35

3.3K 348 1
                                    

Theo memperhatikan Ryana yang terlihat sangat senang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Theo memperhatikan Ryana yang terlihat sangat senang.
"Jadi tambang Auriga adalah tambang berlian?"
''benar!"
Theo tersenyum bangga pada Putrinya, tidak sangka tambang itu membawa keberuntungan.
"Luar biasa, apa yang akan kau lakukan dengan ini?"

Riri kembali duduk dengan benar.
"Aku meminta kerjasama pada kak Bryan untuk mengelola tambang, aku tidak bisa menggalinya sendiri"
Theo mengangguk setuju, penambang milik Bryan memang yang terbaik.
"Aku ingin minta bantuan ayah"
Theo menegakan tubuhnya siap mendengar.

"Carikan aku 1 toko besar di pusat kota ibukota, lalu beberapa di pinggir kota dan desa, aku ingin membuka toko perhiasan, lalu aku ingin beberapa ksatria ayah menjaga tambang dan bertugas mengawal saat berlian-berlian itu akan di pindahkan, aku juga butuh 1 tempat untuk para pengrajin perhiasan nanti, sediakan beberapa kamar juga di tempat itu, agar mereka tidak perlu pulang dan pergi"

"Aku akan mulai mencari para pengrajin, aku juga akan membuat surat kontrak kerja untuk mereka, ini pekerjaan beresiko jadi aku harus mengikat mereka agar tidak macam-macam"

Theo masih terdiam saat Ryri berhenti bicara, dia tidak pernah tau jika Putrinya secerdas ini, dia hanya tau Putrinya yang bodoh, tidak mau mengikuti pelajaran etika dari guru yang datang, boros, pembuat masalah, Theo benar benar tidak tau sisi lain Putri satu satunya ini, Theo merasa sedih karenanya, dia sama sekali tidak dekat dengan Ryana di masa lalu.

"Aku akan melakukannya" ujar Theo.
"Baik terimakasih ayah, aku akan memberikan uang saat penjualan pertamaku nanti sebagai modal awal, aku akan ke kamar" Riri pamit keluar pada Theo dan kembali ke kamarnya.

Untuk sementara hasil tambang Auriga masih di sembunyikan, sebelum dia merealisasikan rencananya, itu tidak boleh bocor, Riri harus menjaga dari segala hal kemungkinan buruk yang datang seperti perampok atau yang lainnya.

.
.
.

Hari hari Riri terasa sibuk menyiapkan ini dan itu, lagi pula waktunya sangat sedikit, si Pangeran busuk itu malah memajukan pertunangannya menjadi 1 bulan lagi, Riri merasa tercekik.

Kontrak kerja dengan Bryan sudah di selesaikan, ia akan menyewa penambang dan memberi keuntungan 10% untuk Bryan, maka dia tidak perlu pusing untuk membayar mereka. Untuk kontrak pertama di tanda tangani dalam jangka waktu 2 tahun. Sebenarnya Riri hanya ingin 1 tahun saja, ia ingin mencari penambangnya sendiri nanti, tapi ya sudahlah.

Hasil tambang sudah di simpan di tempat khusus, ada orang orang kepercayaan ayahnya yang mengurus itu, pabrik untuk membuat perhiasan juga sudah ada, para pengrajin sudah mulai bekerja dari Minggu lalu.

Perhiasan yang Riri buat akan di bedakan menjadi 3 tipe.
1. Perhiasan dengan berlian Murni untuk kalangan bangsawan.

2. Perhiasan dari kristal kualitas sedang untuk konsumen umum.

3. Lalu perhiasan kristal kualitas rendah untuk rakyat biasa.

Riri sudah survei pasar, dan mendapati jika kebanyakan yang memakai perhiasan hanya kalangan bangsawan, dan untuk rakyat biasa tidak ada yang memakainya, tentu saja karena mahal.

Maka untuk kristal dengan kualitas rendah, dari pada tidak berguna, Riri akan menyulapnya jadi perhiasan cantik dengan harga terjangkau.

Lihat saja, mulai dari sini Riri akan mengambil alih poros perekonomian Demetria dari tangan Duke Albern Hardwin.
.
.
.

Vote and Coment

Dua Dunia RiriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang