Masih berhadapan dengan cinta saja orang sudah bisa buta, tuli dan bahkan tidak waras. Cinta memang membutakan mata seseorang, namun membuka hati seseorang. Meskipun orang sakit karena cinta, mereka tidak semudah itu meninggalkan cintanya. Kenapa?
"Cinta gak se-sederhana itu."
——————————————————
Alexis's POV
Beda sama weekend yang lain, hari minggu bener-bener family time gue sama bokap-nyokap yang robot-wannabe. Nyokap gue ngerekomendasiin tempat makan yang mereka berdua singgahi kemaren sama client mereka, dan gue Cuma bisa setuju pas denger soal kelezatan mac and cheesenya. Gue addicted sama Mac n' Cheese. Gue bisa bertahan hidup Cuma pake itu karena itu oke banget, apalagi bikinan nyokap. Cuma sayang, tuntutan kerjaan nyokap makin banyak dan akhirnya jarang banget ketemu handmade Mac n' Cheesenya.
Akhirnya, gue bersiap-siap diri make kemeja putih yang dilapisin sama vest cokelat, selaras sama jogger pants item gue, dan adidas gue warna cokelat. Gue ngantongin hape, terus turun ke lantai bawah buat nyusul bokap-nyokap gue. Nyokap gue berpenampilan biasa tapi elegan malam ini, dan keliatannya restoran yang kita bakal datengin ini lebih casual. Bokap selalu dengan kemeja long-sleeve yang digulung sampe siku, dan jeans yang gak ketat. Selera berpakaian gue sedikit sewarna sama bokap. Sedangkan nyokap over-feminine sama heelsnya.
"Lexis, mau bawa mobil sendiri apa bareng?" tanya nyokap gue.
Gue menggeleng cepat. "Capek nyetir, mah. Bareng aja deh."
Nyokap gue ngeraih tasnya, terus ngegandeng bokap gue keluar. Sebagai anak, gue Cuma mengekor dibelakang sang induk. Perjalanan 20 menit sampe akhirnya gue sampe di restoran anak kekinian yang jadi rekomendasi nyokap gue. Sedih pas tau ternyata nyokap gue jauh lebih gaul dari pada gue. Dan selera bokap-nyokap emang masih da best!
Restorannya dihiasin dengan tema campuran antara vintage dan nature. 85% restoran ini outdoor. Jadi di meja kayu yang terkesan lapuk, ada pot bunga lavender yang sengaja gak diatur rapih, biar lebih kerasa naturalnya. Konsepnya menarik banget. Gue fans berat designer interior ini restoran. Gak lupa, ada live music yang diisi band-band yang mulai mempopulerkan diri sambil nyanyiin lagu yang ngehits di kalangan anak muda. Gue, dan bokap-nyokap gue akhirnya duduk pas tegak lurus sama panggung, meskipun letak mejanya agak sedikit dibelakang. Tapi, penyanyi masih kelihatan jelas.
Gue akhirnya order Mac n' Cheese, dan Raspberry Smoothies sama pelayan yang gak lama beranjak pergi setelah nanya pesanan kami bertiga. Lagu-lagu Westlife mulai dinyanyiin sama penyanyi baru yang seumuran sama nyokap gue. Tanpa sadar, gue, bokap dan nyokap ikut nyanyi terbawa suasana sambil nunggu hidangan kita dateng. Seperti yang nyokap gue gambarin, Mac n' Cheesenya emang asli paling enak yang pernah gue makan. Setelah makan, gue dan bokap-nyokap gue ngobrol macem-macem. Mulai dari gosip di tempat kerja, anak badung disekolah gue, sama Joshua yang lagi dirawat.
"Kapan Joshua dirawat, Lex?" nyokap gue nanya. Gue mengembangkan senyum yang Cuma gue keluarin kalo nyokap udah manggil gue Alex, bukan Alexis.
"Dari kemaren malem, Mah." Gue jawab.
Nyokap gue ngangkat sebelah alisnya. "Lah, bukannya dia nganterin kamu pulang?"
Gue emang gak niat buat ngasih tau kalo Joshua kecelakaan tunggal setelah tau alesannya dia keluar malem. Tapi yah, kayaknya gue juga gak bisa nutup-nutupin apapun dari nyokap gue. "Dia kecelakaan pas mau ke rumah pacarnya."
"Malem-malem ngapel?" bokap gue dengan gaya bicaranya yang santai nyahut. Gue cuma ngangguk sambil natap bokap gue pertanda ada sesuatu. Bokap gue keliatan ngerti, langsung geleng-geleng kepala. "Dasar anak muda jaman sekarang."
"Aduh duh duh duh, kamu jangan kayak gitu deh, Lex. Mamah makin takut ngizinin kamu punya pacar." Tungkas nyokap gue khawatir.
Gue cuma ngehela napas panjang. "Papah sih percaya sama Alexis. Selama dalam garis wajar, dan gak macem-macem, fine."
Gue muter bola mata. "Alex, pah."
Nyokap gue tiba-tiba murung ngeliat gue dan bokap gue bergantian. "Tapi kamu gak pernah bawa cowok ke rumah, Lex. Mentok-mentok temen basket kamu, sama siapa tuh yang agak ke-cewek-cewek-an?"
"Kemal."
"Nah iya itu. Kamu jangan galak-galak kalo sama cowok, nanti pada takut lagi. Terus, jangan fokusnya Cuma ke basket, cewek-cewek seumuran kamu kan lagi heboh-hebohnya ngomongin cowok. Lagian..." Bokap gue megang tangan nyokap gue, sambil ngelap keringet yang nyokap gue udah keluarin selama dia ngomel.
Gue ketawa sampe hampir jatoh ke belakang pas ada orang dibelakang gue yang nahan badan gue. Spontan gue nengok, dan ngeliat orang seganteng itu buat pertama kalinya. Rambutnya hitam cepak, kulitnya cokelat kebakar matahari, matanya hitam pekat, lengannya jauh lebih besar dari pada lengan gue, dan yakin banget ototnya perfect. "Sori, makasih." Gue bilang sambil masih natap matanya.
Dia ngangguk kecil, terus balik ngebelakangin gue. Gue balik natap bokap-nyokap gue yang lagi siap-siap berdiri buat pulang. Gue berdiri, ngerapiin baju gue, dan sekali lagi nengok ke belakang. Orang itu sama sekali gak berniat buat ngeliat gue sekali lagi. Akhirnya gue jalan keluar dari tempat ini sambil nengok buat terakhir kalinya. Dia nengok dengan mata dinginnya yang natap mata gue tajam, dan kaki gue melangkah menjauh dari dia.
—————————————————————————-
To : Raldin
Gue nemu cowok ganteng buat pertama kalinya!
Gak lama, Raldin udah ngebales sms gue. Dengan antusian, gue ngebaca sms-nya.
From : Raldin
For the first time in forever, lo bilang cowok ganteng. Dia pasti God of The Hotties banget!
Gue ketawa bacanya.
Re : Raldin
Gak tau deh kalo menurut lo gimana. Tapi dia Cuma stranger yang gak mungkin bisa gue temuin lagi.
From : Raldin
Gak peduli deh ya. Pokoknya besok pagi lo harus cerita, gapake alesan ;)
Gue lock screen hape gue setelah gue airplane mode dan kemudian gue terlelap dialam mimpi. Buat pertama kalinya dihidup gue, gue mikirin orag sebelum tidur. Dan dia cowok. Ini apa maksudnya?
KAMU SEDANG MEMBACA
Rebound
Teen FictionNama gue Alexis. Gue suka banget basket. Dalam sehari, gue bisa latihan sampe tiga jam setelah pulang sekolah, kadang lebih. Itu gak termasuk tanding setiap istirahat sama senior. Kecintaan dan skill gue inilah yang meluluhkan hati kapten tim basket...