telah menangani kasusku sejak edisi pertama semester ini dan yah...mereka bilang mereka mengawasi kita."
Wataru terlihat khawatir. Bagaimana jika Gin serius dengan Polisi Pelajar? Dia merasakan tangan Moka di tangannya dan berbalik untuk melihatnya. Dia tampak bermasalah, "Moka-san?"
"Aku tahu aku seharusnya tidak menganggapnya terlalu serius, tapi bagaimana jika Gin-senpai benar tentang ini?" dia berkata.
"Moka-san, kurasa kita tidak perlu khawatir. Kita tidak melanggar aturan apa pun."
"Kecuali untuk berubah menjadi wujud aslimu, yang semuanya karena keadaan darurat," jelas Kivat.
Wataru memegang tangannya dengan lembut, yang membuatnya merona dan rona merahnya semakin dalam saat dia tersenyum padanya. Wataru begitu manis dan lembut.
Status Wataru sebagai setengah manusia masih menjadi rahasia seluruh sekolah. Hanya Moka yang menyadarinya. Tapi keadaan akan segera berubah.
Seorang pemuda dengan kulit pucat, titik-titik untuk alis, rambut pirang panjang dan mengenakan apa yang tampak seperti seragam militer duduk di belakang meja dengan kertas menumpuk di depannya. Dia saat ini sedang melihat-lihat file siswa milik Klub Surat Kabar ketika satu file menarik perhatiannya.
"Wataru Kurenai..." dia membaca. Dia memeriksanya, menemukan bahwa Wataru pernah bersekolah di dunia manusia sebelumnya. Sekarang, tidak jarang monster pergi ke sekolah di dunia manusia sebelum datang ke Akademi Yokai tapi Kuyou lebih suka gantung diri daripada bergaul dengan manusia rendahan.
Dari apa yang dia kumpulkan, Wataru adalah seorang pemain biola, setelah memenangkan Talent Show sebelumnya dan juga anggota Klub Koran (yang dibenci) itu. Kuyou marah dengan pembangkangan mereka tetapi bahkan dia tidak bisa melakukan apa-apa sampai mereka melanggar aturan. Gin telah melewati batas dengan artikel tahun lalunya dan Polisi Mahasiswa telah mengurus anggotanya yang lain. Tetap saja, dia akan terus mengawasi Klub Surat Kabar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rosario + Kiva [END]
HumorRosario ke Vampire dan Kamen Rider Kiva crossover. Wataru Kurenai yang berusia 16 tahun menghadiri Akademi Yokai dan mendapatkan teman baru, musuh, dan menemukan rahasia warisannya sambil juga jatuh cinta dalam prosesnya. Putuskan rantai takdir Penu...